Hidup Apa Adanya Bahagia dengan Pertemanan Tulus


Kebahagiaan dan menjalani hidup itu pilihan. Orangtuaku selalu mengajarkan dan membebaskan pilihanku sendiri dengan pengingat apapun yang sudah kita pilih selama itu hal yang baik dan tidak merugikan orang lain, dijalani apapun konsekuensinya harus kuhadapi sendiri. Perkataan itulah yang membuatku berani melakukan berbagai jenis pekerjaan sedari aku sekolah menengah atas dengan menjalani hidup apa adanya dan tanpa syarat ketentuan selama aku bahagia.

im3 ooredoo tanpa syarat ketentuan
Foto bersama tim Majalah Herbal Plus
Tidak banyak yang tahu bahwa aku pribadi yang mandiri selama ini. Kebanyakan orang menilai aku mungkin (seperti orang lain pada umumnya) seperti anak manja dan bahkan terlihat seperti anak tunggal. Aku anak pertama dari tiga bersaudara, adikku keduanya laki-laki. Aku tumbuh besar dalam keluarga dengan dua agama, ayahku katholik (menjadi mualaf di tahun 2014) dan ibuku islam. Aku belajar disiplin dan mandiri dari kedua orangtuaku. 


Aku, Pekerjaanku dan Internet
Aku termasuk anak yang aktif saat sekolah aku mengikuti banyak kursus dan kegiatan rutin sekolah. Saat mulai mengenal internet aku bahagia. Saat itu jamannya aplikasi mirc dan mig33 bisa kenalan dan chatting dengan orang asing kala itu sebuah kebanggaan. Bagai percikan yang mewarnai rutinitasku yang hanya sekolah dan kursus.  

Melalui internet aku mengenal banyak orang hingga akhirnya aku menjadi lebih lancar berbahasa inggris. Ayahku melihat kemampuan berkomunikasi dengan baik kepada orang lain. Ayahku memberi kesempatan aku belajar bekerja saat aku sekolah SMA untuk menjaga stand buku dan majalah dari tempat ayahku bekerja dalam Jakarta Book Fair hingga dipercaya menjaga stand Indonesia Book Fair. Hasil dari belajar bekerja itu kupakai untuk jalan bersama teman-teman.

tanpa syarat ketentuan
Tim LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban)
Ketika kuliah aku juga sempat bekerja sebagai jurnalis lepas sebuah majalah. Internet sangat besar peranannya untuk jurnalis. Mulai dari mencari profil narasumber, kontak, bahan literatur isu terkait, kroscek data dan fakta hingga melaporkan hasil wawancara secepatnya ke redaktur. Apalagi saat bekerja di sebuah koran maupun website berita yang mengharuskan setor berita langsung dari lokasi kejadian sangat membutuhkan internet yang cepat.

Setiap pekerjaan yang datang menghampiri aku selalu coba jalani. Hidup apa adanya mengalir, fokus berkarya selama masih diberi sehat dan produktif why not menurutku. Mulai dari pengolah data disertasi salah satu pejabat sebuah kementerian, bekerja di agensi, di lembaga untuk tuna netra, bekerja di bidang hukum HAM sebuah lembaga, hingga bidang properti dan hospitality di Bali. Tak terhitung pengalamanku lainnya bekerja di beberapa kota lain. Semuanya membawaku menuju kepada pengalaman yang menarik dan menambah relasi serta pertemanan.

Aku dan IM3 OOredoo
Dengan banyaknya pengalaman dan pertemanan, hubungan baik dengan keluarga maupun teman serta relasi harus terjaga. Banyak aplikasi yang mendukung niatan kita untuk menjaga silaturahmi online untuk itu koneksi internet  diperlukan. Meski hanya sekedar “Hai, apakabarmu?” itu berarti dalam menjaga pertemanan, tanpa modus tertentu.

im3 ooredoo tanpa syarat ketentuan
Sahabatku sejak SMA
Pertemanan tulus datang dari hati tanpa kepura-puraan. Sebaiknya kita menjadi orang yang tahu santun (unggah ungguh kalau orang jawa bilangnya) jangan tanpa basa-basi menghubungi kalau ada butuhnya saja baru mendekat. Giliran sudah tidak butuh dan merasa lebih lalu menghilang ditelan Bumi dan buruknya sampai menjelekkan/menghina. Duh jadi curhat (nyengir). Rezeki seperti pekerjaan memang dari Allah SWT namun terkadang bisa datang melalui pertemanan yang baik memberikan kesempatan kerja. Bahkan pertemanan yang baik itu juga sebuah rezeki yang perlu disyukuri. Teman yang baik akan selalu ada di saat susah maupun senang.


