Rekreasi Aman dan Senang di Sea World dan Samudra Ancol

 

Tak terasa sebentar lagi sudah akhir tahun. Sudah 9 bulan lamanya kita semua diuji untuk di rumah saja mengikuti anjuran pemerintah dengan sebaiknya. Tahun akan berganti, kehidupan baru dimulai. Protokol kesehatan sudah dibiasakan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kabar gembiranya kini Sea World dan Ocean Dream Samudra Ancol sudah bisa dikunjungi kembali. Pas banget momennya merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga ke Ancol.

 

Ancol

Aman, Nyaman Rekreasi di Sea World Ancol

Merencanakan liburan bersama keluarga kupersiapkan secara matang tentunya. Kebetulan aku luang jadi aku coba ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol untuk melihat kondisi protokol kesehatan yang sudah diterapkan saat ini agar nantinya liburan bersama mertua, ipar dan keponakan nyaman. Penerapan protokol kesehatan mulai dari memakai masker sangat diwajibkan saat memasuki kawasan Ancol. Terlihat staf yang bertugas melayani tiket masuk mengenakan masker dan menggunakan sarung tangan.


Tersedia tempat cuci tangan memasuki area Sea World Ancol yang dilengkapi dengan air dan sabun dengan sistem pijakan kaki untuk mengeluarkan air dan sabunnya. Kontak tangan dengan benda umum yang dipakai banyak orang kita ketika cuci tangan dapat dihindari. Sangat higienis dan efisien. Tempat cuci tangan juga kembali terlihat saat hendak memasuki area tiket.


Setelah mencuci tangan, kamu akan menemukan disinfektan alas kaki. Bentuknya seperti keset karet namun basah karena mengandung disinfektan. Cukup jejakkan kakimu disitu sesaat saja untuk membersihkan sepatu atau sandal yang digunakan. Nah sebelum masuk area tiket, kita perlu kembali cuci tangan. Kalau aku kebetulan orangnyanya gampang risih dan mudah alergi. Jadi selagi disediakan tempat cuci tangan aku selalu menyempatkan cuci tangan. Kebiasaan memakai masker juga sudah kulakukan sedari lama dari sebelum pandemi.

 

Ancol
Keset disinfektan

Ancol
Pengecekan suhu

Petugas akan melakukan pengecekan suhu terlebih dahulu sebelum masuk area tiket. Suhu tubuh maksimal yang diperbolehkan memasuki area adalah 37,5o C. Penerapan jaga jarak juga dilakukan ketika memasuki area manapun termasuk ketika antri pengecekan tiket masuk Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. Ada baiknya mendampingi anak-anak saat memasuki area agar tetap menjaga jarak dengan pengunjung lain dan menerapkan protokol kesehatan. Kamu juga bisa menemukan hand sanitizer yang disediakan untuk pengunjung gunakan. Pegangan didalam Sea World Ancol sudah diberikan disinfektan setiap harinya sebelum dibuka. Bahkan bangku pengunjung diluar juga rutin diberikan disinfektan.

 

Situasi menonton atraksi pemberian makan oleh penyelam di akuarium utama kini berbeda. Pengunjung biasanya akan duduk dibawah (lesehan) di area karpet yang disediakan bersama pengunjung lain. Namun sekarang pengunjung hanya bisa duduk di kursi yang sudah disediakan dengan jarak 1,5 – 2m antara kursi untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Atraksi pemberian makan penyu oleh pengunjung Sea World Ancol di kolam sentuh untuk saat ini tidak bisa dilakukan.


Ancol
Disinfektan ruang akuarium

Ancol
Disinfektan bangku

 

 Nikmati Atraksi Ocean Dream Samudra dengan Protokol Kesehatan

Protokol kesehatan juga diterapkan di Ocean Dream Samudra Ancol. Tempat duduk hingga patung hewan yang ada sudah disemprot disinfektan setiap harinya oleh petugas. Tersedia tempat cuci tangan sebelum memasuki area Samudra. Kursi duduk pengunjung diberi tanda silang yang artinya tidak boleh ditempati. Jaga jarak antar kursi juga diterapkan sehingga pengunjung bisa nyaman menikmati atraksi tanpa perlu bersenggolan dengan pengunjung lain.

 


Tempat Cuci Tangan di Samudra Ancol

Jaga Jarak Bangku Penonton

Ancol menerapkan tema peraturan baru bernama #SSBB yaitu Senang Selamat Bareng Bareng. #SSBB dibuat untuk memastikan seluruh pengunjung, karyawan, petugas, dan mitra bisa bersama rekreasi aman, nyaman dan senang menikmati Ancol. Setiap orang berperan untuk menjaga kesehatan sesama.Kalau bukan kita siapa lagi. Diperlukan kesadaran bersama untuk saling menjaga.

 

Reservasi Online Tiket Ancol

Pembelian tiket Ancol kini disarankan membeli secara online langsung melalui website Ancol untuk meminimalisir kontak antar pengunjung di kawasan rekreasi dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal.  Jika sudah memiliki tiket voucher atau annual pass (tahunan), kamu juga bisa melakukan reservasi sesuai tanggal yang kamu inginkan. Pembelian tiket juga tersedia di marketplace.

