Adaptasi Fibonacci Bunga Matahari pada Lampu Philips untuk Kesehatan Mata


Tahukah kamu kalau cahaya dari lampu bisa mempengaruhi indera penglihatan kita? Faktanya lebih dari dua pertiga orangtua menyadari pentingnya pencahayaan yang berkualitas dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan prestasi anak-anak. Tiga perempat orangtua pasti akan memilih lampu bohlam yang cahayanya nyaman untuk mata. Pada akhir Oktober 2018 lalu di Tugu Kunstkring Palais,  Philips LIGHTING (Signify) hadir  memperkenalkan inovasi lampu terbarunya bernama Philips MyCare LED untuk menjadi solusi bagi kekhawatiran orangtua terhadap kesehatan mata setelah sebelumnya mengeluarkan lampu nyaman mata (EyeComfort).


Cahaya lampu bohlam yang tidak bagus bisa berpengaruh pada kesehatan mata. Philips MyCare LED menunjukkan komitmennya untuk terus menciptakan cahaya lampu yang bagus untuk kesehatan mata dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan mata.
Tips Kesehatan Mata ala Philips MyCare:
1.       Melakukan yoga mata
Kedengarannya sepele yah tapi dengan melakukan yoga mata selain membuat mata sehat juga bisa menghindari diri dari stroke.
2.       Konsumsi makanan yang mengandung vitamin mata
3.       Batasi waktu membaca dibawah cahaya lampu ataupun gadget
4.       Perbanyak aktifitas di luar ruangan
5.       Lakukan pemeriksaan mata rutin sedari kecil
6.       Menggunakan lampu bohlam yang berkualitas pencahayaannya

Kesehatan mata itu penting diperhatikan, bahkan ada hari internasional yang diperingati setiap hari kamis di minggu kedua bulan Oktober sebagai World Sight Day yang tahun ini mengangkat tema Eye Care Everywhere untuk meningkatkan kewaspadaan akan kebutaan dan gangguan penglihatan yang dapat dicegah. Pemeriksaan mata rutin perlu dilakukan sebagai tindak pencegahan sedari dini khususnya pada anak. Perkembangan penglihatan mata pada anak berlangsung cepat. Anak sangat peka terhadap kondisi yang mampu menganggu penglihatan dan perkembangan visual. Lakukan pemeriksaan mata pada anak setidaknya 3x sebelum mencapai usia sekolah, pada usia 2-3 tahun dan menjelang usia sekolah dasar.

Banyak yang menyepelekan pemeriksaan mata pada anak. Rata-rata masyarakat hanya fokus pada pemeriksaan kesehatan badan saja. Padahal jika perkembangan kesehatan mata bisa juga menyebabkan kebutaan. Bahkan orang dewasa seperti kitapun perlu memeriksakan kondisi kesehatan mata secara berkala setiap 5 tahun. Usia 40 tahun masuk kedalam kategori resiko tinggi mendapatkan gangguan mata entah dari penyakit mata atau riwayat keluarga seperti diabetes dengan glaukoma (AMD). Untuk usia diatas 65 tahun sebaiknya periksakan mata setiap 1-2 tahun.

Salah satu faktor penting yang dapat mendukung perawatan mata adalah adanya pencahayaan berkualitas tinggi dan baik untuk mendukung perawatan mata. Philips MyCare LED dengan menggunakan sentuhan Teknologi Interlaced Optics yang mengadaptasi tatanan biji pada bunga matahari yang ternyata menggambarkan bilangan fibonacci  yaitu bilangan yang merupakan jumlah dari bilangan sebelumnya (1,2,3,5,8,13). Dengan tatanan biji bunga matahari pada lampu bisa memancarkan cahaya yang merata dan mengurangi silau hingga 35%.


Sekilas lampu Philips MyCare LED terlihat biasa, sama seperti lampu lain. Jika diamati lebih dekat, di bagian dalam atas kamu bisa melihat tatanan pola dari biji bunga matahari disitu. Cahaya lampu yang merata sangat bagus digunakan saat membaca. Teknologi Interlaced Optics sudah dipatenkan oleh Signify. Cocok untuk solusi bagi 83% orangtua di Indonesia yang membutuhkan kehadiran bohlam berkualitas agar dapat membantu prestasi anak.

Rami Hajjar, Country Leader Signify untuk Indonesia

Kelebihan lain dari Philips MyCare LED antara lain tidak menimbulkan kedipan yang menganggu, tidak silau, efek strosboskopik, keamanan fotobiologi, efek redup dan dapat diatur cahayanya. Philips MyCare tersedia dalam dua pilihan warna, putih (dingin siang hari) dan kuning (putih hangat) dengan pilihan daya 4W (watt), 6W, 8W, 10W dan 12W. -RGP-


1 komentar:

  1. Wah... ternyata rutin periksa mata itu penting bgt ya Kak. Okesiap. InsyaAllah pekan depan mau check up mata dan kiddo

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.