Tingkatkan Percaya Diri Sebagai Blogger dengan Rambut Sehat Natur

Rambut adalah mahkota kaum hawa. Rambut sehat dan indah mampu meningkatkan kepercayaan diri. Tak dipungkiri penampilan dalam profesi apapun termasuk sebagai seorang blogger sangatlah penting. Sedari belia (kala itu belum berhijab) aku gemar sekali melakukan perubahan gaya rambut hingga rutin melakukan pewarnaan rambut. Melakukan pewarnaan rambut memiliki sensasi tersendiri termasuk menambah kepercayaan diri. Kita harus bersyukur dianugerahi rambut indah yang harus mampu kita rawat.

Natur Dating

Rambut Sehat Meningkatkan Percaya Diri Sebagai Blogger
Aku sampai saat ini (kini berhijab) masih sangat suka menggonta ganti warna rambut. Memiliki rambut berwarna memerlukan ekstra perawatan. Ada resiko tertentu ketika rambut berwarna apalagi semenjak berhijab. Meski tertutup hijab rambu indah sehat dengan warna tetap menjadi pilihanku untuk mengingat masa muda dan jaman pertama kenal dia (suami). Dari mata turun ke hati kan cinta itu bermula. Ingin agar suami bisa melihat aku masih yang sama. 

"There is a reason why forty, fifthy, sixty don't look the way they used to and it's not feminism. It's because hair dye." - Nora Ephron

Selain itu juga rambut sehat juga berpengaruh dalam membangun mood baik kita saat beraktifitas. Siapa yang tidak ingin beraktifitas dengan rambut sehat, tidak mudah lepek, tidak kering, tidak rontok dan tidak kusut di balik hijabmu, meski hanya kita sendiri yang merasakan namun itu menjadi faktor utama nyaman saat aktifitas. Gak lucu kan saat aktifitas kita garuk-garuk kepala, rontok dimana-mana dan parahnya kusut.

Blogger tidak beda tipis seperti jurnalis (berdasarkan pengalamanku). Harus meliput acara kemudian menuliskan berita dengan fakta dan informasi, hanya saja menulis blog lebih menyerupai feature dimana kita memasukkan opini dengan gaya bahasa kita sendiri. 

Natur Dating
Ani Berta (tengah, baju hitam)
Ani Berta saat sharingnya bersama blogger dalam Natur Dating Sabtu lalu (11/1) di Ibis Tamarin, Jakarta mengingatkan bahwa sebagai blogger harus punya ciri khas penulisannya masing-masing dan itu juga yang bisa menjadi branding dari diri kita. Jika branding diri kita kuat maka sama halnya dengan rambut sehat yang kita punya jaminan itu bisa menambah percaya diri kita sebagai blogger.

Sebagai blogger juga perlu bertemu banyak orang. Untuk sekedar silaturahmi, liputan maupun untuk upgrade kemampuan diri dengan saling berbagi pengalaman dengan yang lain maupun dengan yang lebih berpengalaman. Kalau rambut kita sehat berbincang akan semakin betah berlama-lama tak ternganggu dengan masalah rambut.

Rambut Sehat ala Natur dan Aku
Dalam merawat rambut aku lebih memilih melakukan perawatan sendiri di rumah karena lebih leluasa, privasi terjaga, dan efisien. Berikut tips aku selama ini dalam menjaga rambutku.
1.     Menggunakan produk perawatan rambut dengan kandungan bahan alami
Bahan alami memiliki efek lebih positif terhadap rambut dan kulit kepala dibandingkan yang lebih banyak mengandung zat kimia.
2.     Pilih yang sesuai kebutuhan rambut
Kenali permasalahan utama pada rambutmu. Apakah itu kering, bercabang, berketombe, rontok atau tipis
3.     Lalukan perawatan sesuai dengan jenis produknya
Setiap produk perawatan ada langkah pemakaiannya tersendiri. Memakai sampo dengan memakai masker rambut berbeda langkahya.
4.     Jangan lupa bilas rambut dengan bersih
5.     Rutin memotong rambut yang bercabang

Natur sangat mengerti kebutuhanku. Aku dalam berbagai produk perawatan lebih memilih untuk membeli yang berbahan alami, baik itu perawatan kulit wajah maupun dalam menjaga stamina tubuh. Natur memiliki pilihan rangkaian perawatan rambut untuk berbagai masalah pada rambut sejak lama. Natur berbahan dasar minyak kelapa sawit dan tidak menimbulkan banyak busa. Semakin sedikit busa pada produk perawatan insyallah menjadi indikasi semakin rendah kandungan bahan kimia didalamnya. 

