Speaker Dinamis Sonic Bar 3000 dari Sonic Gear


Bagi pecinta perangkat suara pasti sudah tidak asing dengan merk Sonic Gear yang sudah belasan tahun ikut meramaikan pasar teknologi kita. Brand Sonic Gear adalah salah satu brand yang dikeluarkan oleh Leapfrog yang berpusat di Singapura. Keberadaan produk dari brand melengkapi kebutuhan dalam bermain game maupun mendengarkan musik dan video. Mulai dari produk bluetooth speaker, portable speaker, personal audio, multimedia speaker, fm radio speaker hingga aksesoris audio. 

Kali ini kita sedikit berkenalan dengan speaker dari Sonic Gear tipe Sonic Bar 3000 btmi. Pertama melihat langsung kujatuh hati dengan body portablenya seukuran 76x10x7cm yang dinamis tidak memakan banyak tempat. Semakin senang ketika tahu di bagian body belakang terdapat slot untuk bisa menggantungkan speakernya. Box speaker Sonic Bar Sonic Gear 3000 btmi dilengkapi dengan 1 buah buku manual, 1 buah audio cable 35mm, 1 buah kabel aux rca connector 35 mm, 1 buah dc adaptor 15v/3a dan tak ketinggalan remote control.

Pada bagian depan terdapat logo Sonic Gear, berbahan plastik dibalut dengan warna hitam glossy. Di sisi kanan terdapat power input, auxiliary input 3.5mm jack audio, USB port, dan port microsd serta di sisi kirinya tidak terdapat port alias polos. Dibagian depan sisi kanan terdapat tombol manual Playback mode, next channel/track, play/pause, previous channel/track, tombol power. 


Cara pemasangan speakernya pun terbilang mudah. Cukup pasang powernya, pasang kabel audionya dan kendalikan lewat remote control untuk besar kecilnya suara maupun berpindah ke saluran radio FM scan range : 87.5 -108.0 MHZ atau bluetooth version : 2.1 + EDR untuk mendengarkan musik dari handphone dengan jangkauan bluetooth sejauh 10 meter. Jangkauan yang cukup jauh dan luas ini memberikan kita kebebasan posisi untuk meletakan Sound Bar ataupun posisi gadget yang terhubung dengan bluetooth di mana saja.

Terdapat pilihan usb dan tf card untuk mendengarkan lagu pilihanmu yang bukan berasal dari tv. Dengan output power 20 watt per speaker di mana Sound Bar tersebut memiliki 2 speaker dengan diameter 3 inch di sisi kiri dan kanan dan total 40 Watt output power speakernya. Sudah cukup untuk memanjakan kuping kita.  Suara yang dihasilkan dari speaker Sound Bar 3000 btmi ini tergolong cukup untuk penggemar musik, namun tidak bisa berharap lebih karena dari output powernya hanya total 40 watt. Speaker Sound Bar 3000 btmi ini juga dilengkapi dengan mode equalizer yang dapat disesuaikan dengan musik yang kita dengarkan.

Untuk harga di kisaran 500 ribu rupiah dan bisa dengan mudah kamu dapatkan di Tokopedia atau Shopee untuk resminya. Untuk mengetahui seputar brand Sonic Gear kamu bisa mengunjungi website Leapfrog yang menaunginya. –RGP-



   

0 komentar:

Post a Comment

kataresi.com 2019. Powered by Blogger.