Gerakan Tangan ABC Untuk Anak Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal)


Indonesia saat ini sedang mengalami masa transisi new normal sebuah kebiasaan baru yang mengutamakan kebersihan sebagai protokol kesehatan dalam keseharian semenjak penyakit corona virus (Covid-19) melanda. Sejumlah protokol kesehatan juga telah disosialisasikan oleh pemerintah dan IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) sebagai bentuk pencegahan untuk diri.

gerakan tangan abc
Anaj Tumbuh Sehat dan Kuat

Salah satu protokol kesehatan yang diwajibkan saat ini adalah mengenakan masker wajah dan rutin cuci tangan. Bagi yang memiliki aktifitas lebih banyak diluar disarankan untuk membawa pencuci tangan instan (hand sanitizer). Alhamdulillahnya mengenakan masker sudah menjadi kebiasaanku sedari lama dan aku tidak terlalu kaget dengan masa transisi ini.


gerakan tangan abc
Data IDAI per Mei 2020

Menjalani kebiasaan baru (new normal) tidak mudah bagi setiap orang, terutama bagi anak-anak yang sangat rentan terhadap penyakit Covid 19 ini. Sebisa mungkin sebagai orangtua memberikan pemahaman  mengenai mencuci tangan kepada anak sebagai sebuah rutinitas baru. Dengan mengajarkannya melalui lagu menjadi cara yang cukup mempermudah anak dalam mengingat kebiasaan mencuci tangan. Gerakan Tangan ABC bisa menjadi panduan yang bisa diajarkan kepada anak.

Apa itu Gerakan Tangan ABC ?
#GerakanTanganABC merupakan bentuk komitmen Sakatonik ABC dalam mendukung anak Indonesia untuk tetap aktif dan berdaya tahan tubuh kuat. Gerakan Tangan ABC ini berupa video  gerakan interaktif yang ringan dipadukan dengan musik untuk mengajak anak rutin melakukan gerakan ABCD.

gerakan tangan abc

  • A untuk Aku jaga jarak aman antar sesama 1 meter.
  • B untuk Bawa dan pakai masker
  • C untuk Cuci tangan pakai sabun
  • D untuk Dan selalu minum vitamin


Praktek Gerakan Tangan ABC

Secara visual video Gerakan Tangan ABC cukup menarik, penuh warna dan alur penjelasan gerakannya cukup jelas. Kita bisa meluangkan waktu cukup dengan 1 menit setiap harinya bersama anak untuk aktif dalam gerakan tangan ABC sehingga perlahan anak akan mengingat kebiasaan gerakan tangan ABC yang sesuai untuk masa saat ini.

Indonesia masih belum aman dari corona virus. Menurut data resmi IDAI tercatat 584 terindikasi positif pada Mei 2020 lalu. Untuk itu multivitamin sangat penting dikonsumsi secara rutin untuk menjaga daya tahan tubuh anak dari dalam dan agar anak tidak mudah terkena penyakit. Sakatonik ABC bisa menjadi pilihan multivitamin yang cocok untuk anak-anak dengan segala keunggulannya. Sakatonik ABC terdapat tiga jenis pilihan yang bisa dinikmati antara lain tablet,  gummy dan madu.

gerakan tangan abc
Sakatonik ABC

Sakatonik ABC Tablet
Sakatonik ABC Tablet adalah multivitamin anak yang memiliki kandungan vitamin dasar lengkap. Sakatonik ABC berupa tablet hisap dalam bentuk alfabet dan benda langit yang dikemas dalam botol kaca. Satu kemasan Sakatonik ABC berisi 30 tablet hisap dengan empat varian rasa, anggur, jeruk, strawberi dan tutty frutty.

gerakan tangan abc
Sakatonik ABC TAblet
gerakan tangan abc
Label Sakatonik ABC Tablet


Kandungan dalam Sakatonik ABC juga tidak main-main, kandungannya mampu menunjang dan meningkatkan imun tubuh anak. Kandungannya antara lain:
Vitamin A, menjaga kesehatan mata dan menjaga sistem kekebalan tubuh
Vitamin B, vitamin untuk saraf tepi serta mencegah anemia defisiensi B12
Vitamin C, membantu penyerapan zat besi, meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit dan mempercepat proses pemulihan
Vitamin D3, membantu penyerapan kalsium
Vitamin E, membantu perkembangan fungsi saraf