Untuk rambutku yang berwarna ini ada seri Natur Olive Oil (minyak zaitun) dengan kombinasi vitamin E yang mengandung tujuh natural minyak dengan vitamin E dan tambahan UV A dan UVB filter yang mampu memberikan nutrisi dan merawat kilau rambut menjaga warna cat rambut lebih lama. Selain itu juga merawat rambut dari kerusakan akibat pewarnaan. Gunakan Natur Hair Mask Olive Oil untuk perawatannya dengan urutan digunakan setelah keramas lalu usap pada helaian rambut secara merata dan pijat perlahan. Diamkan selama 1-2 menit setelahnya bilas hingga bersih. Untuk mencapai hasil maksimal bisa dikombinasikan dengan seri Natur Ginseng.

Yang terbaru dari Natur adalah Natur Tea Tree Sampo. Kandungan Tea Tree sudah banyak kamu temui dalam perawatan wajah. Aku sendiri cocok memggunakan perawatan wajah dengan kandungan tea tree karena kulit wajahku yang terbilang sensitif. Minyak Tea Tree dipercaya mampu mengobat ketombe dan membasmi kutu pada rambut karena mengandung zatanti microba. Lebih aman menghilangkan kutu dengan Natur Tea Tree Oil karena kandungannya alami. Natur juga mempunyai seri Aloe Vera dan Moringa Oleifera yang cocok untuk dipakai sekeluarga.

Natur Hair Care
Natur Hair Care
Produk Natur bisa kamu dapatkan di di supermarket, hypermarket, Lazada dan Shopee . Produk Natur bisa kamu temui dengan mudah dengan ciri khas packagingnya botol berwarna hitam kecoklatan dan bundaran disamping tutup botol yang ternyata didesain untuk menggantungkan botol agar terhindar dari air. Awal mula produk Natur hanya ada seri ginseng yang lebih banyak dikenal.  -RGP-





Comments

  1. Seru deh ya kemarin eventnya aku juga seneng karena banyak ilmu yang menarik termasuk tips n trik seputar perawatan rambut ya kak resi...

    ReplyDelete
  2. Natur ini produk perawatan rambut yang sudah melegenda ya, Kak. Jaman aku kecil sudah kenal Natur ini. Ya iyalah, bapakku yang rambutnya tipis-tipis itu suka pakai, sih.

    Tapi menyesuaikan perkembangan jaman, Natur sudah semakin berinovasi ya. Kandungannya itu salah satunya. Dulu tuh, cuma ada ginseng aja, kan?

    ReplyDelete
  3. setuju banget untuk merawat seluruh anggota tubuh termasuk rambut, biar aktiviras sehari hari nyaman dan makin pede

    ReplyDelete
  4. Ini benar ya: rambut sehat juga berpengaruh dalam membangun mood baik kita saat beraktifitas.
    Kalau Natur, memang sudah lama saya dengar khasiatnya untuk rambut. Malah dulu pernah pakai, sih.

    ReplyDelete
  5. Natur ini perawatan aku jaman masih muda wkwkwk
    suka banget sama baunya yang alami.
    Apalagi manfaatnya banyak pol

    ReplyDelete
  6. Wah, seru acaranya... Kemaren saya pengen ikutan tp nggak bisa. Shampoo ini yg biasa saya pake, saya pakenya yg antiketombe, alhamdulillah berlurang ketombenya. Mudah2an nanti ilang, tidak ketombean lg ��

    ReplyDelete
  7. natur sekarang makin berkembang ya produknya. makin mantab kalau dlihat2

    ReplyDelete

Post a Comment