Sambut Jakarta Lebih Indah dengan Signify City of Light


Di bulan Maret 2018 yang lalu Philips Lighting berganti nama menjadi Signify yang mengandung makna sebuah cahaya yang mampu menghubungkan dan penuh harapan menjadi lebih baik sebagai pemimpin di dunia cahaya. Menuju ke akhir tahun Signify bekerjasama dengan sebuah mall besar di kawasan Jakarta Selatan, Senayan City untuk memperkenalkan lebih banyak lagi produk yang sudah ada selama ini dari Signify bersamaan dengan kemeriahan dari FSTVE Season yang ada sampai 13 Januari 2019.

Siapa sangka hanya dalam waktu kurang dari setahun Signify sudah berkembang pesat dengan teknologinya dan selalu berusaha menyesuaikan kebutuhan yang ada di masyarakat akan cahaya yang terang, indah dan bahkan cahaya yang menyehatkan. Kali ini Signify memperkenalkan platform Interact IoT lebih jauh kepada masyarakat khususnya kepada pengunjung mall Senayan City. Interact IoT juga diharapkan bisa menjadi tren dunia dalam bidang pencahayaan untuk menuju pembangunan revolusi industri 4.0

Signify kali ini mengusung tema City of Light yang berupa atraksi cahaya penuh warna dengan instalasi menara “Gaze of Light” setinggi 16 meter yang menyala memberikan cahaya warna setiap harinya di jam 12 siang, 3 sore, 6 sore dan 8 malam. Pameran City of Light dibangun seperti miniatur kota modern di dalam Senayan City dengan area seluas 450 meter persegi.

Rami Hajjar _ Signify

Kamu juga bisa mengunjungi both-both yang ada di pameran City of Light yang berisi informasi seputar produk Signify dan kendali Interact IoT. Inter Interact IoT mempunyai 7 jenis yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari, kantor ataupun perkotaan dengan desain  berbasis cloud (awan), manajemen data dan canggih. “Interact IoT platform mampu mengubah sistem pencahayaan dari titik pencahayaan individu menjadi terintergrasi. Dengan interact data terkumpul dari banyak titik lampu, perangkat sensor dan sistem akan saling terhubung. Pelanggan akan mendapatkan akses ke informasi dan layanan dengan nilai lebih,” Rami Hajjar – Country Leader bisnis Signify Indonesia.

Interact Landmark
Landmark biasanya diartikan sebagai bangunan yang menandai atau menjadi ciri khas sebuah daerah/kota. Dengan teknologi Interact Landmark mampu menciptakan identitas kota menjadi lebih menarik untuk diingat dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warganya. Selain itu pemerintah setempat juga bisa dengan memantau, mengelola hingga melakukan pemograman untuk menghasilkan cahaya yang dinamis dan sesuai dengan karakter daerah tersebut. Dalam pameran City of Light bisa dilihat contoh yang jelas penggunaan Interact Landmark pada menara Gaze of Light yang khusus menggunakan lampu sorot LED eksterior dengan penyesuaian dari Philips Color Blast  Compact dan Philips Color Blast Powercore dan kontrol mudah melalui satu papan kendali. Dijamin kamu akan terpukau melihatnya.

Interact City
Jakarta ternyata menjadi the biggest adoption interact lighting dengan menggunakan Interact City sebanyak 160 ribu lampu pencahayaan yang sudah tersebar dan saling terkoneksi sehingga dapat dikendalikan dalam jarak jauh berdasarkan waktu, musim maupun untu acara tertentu. Pengaturan pencahayaan juga dapat dilakukan di area yang rawan kejahatan dan kecelakaan. Kelebihan lain dari Interact City adalah mudah pemantauan dengan adanya sistem otomatis informasi yang masuk untuk penandaan cahaya lampu yang rusak sehingga penanganan dapat langsung dilakukan.  

Interact Sport
Interact Sport biasanya digunakan untuk perhelatan akbar untuk pertandingan di stadion atau venue tertentu. Sebagai contoh untuk ajang Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya. Pencahayaan spektakuler mewarnai seluruh stadion baik saat pertandingan berlangsung maupun saat pembukaan dan penutupan acara.