Sakatonik ABC Gummy

Sakatonik ABC Gummy adalah makanan kecil dengan tekstur kenyal gummy yang mengandung sayur dan buah dalam bentuk beruang yang memikat hati anak-anak. Sakatonik ABC Gummy dikemas dalam bentuk ziplock alumunium pack dengan total berat 20 gram (10 gummy @2gram) dan dalam satu kemasan terdapat 4 rasa yaitu anggur, jeruk, apel dan strawberi.


gerakan tangan abc
Sakatonik ABC Gummy

Keunggulan dari Sakatonik ABC Gummy adalah satu-satunya vitamin yang mengandung serat inulin untuk mencukupi kebutuhan serat harian anak. Terdapat prebiotik untuk menjaga flora normal usus dan vitamin C untuk memperkuat daya tahan tubuh anak dalam kandungannya.


Sakatonik ABC Madu
gerakan tangan abc
Sakatonik ABC Madu
Sakatonik ABC Madu adalah minuman dengan madu yang kaya akan vitamin c dan mengandung ekstrak temulawak dalam kemasan stik. Sakatonik ABC Madu bisa diminum langsung dari stik atau dioleskan keatas roti dan bisa juga dicampur dengan air. -RGP-



Comments

  1. Anak kalau diajak gerak berirama kaya gini tuh suka dan jadi cepat hapal. Nanti coba praktek ah. Btw, Keponakanku suka Sakatonik ABC juga apalagi yang gummy

    ReplyDelete
  2. Kreatif ya, gerakannya bisa bikin anak semangat konsumsi vitamin juga. Btw baru tau ada yang varian madu juga.

    ReplyDelete
  3. Anak anak ini rentan, makanya orang tua kudu menyiapkan mereka untuk bisa ngadepin new normal dan juga menjaga imunitas supaya terus sehat dan dapat beraktifitas

    ReplyDelete
  4. wuah sekarang udah ada sakatonik yang gummy ya
    gemes banget
    gak cuma anak2, aku juga kan jadi pengen nyemil yg gummy hahahaha

    ReplyDelete
  5. wah cucok banget ini campaign abcnya, kebetulan anak2 dirumah suka juga vitamin bentuk gummy, tetap semnagat anak Indonesia, jaga kesehatan selalu

    ReplyDelete
  6. Waah...ada Sakatonik ABC Madu.
    Baru ini yaa, kak Resi..?

    Anak-anak juga suka Sakatonik.
    Dan sejak pandemi, jadi makanan wajib setiap hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak Resi tau aja niih...
      Huhuu...paling mager olahraga.
      Tapi kalau olahraga bareng anak, jadi semangat yaak...malu kalau males-malesan.

      Delete
  7. Ini baru cara ampuh biar anaknya ngeh dan beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi ini. keren lho kak

    ReplyDelete
  8. wah, that good project, my kidz like eat sakatonik. they eat sakatonik every day untill finished, hahaha. maybe they thinking is like candy

    ReplyDelete
  9. Nahini gerakan positive banget yah.. kebetulan anakku kadang pake sakatonik nih untuk suplemen tambahannya..

    ReplyDelete
  10. Pengen niru gerakannnya haahha seru banget soalnya kak
    sakatonik keren ya turut membantu menjaga daya tahan tubuh anakanak sebagai tameng di masa pandemi

    ReplyDelete
  11. Anak-anak bakal sehat lahir batin neh kalau olah raga + minum vitamin, apalagi gerakannya mudah diikuti ya Kak. Btw, minumnya sambil duduk dong dek, hehehe

    ReplyDelete
  12. Banyak banget macamnya ya Sakatonik. Sejak saya kecil dulu produk ini sudah eksis.

    ReplyDelete
  13. sakatoniik, jadi inget jaman kecil dulu suka banget sama yg rasa jeruk hihi, ada gummynya ya sekarang :3 gerakan ABCD ini ternyata bentuk ajakan untuk mengenalkan anak ke adaptasi baru, saya kira sekedar olahraga. kreatif nih :D

    ReplyDelete
  14. Di masa pandemi corona seperti ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan, menjaga kesehatan, dan tentunya juga menambah asupan nutrisi dengan konsumsi suplemen tambahan ya

    ReplyDelete
  15. Semoga anak anak selalu diberi kesehatan ya. Corona itu nyata. Aku sedih banget lihat berita

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[INSPIRASI] Kisah Inspirasi: Erikar - Food Combining Merubah Hidupku

Pengiriman Lebih Mudah dengan Alfatrex, Baru dari Grup Alfamart

Rahasia Relaxku Dengan Mandi Parfum Vitalis Hijau