Dengan bantuan media sosial kini sangat mudah mencari informasi atau kontak dengan kawan lama maupun untuk mendapatkan pekerjaan ataupun berjualan. Media sosial juga menjadi tempat berkumpulnya orang dengan kesamaan hobi. Aku sendiri bergabung dalam berbagai komunitas dan aktif sebagai pendamping untuk lansia penyintas. Hingga akhirnya komunitasku berhasil membuat gathering nasional dan lansia penyintas berhasil membuat album lagu serta film dokumenter semua berkat keberadaan internet dan media sosial.

im3 ooredoo tanpa syarat ketentuan
Para Fossil Lovers


im3 ooredoo tanpa syarat ketentuan
Piknik bersama lansia penyintas

Apalagi semenjak menjadi blogger juga membutuhkan koneksi internet yang cepat untuk update acara ke media sosial secara real time. Aku sebagai seorang blogger lifestyle juga harus selalu update perkembangan gaya hidup dengan aktif memantau media sosial, untuk melihat apa yang sedang tren. Aku juga aktif update media sosialku untuk menyebarkan konten positif.

IM3 Ooredoo sudah paling pas melengkapi kebutuhanku selama ini dengan paket Freedom Internet yang bebas syarat ketentuan dan harga paket terjangkau.  Pembelian paket internet juga bisa dilakukan melalui aplikasi My IM3 dengan banyak pilihan pembayaran.

Tips Memilih Paket Internet
1.      Sesuaikan dengan kebutuhan
2.      Sesuaikan dengan budget bulanan
3.      Tes kekuatan sinyal di area kamu tinggal dan beraktifitas
4.      Cek promo internetnya
5.      Sesuaikan dengan kemampuan hp agar kuota tidak terbuang percuma
6.      Cek syarat dan ketentuannya



Comments

  1. Ya, bersahabat itu lebih baik apa adanya dan gak usah ditutup-tutupin. Nikmati saja. Kalau ada yang gak suka, biarkan. Toh itu menjadi jati diri kita. Asal yang jelek dari kita gak usah diumbar, nanti sahabat juga malah menjauh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul ka dan kalau udah punya sahabat yang tulus wajib dipertahankan

      Delete
  2. setuju bageeet, nyari sahabat yang searti dengan katanya itu susah banget, kadang ada aja yang bikin kurang sreg yaaa, udah kaya cari pasangan hidup hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bingits ka. teman ga perlu banyak. sedikit gapapa asal yang tulus

      Delete
  3. Seringkali sahabat bisa lebih dekat dibanding saudara sendiri.

    ReplyDelete
  4. Sahabat yang saling paham dan sefrekuensi akan dengan mudah dikenali ya mbaa, hehe istilahnya if we vibe, we vibe

    ReplyDelete
  5. Pertemanan yang tulus akan kliatan dikala kita susah dan ketika usia semakin bertambah, klihatan mana yang bertahan, itulah yang menerima apa adanya diri kita.
    Kupunya sampe sekarang teman sehidup sekopi yang selalu menemani dari dulu sampe sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka akupun ada teman dari SMA yang susah seneng bareng

      Delete
  6. waaah waktu di masa sekolah pun udah kerja di bidang jurnalistik ya. hebat sekali kak...perjuangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka dididik dari dini untuk belajar mandiri

      Delete
  7. Hidup bebaa tanpa pura - pura memang kunci bahagia.. aktif bangeet nih mba sejak muda ya

    ReplyDelete
  8. Senengnya punya banyak teman dari berbagai latar belakang dan saling mendukung, yuk kak main-main ke sidoarjo, meet up😄

    ReplyDelete
  9. Semangat kak Resi, tetap menjadi sosok yang mandiri dan jalani hidup apa adanya dengan IM3 Ooredoo

    ReplyDelete
  10. Ketulusan memang nggak bisa dibuat buat ya dan apa adanya adalah nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka .tulus itu datengnya dari hati. kalau topeng buatan manusia

      Delete
  11. Setuju sekali Kak, berteman harus tulus dan jaga selalu silaturahmi.. eh aku juga setia sama si kuning lho..dari jaman SMA hehe..