 



Ancol juga memiliki banyak promo tiket yang bisa kamu cek di halaman promo website Ancol. Terdapat promo tiket bundling juga untuk Sea World dan Samudra Ancol. Kabar gembiranya sekarang anak berusia dibawah 9 tahun diperbolehkan masuk juga. Aku pastinya sudah tidak sabar mengajak keponakanku rekreasi bersama kesini. Liburan akhir tahun bersenang-senang bersama keluarga dan terjangkau baik lokasi maupun harga tiketnya. – RGP-

Comments

  1. Di Ancol ada SSBB Senang Selamat Bareng Bareng, aman nih main ke Ancol bareng keluarga..

    ReplyDelete
  2. Cek halaman promo tidak boleh terlewatkan begitu saja.

    Yuk kita liburan lagi. Insya Allah pulang dari seaworld dan ocean dream Samudera kita tetap sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. WSudah lama gak liburan, semoga tercapai ya mbak.

      Delete
  3. Akhirnya aku udah bisa jalan-jalan ke Ancol bawa anak-anak, dan ga khawatir juga tentang keamanan kesehatannya. Emang keren deh tempat wisata yang patuh sama protokol kesehatan. Yang penting kita yabg pergi harus sehat juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh mbak, yang paling penting itu diri kita sendiri yang harus sehat segar bugar supaya lebih aman pergi wisata kemana-mana

      Delete
  4. Asli, baca ini jadi kangeeen deh sama Sea World. TFS Kak..semoga kami bisa segera ke sana lagi..

    ReplyDelete
  5. Era Pandemi ini bener2 sesuatu banget, di rumah terus ya jenuh. Ga ada salahnya sekali2 rileksasi diri dengan pergi ke tempat wisata yang udah ketat banget nerapin protokol kesehatan kaya seaworld dan ocean Dream Ancol

    ReplyDelete
  6. Pengen banget ke Seaworld Ancol.
    Dan kabarnya kalau beli tiket terusan lebih murah yaa, kak Resi...?
    Sayangnya gak boleh untuk anak d bawah 9 tahun, heuheu~

    ReplyDelete
  7. Lupa kapan terakhir ke SEA World. Atraksi yang pelatih dengan lumba lumba selalu menarik anak anak lho. Pandemi gini belum ada kali ya kak?

    ReplyDelete
  8. Aku suka dengan protokol kesehatan yang diterapkan di sini. Bikin perasaan aman dan nyaman sebelum berwisata. SEA World memang menarik untuk dikunjungi.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah semuanya diatur sedeikian rupa supaya pengunjung aman ya kak res, mesti semangat nih ngumpul uang supaya bisa jalan2 ke sana sekeluarga

    ReplyDelete
  10. Lega ya Kak Resi, udah berbulan-bulan gak keluar rumah akhirnya bisa jalan2 juga ke SEA World. Ini jadi salah satu tempat impian yg pengen kudatangi sih :)

    ReplyDelete
  11. Meski pandemi, Sea world memang masih layak banget untuk dijadikan destinasi wisata untuk merilekskan mata dan otak. Well, meski dengan kebiasaan dan aturan yang baru.

    ReplyDelete
  12. Jalanan-jalan di masa sekarang ke seaworld sebenarnya asik karena nggak padat sama orang, hehe jadi puas menikmati sambil pepotoan

    ReplyDelete
  13. Dulu pas ke Jakarta sama keluarga ga sempat ke Sea World, padahal pengin ngenalin anak-anak dengan dunia laut lebih dekat lagi. Semoga setelah corona lenyap bisa ke Jakarta lagi.

    ReplyDelete
  14. Aku berharap temlat rekreasi lain segera di buka juga seperti ini mbak, pengen banget berasa hidup normal lagi

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah udah bisa jalan-jalan ya Kak. Hepi banget. Aku kangen jalan-jalan juga tapi belum bisa, soalnya emak mas Hadi sakit nggak bisa ninggal. Doanya ya kak biar bisa jalanjalan ketemuan kamu lagi

    ReplyDelete
  16. wahhh asik, bisa rekreasi sejenak. seneng deh reservasi online ini membantu mencegah dari terlalu ramai pengunjung juga jadinya ya. biar gimana pun, kita kan tetep harus tetap selalu waspada

    ReplyDelete
  17. Kangen ya rekreasi sama keluarga khususnya ke sea world. Semoga saja dengan dibukanya wahana rekreasi keluarga ini bisa sedikit bikin seneng warga jakarta yg dah kangen sama ikan2 di sea world ya

    ReplyDelete
  18. Aku happy banget baca kabar baik ini di sini..
    Uda kodein suami doonk..pengen banget main ke Ancol, terutama Seaworld.

    ReplyDelete
  19. Seru dong kemaren bisa halan-halan ke ancol apalagi mencoba wahana-wahana baru. Tapi tetap nenggunakan protokol kesehatan kan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[INSPIRASI] Kisah Inspirasi: Erikar - Food Combining Merubah Hidupku

Pengiriman Lebih Mudah dengan Alfatrex, Baru dari Grup Alfamart

Rahasia Relaxku Dengan Mandi Parfum Vitalis Hijau