Interact Hospitality
Survey menyatakan 32% tamu hotel lebih suka tidur dengan lampu menyala yang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Hal ini terjadi karena kegelisahan tamu yang merasa kesulitan menjangkau area kamar mandi saat terbangun. Signify memberikan solusinya dengan kehadiran Interact Hospitality ini yang mampu mengatur cahaya secara otomatis gelap saat tidur dan saat terbangun menjadi redup yang mengarahkan kita ke area kamar mandi. Ada sensor khusus yang dipasang di samping tempat tidur. Pencahayaan lampu juga bisa diatur untuk membangkitkan suasana hati dan pastinya hemat energi.

Kamar dengan Interact Hospitality


Panel Interact Hospitality

Interact Office and Industry
Interact Office didesain untuk membantu karyawan menemukan ruang yang kosong untuk pertemuan dan pencahayaan sesuai kebutuhan masing-masing karyawan. Interact Industri dapat dipergunakan untuk mengontrol pencahayaan di gudang atau pabrik dan dapat dengan mudah memantau siapa saja yang masuk ke dalam sehingga memaksimalkan produktivitas dan keselamatan. Ada juga Interact Pro, cocok untuk pencahayaan di kantor kecil yang tidak terlalu banyak pemakaiannya dengan jumlah karyawan yang lebih sedikit.

Interact Retail
Yang ini cukup menarik buatku karena dengan Interact Retail dapat memudahkan pihak mall atau store mengetahui kunjungan paling banyak yang diminati. Pencahayaan dapat diprogram untuk mengarahkan pengunjung kepada store atau gerai yang diinginkan dan itu akan tercatat. Pengunjung juga lebih mudah menemukan gerai yang dituju dengan bantuan Interact Retail.

Kamu juga bisa mengajak keluarga untuk mencoba pengalaman menggunakan Philips Hue dan Philips MyCare LED yang terbaru dari Signify. Philips Hue lebih fokus kepada penataan cahaya di rumah bahkan cahaya lampu bisa diatur mengikuti musik yang sedang diputar di ruangan rumah. Philips MyCare LED lebih fokus kepada kesehatan mata dari pencahayaan yang digunakan dengan mengadaptasi susunan pada biji bunga matahari.  –RGP-

13 komentar:

  1. Jadi pengen punya kamar kaya gitu deh :)

    ReplyDelete
  2. Signify bisa menerangi berbagai kebutuhan industri. Pasti makin bagus nih pencahayaannya. Nggak bikin mata rusak.

    ReplyDelete
  3. Aq suka yg utk rumah tinggal keren bgt ya de warna cahaya lampunya bs gnti2

    ReplyDelete
  4. Hm, ini hal baru buat Saya ... Interact ... Dan pencahayaan sesuai kebutuhan masing-masing.

    ReplyDelete
  5. Ga heran kalau signify memimpin di bidang pencahayaan, lampunya pinter pinter ya 😊

    ReplyDelete
  6. Palingan suka memang lampu philipP ya mba.. cahayanya pas dimata walaupun harganya mihil tapi awet Ada garansi ya lg

    ReplyDelete
  7. Kamar idola banget, mupeng bisa punya hahahah
    Aku tipe yang suka pencahayan cerah.

    ReplyDelete
  8. Aku jadi penasaran banget ini dengan lampu yang menyesuaikan dengan musik yang dipilih, pengen pasang Philips ini juga nanti

    ReplyDelete
  9. Makin keren aja teknologi Philips sekarang. Btw lampu philip jg awet, di rumah pake philip terus.

    ReplyDelete
  10. Wah Philip inovasi baru ya, tambah keren banget lampunya. Aku juga pakai Philips untuk lampu di rumah.

    ReplyDelete
  11. philip ini udah brand ya Mba, tapi dengan ganti nama juga tetap banyak yang minat, teknologinya update

    ReplyDelete
  12. teknologi selalu mengalami kemajuan.. yang lama belum punya.. eh.. dah ada yang baru lagi..

    ReplyDelete
  13. lampu Philips emang keren dr sononya.. dan yang pling utama awet

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.