Mengajarkan 4 Nilai Kearifan Pada Anak Melalui World Of Imagination Nivea


Setiap tanggal 22 Desember kita ketahui sebagai Hari Ibu. Banyak cara untuk mengungkapkan kasih kepada ibu  ataupun sebaliknya dengan menciptakan momen bersama antara ibu dan anak. Nivea sebagai salah satu perusahaan terkemuka di bidang perawatan kulit dengan pengalaman lebih dari 130 tahun mempersembahkan World of Imagination Nivea untuk merayakan hari ibu yang berlangsung spesial pada tanggal 21 dan 22 Desember 2019.

sentuhan ibu

Perjalanan World of Imagination Nivea
Nivea mempersembahkan World of Imagination untuk dinikmati oleh para ibu dan anak (tante dan keponakan) untuk menciptakan bonding (ikatan jiwa) untuk mempererat kasih. Bonding itu sangat diperlukan dalam hubungan antara ibu dan anak. Bonding alami sudah terjalin semasa ibu mengandung. Apa yang dimakan dan dirasakan saat ibu mengandung maka itu juga yang dirasakan oleh bayi dalam kandungan.

Bonding antara ibu dan anak harus terus terjalin di saat semakin bertambah usia anak. Bonding bisa diciptakan melalui momen kebersamaan berisi aktifitas antara ibu dan anak. World of Imagination Nivea adalah taman bermain interaktif dengan tema empat dunia, mulai dari Dunia Air, Dunia Angin, Dunia Pasir dan Dunia Hutan.

 Aku berkesempatan membawa sahabatku dan anaknya untuk menikmati World of Imagination ini dengan harapan yang sama untuk menguatkan bonding mereka dan untuk sejenak bersenang-senang. Pada tanggal 21 Desember 2019 kami sepakat janjian langsung di Ancol. Untuk menuju lokasi World of Imagination Nivea terbilang mudah jika kamu naik bisa trans jakarta lalu sambung naik bis dalam Ancol yang bernama wara-wiri yang tidak dikenakan biaya alias gratis.

sentuhan ibu

Hampers Nivea

World of Imagination ini berlokasi di Eco Park yang masuknya harus melalui Eco Convention. Kebetulan aku mendapat tiket yang bisa dibeli juga di online saat itu unutk paket keluarga dengan 4 tiket kamu akan mendapatkan hampers Nivea dan set menggambar untuk anak. Anak akan diukur tinggi badannya saat registrasi penukaran tiket karena harus memenuhi tinggi minimal untuk dapat memasuki Dunia Angin. Di awal World of Imagination kami diajak melihat sejarah terbentuknya 4 Dunia World of Imagination oleh Nivea.

4 Nilai Kearifan World of Imagination
Bersama memasuki World of Imagination dengan mengemban misi sebagai penjaga dunia yang bertugas mengumpulkan kembali medali kearifan di 4 dunia untuk menyelamatkan World of Imagination. Taman bermain untuk World of Imagination tersebut dikemas berkat hasil kolaborasi Nivea dengan komunitas dongeng ‘Ayo Dongeng Indonesia’, ‘Waktunya Main’, dan ‘Sembilan Matahari’ dalam menyuguhkan taman bermain interaktif penuh imajinasi untuk dimainkan ibu dan anak.

“Akan ada saatnya dimana 4 nilai kearifan tidak lagi bersatu, hanya para penjaga dunia yang memiliki ketulusan hati yang dapt mengumpulkan kembali 4 medali kearifan dan membantu menyelamatkan World of Imagination dari kekeringan.”

world of imagination nivea

Nilai Kesederhanaan dalam Dunia Pasir
Dunia Pasir berupa labirin yang penuh pasir dan halang rintang oleh monster pasir. Ibu dan anak bersama mengucapkan kata ajaib kepada monster pasir. Hal ini menunjukkan bahwa semua bisa diatasi dengan kesederhanaan tanpa kekerasan saat menghadapi masalah bersama dalam keluarga.
Nilai Keberanian dalam Dunia Air
Dunia Air berupa dongeng bajak laut. Ibu dan anak bekerjasama mengalahkan bajak laut. Dunia Air lebih aktraktif karena anak bisa dengan aman bermain air bersama ibu. Di Dunia Air juga disiapkan jas hujan dan tempat penitipan sepatu serta tas untuk lebih leluasa bermain di dunia air.
Nilai Kepercayaan dalam Dunia Angin
Dunia Angin berupa interaksi antara ibu dan anak untuk menggapai medali yang berada di ketinggian dimana ibu dan anak bersatu untuk mendapatkannya dengan halangan angin dan melewati seluncuran. Ibu dan anak harus saling percaya untuk memenuhi misi medali.
Nilai Kepedulian dalam Dunia Hutan
Di dalam dunia hutan kamu akan bertemu aneka makhluk hutan yang unik dan menggemaskan. Bersama makhluk hutan berdansa dan saling menjaga lingkungan menjadi bagian dari hutan.