    ReplyDelete
  12. Setuju..pertemanan yang tulus itu 'menghangatkan' saling perduli dan tanpa kepura-puraan. Aha...aku juga pake nih IM3 Ooredoo dgn paket freedom internet nya

    ReplyDelete
  13. Iya Kak, berteman baik justru lebih enak kalo apa adanya dan bersikap tulus. Kelihatan sih ketika kita sedang susah mana teman baik itu sebenarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ka ,jangan kalau ada maunya mendekat eh giliran ga butuh kayak orang jijik padahal gada salah

      Delete
  14. Nah bener nih berteman pun jangan pakai kepura-puraan gak asik. Jalani dengan ketulusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya donk kaka fenni jgn pura-pura jangan modus

      Delete
  15. Pernah punya teman yg kuanggap sbg sahabat tp malah jd penghianat. pertemannya ga tulus dan hanya modus. Nyebelin, deh.

    BTW aku juga pake IM3 Ooredoo paket unlimited loh ka, untuk internetan selama ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun juga ka kalau udah gitu pilihannya menjauh

      Delete
  16. Senengnya punya teman baik dan awet yaa mbak :D
    Iya nih yang namanya job ngeblog butuh onlen2 makanya jaringan internet kudu lancar dan jg murah plus memudahkan ya mbak :D

    ReplyDelete
  17. Hidup apa adanya adalah seni hidup paling tinggi, menurut saya. Perlu belajar cukup lama agar sampai di sana.
    Selamat Mbak, pilihanmu sudah tepat.

    ReplyDelete
  18. Mba resi sudah terbiasa aktif sejak remaja ya, banyak kesibukan dan bener2 memanfaatkan fasilitas internet untuk hal baik

    ReplyDelete
  19. aku suka sama definisi hidup apa adanya yang Resi tulis di sini. aku mau bilang makasih ya :)) aku juga anak mirc lho.

    ReplyDelete
  20. Pertemanan yg tulus memang menyenangkan. Kita bs jadi lebih tenang tanpa was2 dlm memiliki hubungan dg orang lain. Pikiran lega, hidup jadi lebih ringan.

    ReplyDelete
  21. Iya, hidup apa adanya. Berteman ya apa adanya. Gak usah pake jaim2 atau sok2 kaya supaya punya banyak teman

    ReplyDelete
  22. Dalam persahabatan emang lebih baik apa adanya..tanpa kepalsuan..btw internet im3 Ooredoo kencenu yah kak. Ngebantu bantu buat nulis yah kak. Apalagi kalau DL hehehe..

    ReplyDelete
  23. Kak Resi mantan Jurnalist.
    Pantes selalu resah dengan keadaan lingkungan yang gak sesuai dan dipenuhi ide-ide, juga tepat eksekusi.

    Kak Resi keren.
    Hidup apa adanya, tanpa kepura-puraan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy banget bisa mengenal kak Resi yang apa adanya bahkan selalu mendukung kami dengan ide-ide freshnya.
      Kak Resi yang peduli dengan sesama.

      Barakallahu fiik, kak..
      Jangan pernah berubah yaa...kak Resi.

      Delete
  24. Bahagia memang kalau punya teman yang tulus dan apa adanya ke kita ya, bener2 syukur. Aku sedang cari paketan yg cocok jg di masa sekarang, im3 ooredoo boleh juga ini buat pertimbangan. Mau coba cek harga sama kuota dulu

    ReplyDelete
  25. apa yang terlihat belum tentu sesuai, kelihatan manja ternyata malah sangat mandiri

    ReplyDelete
  26. Happy banget kalo punya teman yang saling peduli dan saling support satu sama lain

    ReplyDelete
  27. Hidup apa adanya memang harus banget sih ya kak. Karena dengan begitu akan lebih bahagia. Jangan terlalu memaksakan kehendak hehe

    ReplyDelete
  28. Hidup dengan apa adanya tidak pernah jadi beban, kalo dibuat2 mau ngelakuin apapun selalu salah hahaa

    ReplyDelete
  29. Tanpa disadari pertemanan akan berasa sekali manakala kita dalam keadaan sulit, dan itu akan ketauan mana teman yang tulus atau sebaliknya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[INSPIRASI] Kisah Inspirasi: Erikar - Food Combining Merubah Hidupku

Pengiriman Lebih Mudah dengan Alfatrex, Baru dari Grup Alfamart

Rahasia Relaxku Dengan Mandi Parfum Vitalis Hijau