Fim Nikah Yuk! Inspirasi Cinta Sang Fotografer dan Komikus


Di bulan Februari bulan kasih sayang aku mau infoin kalau hari ini, 6 Februari 2020 tayang Film Nikah Yuk!. Film ini bisa menjadi inspirasi bagi yang mempunyai resolusi 2020 disegerakan menikah maupun bosan ditanya kapan nikah. Gala Premiere dari fim Nikah Yuk! Sudah berlangsung pada 30 Januari 2020 lalu di CGV Grand Indonesia yang dihadiri oleh para pemain dan kru film.

Film Nikah Yuk!
Pers Screening Film Nikah Yuk!

Film yang diproduksi oleh Lens Cinema untuk pertama kalinya ini bergenre komedi romantis yang melibatkan Yuki Kato dan Marcell Darwin sebagai pemeran utama serta comeback mereka dalam dunia film. Kedua pemeran utama memiliki profesi yang berbeda. Yang satu komikus (Yuki Kato) dan satunya berprofesi sebagai seorang fotografer (Marcell Darwin). Latar belakang keduanya juga cukup berbeda membuat karakter keduanya menjadi unik.

Pemain Film Nikah Yuk!
Yuki Kato memerankan karakter Lia yang riang yang hidupnya ‘santuy’ sangat mengalir menikmati hidup dibalik banyak impiannya, Lia sangat ingin membahagiakan ibundanya dengan jerih payahnya. Marcell Darwin memerankan karakter Arya yang berlatarbelakang keluarga sangat mapan dengan segalanya yang serba diatur kebahagiaannya oleh kedua orang tuanya yang diperankan oleh Roy Marten (ayah Arya) dan Ivanka Suwandi (ibunda Arya).

Film Nikah Yuk!
Sutradara, Produser dan Pemain Film Nikah Yuk!

Bertemu dan jalan dengan Lia memberikan pengalaman baru tersendiri bagi Arya. Serba spontanitas dari Lia menular ke Arya dan Arya sangat menikmatinya. Karakter riang serta tawa riang khas Yuki Kato bisa kamu lihat di dalam film Nikah Yuk! Kehadiran Neyna yang diperankan oleh Aliyah Faizah menjadi bumbu dalam hubungan Arya dan Lia meski sebelum hadirnya Lia, Neyna yang menjadi pacar dari Arya.

Film Nikah Yuk!
Foto Film Nikah Yuk!

Keputusan menikah yang diambil oleh Arya pada awalnya berjalan penuh dengan komitmen tertentu yang bisa membuat diri menjadi flashback pada momen menjadi pengantin baru. Beruntung Lia bisa melewati segala permasalahannya dengan kehadiran sahabatnya Gladys yang diperankan oleh Dwi Azkania yang sekaligus menjadi produser untuk film Nikah Yuk!. Pemain muda seperti Jessica Veranda, Ike Muti, Agung Sadana, Kevin Bzezovsky Taroreh, Messi Gusti, Ananta Rispo dan Fico Fachriza juga mewarnai film Nikah Yuk!.

Menurutku akting para pemain disini terlihat sangat natural bahkan pemain terlihat nyaman memerankan karakternya seperti kehidupan sehari-harinya mereka saja. Adhe Dharmasatriya sang sutradara berhasil mengarahkan pemain dengan baik dan natural.

Seting Film Nikah Yuk!
Seting film Nikah Yuk! berlokasi antara Indonesia dan Jepang. Menurut Andri Cahyadi (produser dan penulis skenario film Nikah Yuk!), negara Jepang dipilih karena menyesuaikan cerita dan impian dari Lia sebagai komikus. Riset mengenai Jepang sendiri dilakukan Andri Cahyadi dalam kurun waktu 3 hingga 4 bulan. Shooting di Jepang menjadi pengalaman tersendiri untuk tim kru film dan pemain film Nikah Yuk! Tantangan cuaca dingin dan berangin kencang di Jepang yang berbeda dengan Indonesia sempat membuat khawatir sutradara karena penggambaran cuaca dalam film Nikah Yuk! adalah musim panas sehingga mau tak mau pemain harus menggunakan pakaian lengan pendek ditengah cuaca dingin.
 
Film Nikah Yuk!
Film Nikah Yuk!

Budaya orang Jepang yang selalu tepat waktu juga sempat menjadi kendala pengambilan gambar film Nikah Yuk! yang terkadang mundur dari waktu yang sudah ditentukan sehingga orang Jepang menghentikan kerjasamanya (hanya sesuai perjanjian). Jika itu budaya yang baik dan baik untuk dicontoh memang ada baiknya kita harus membiasakan diri yach. Untuk seting lokasi di Indonesia hanya mengambil gambar seputaran kota Jakarta saja.

Nilai Moral Film Nikah Yuk!
Menikah muda perlu kesiapan. Dengan menikah bukan berarti karir dan impian akan terhenti. Hadapi pertanyaan kapan nikah dengan ketegaran, temukan pasangan yang tepat yang bisa saling mendukung impian satu sama lain dan terima kekurangan pasangan dengan baik. Dengan menikah rejeki insyallah lebih lancar, hidup juga menjadi lebih berkah karena doa dari keluarga yang tadinya hanya ada satu keluarga menjadi dua (2) keluarga yang bersatu. Film Nikah Yuk! menjadi doa dan harapan bagi para pemain dan kru yang masih single  dan kamu, iya kamu semoga didekatkan jodoh yang baik. Aamiin. –RGP-



10 komentar:

  1. Yuki kato yg main ya...
    Mdh2an yg belum nikah jadi motivasi nih...

    ReplyDelete
  2. Alurnya sederhana aja, tapi realita banget ini banyak terjadi. Sesuai sama kondisi yuki yang org jepang ya

    ReplyDelete
  3. Film ini memberikan gambaran bahwa menikah muda bisa saja dilakukan asal dipersiapkan sebaik mungkin. Mulai dari keperluan setelah menikah sampai nanti pekerjaan yang tepat , cocok ditonton bagi pasangan muda yang memang kepengen nikah cepat noh

    ReplyDelete
  4. Wah Kak Yukii, iya bener comeback nih berarti di film dan dan setnya ada di Jepang juga, cocok bener dong brt Yuki Kato sama karakter komikusnya. Alurnya seru pasti

    ReplyDelete
  5. Selalu suka sama aktingnya yuki kato, aku jadi penasaran nih kak resi mau nonton filmnya

    ReplyDelete
  6. wahh ini film yang sering seliweran di temlen medsos akhir2 ini hehe Menarik ya buat ditonton.. aku cek di bioskop sini kapan tayangnya ah...

    ReplyDelete
  7. Tampaknya film ni asyik dan seru ya.. jadi pengen nonton juga nih..

    ReplyDelete
  8. untung udah nikah
    kalau ga pengin cepat cepat nikah melihat film ini hehehe
    tapi bagus banget film ini karena bisa memberikan gambaran ke mereka yang mau menikah jika pernikahan itu bukan hanya soal manisnya cinta
    tapi banyak hal yang harus dilalui

    ReplyDelete
  9. Aku penasaran sama filmnya ini kak kayaknya emang bagus ya.. Jadinya pengen nonton deh ya

    ReplyDelete
  10. Ayuk! hahaha..referensi buat semangat yang belum nikah nih. Penasaran sama filmnya euy

    ReplyDelete

kataresi.com 2019. Powered by Blogger.