Waktu Terbaik Liburan ke Tiongkok Berdasarkan Musim

Memiliki daerah yang sangat luas, Tiongkok punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Tiap provinsi dan kota punya hal unik yang layak untuk dijelajahi. Mulai dari Ibukota Negara di Beijing, kota dengan ekonomi besar seperti Shanghai, hingga kawasan pegunungan yang menakjubkan atau pulau-pulau cantik nan memikat.

Dengan berbagai keindahan yang ada di Tiongkok, banyak turis yang berburu tiket China Airlines untuk liburan di Negeri Tirai Bambu tersebut. Tapi sebenarnya kapan waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Tiongkok?

Jika dibedakan berdasarkan musim yang mana Tiongkok mengalami empat kali pergantian di sepanjang tahunnya, maka waktu-waktu berikut adalah momen tepat untuk liburan ke sana.

Musim Semi
sumber:swaindestinations.com

Pada musim ini, udara di Tiongkok masih cukup dingin meski sinar matahari sudah bersinar sepanjang waktu, sempurna buat kamu yang nggak suka liburan dengan udara panas terik yang menyengat. Bunga-bunga mulai bermekaran, membuat pemandangan jadi lebih memikat.
Untuk menikmati pemandangan cantik ini, datanglah ke Tiongkok antara Maret sampai awal Juni. Namun sebaiknya hindari liburan ke sana pada Tomb-Sweeping Day yang biasanya berlangsung pada bulan April, Hari Buruh dan The Boat Dragon Festival yang berlangsung pada bulan Mei.
Festival perahu naga memang seru, tapi kamu harus berhadapan dengan ratusan ribu manusia untuk bisa melihatnya. Bisa dipastikan tiket pesawat China Airlines menuju sana juga habis, karena peminatnya membludak.

Musim Panas
 
sumber:weblogtheworld.com

Musim panas di Tiongkok memang hangat dan udaranya bersahabat buat jalan-jalan. Kamu bisa berkunjung ke Tiongkok pada musim ini, yang terjadi pada bulan Juni hingga Agustus.
Namun liburan ke Tiongkok pada musim ini memberikan banyak tantangan buat kamu. Mulai dari berburu tiket pesawat China Airlines yang harus bersaing dengan banyak orang. Hingga tempat-tempat wisata yang penuh sesak oleh wisatawan lokal.

Jika ingin berlibur ke Tiongkok pada musim ini, sebaiknya hindari tempat wisata mainstream seperti Tembok Besar Tiongkok, Summer Palace dan kawasan-kawasan umum lainnya. Banyak pilihan wisata lain yang anti-mainstream di Tiongkok, seperti kawasan pegunungan yang cantik atau pulau-pulau yang belum ramai dikunjungi wisatawan.

Musim Gugur
sumber:@hansonlujx

Dibandingkan dengan musim panas, waktu terbaik untuk liburan ke Tiongkok adalah pada musim gugur. Pada musim ini, udara masih hangat, namun penduduk lokal yang juga menikmati liburan tidak terlalu banyak.

Musim ini adalah momen terbaik untuk menjelajah berbagai tempat terkenal di Tiongkok seperti Tembok Besar yang dihiasi pemandangan indah, atau melihat kawasan pegunungan dengan danau dan tebing-tebing cantiknya nan memikat namun tak terlalu menggigil kedinginan karena matahari masih bersinar terang.

Musim gugur di Tiongkok berlangsung singkat, antara September hingga Oktober. Dan sebaiknya hindari liburan ke sana pada awal Oktober karena Mid-Autumn Festival yang berlangsung di Tiongkok biasanya membuat semua jalanan dan tempat wisata penuh sesak dan kemungkinan kamu dapat tiket pesawat China Airlines pun terbatas.

Musim Dingin

sumber:travelchina.gov.cn

Salju di Tiongkok memang menakjubkan, membuat banyak turis berlomba datang ke Tiongkok, terutama pada momen pergantian tahun. Namun pada momen ini biasanya Tiongkok juga penuh sesak dengan wisatawan dan udara benar-benar sangat menggigil.

Jika kamu ingin menikmati liburan musim dingin di Tiongkok, sebaiknya tunggu hingga musim liburan sekolah usai. Awal Februari bisa menjadi pilihan, karena pada momen ini anak sekolah sudah masuk dan tempat wisata pun sedikit lengang.

Memperhatikan jadwal sekolah dan libur panjang di Tiongkok adalah sebuah kewajiban kalau kamu ingin liburan di Negeri Tirai Bambu ini. Daripada liburan kamu hanya berisi kemacetan dan melihat lautan manusia saja, mencari tanggal terbaik buat liburan ke Tiongkok adalah sebuah keharusan.

0 komentar:

Post a Comment

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.