sentuhan ibu
Dunia Pasir
dunia pasir world of imagination nivea
Labirin Dunia Pasir

dunia air world of imagination nivea
Dunia Air World Of Imagination

dunia hutan world of imagination nivea
Dunia Hutan
boneka world of imagination nivea
boneka monster 

Setelah melewati 4 dunia world of imagination nivea dan stiker telah terkumpul lengkap maka kamu akan mendapatkan medali ditandai dengan upacara penutupan pada jam 2 siang. Bisa terlihat anak-anak sangat menikmati bermain di dunia kreasi ini.  Di dalam World of Imagination juga terdapat banyak booth makanan, minuman hingga booth khusus yang menjual boneka monster hutan yang lucu. Kami juga sempat menikmati es krim di sela bermain. Semua pulang dengan bahagia, anak bahagia, bonding makin erat. Semoga acara tahunan Nivea ini bisa terus ada seperti #SentuhanIbu yang selalu hadir untuk buah hati. –RGP-

12 komentar:

  1. Bakalan roadshow ke kota lainnya nggak nih, pengin coba labirinnya :)
    Aktivitas bareng ibu dan anak bikibn tambah seru dan kompak

    ReplyDelete
  2. Di Dunia Air, beneran orang bisa main air?

    Waah ini cara bermain yang menyenangkan. Anak-anakku selalu suka dibawa ke tempat main seperti ini. Sayangnya gak ada di Makassar, ya.

    ReplyDelete
  3. Waaah, Nivea keren banget bisa membuat acara petualangan seperti ini. Pasti seru banget, ya. Serasa bertualang di pasir, air, angin, dan hutan beneran. Antara ibu dan anak, mesti kompak nih supaya bisa mendapatkan medalinya. Permainan ini kalau di dunia nyata kan nggak ada, ya? Di rumah, misalnya. Makanya, benar kalau namanya World of Imagination.

    ReplyDelete
  4. Wah seru sekali acaranya mba.. Kesederhanaan, keberanian, kepedulian dan kepercayaan memang harus kita tanamkan sejak dini kpd anak2 kita ya..

    ReplyDelete
  5. Keren banget ini konsep eventnya Nivea 4 dunia world of imagination. Nggak salah jadi andalanku produk-produknya. Bakalan mampir di Bandung kah eventnya kak? Menanti banget nih. Walo belum punya anak, bisa kan bawa ponakan. Hehe.

    ReplyDelete
  6. Keren juga ya even nivea ini bisa nambah kearaban ibu dan anak hehehe..

    ReplyDelete
  7. Melalui wahana edukasi yang dihadirkan oleh Nivea, sangat memberikan manfaat yaitu kedekatan antar keluarga

    ReplyDelete
  8. Wahhh, acaranya seru banget beb mengasah kreativutas anak dan wajib banget nih ngisi liburan kesini

    ReplyDelete
  9. Seru banget ya 4 wahana yang ada di World Of Imagination, anak-anaku pun bisa main semuanya karena cuaca sedang cerah bgt. Semoga ada event seru berikutnya dari Nivea

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah mimin senang banget bisa main dan mengenal 4 kearifan edukasi yang dihadirkan oleh Nivea. Andai dekat pengne ikutan juga seru-seruan bareng

    ReplyDelete
  11. Fara ikutan ke sana juga tante Resi....seru banget. Buat Fara, Dunia Air bikin gak mau udahan, apalagi pelosotannya yang bikin deg²an tapi nagih. Semoga tahun depan ada lagi

    ReplyDelete
  12. Sewru nih ada 4 kearifan edukasi oleh nivea.. Selamat bersenang2 kakamin..

    ReplyDelete

kataresi.com 2019. Powered by Blogger.