Kirim Mudah Sehari Sampai dengan Inovasi Loker dari Paxel


Ayo siapa yang suka belanja via online? Aku sepertinya berada di barisan depan untuk urusan ini. Belanja online saat ini banyak ragamnya, mulai melalui e-commerce, website resmi, atau langsung ke penjual melalui media sosial seperti jualan menggunakan live account facebook yang sering kutemui atau dari postingan di timelinenya. Mulai dari belanja tas kesayangan, baju, aksesoris, gadget hingga makanan sekarang sangat mudah kita dapatkan. Jasa pengiriman pun juga kian beragam yang bisa kamu gunakan.


Kali ini aku bakal ngenalin ke kamu alternatif jasa pengiriman baru yang namanya Paxel. Paxel memiliki arti gabungan akselerasi (xel) manusia (pax). Mencapai target bukanlah tujuan utama dari hadirnya Paxel, Paxel yang dimulai di awal tahun 2018 dengan misi mengantarkan kebaikan melalui akselerasi pengiriman paket agar lebih cepat sampai ke tangan pelanggan dengan waktu maksimal 8 jam setelah dipickup.


Lalu apa yang menjadi unggulan dari Paxel? Paxel memberikan layanan same-day delivery yang saat ini hanya berlaku untuk Jabodetabek, Bandung dan Semarang dengan harapan besar kedepannya akan menjangkau lebih banyak kota di Indonesia. Paxel menempatkan loker-loker yang hanya bisa dibuka dengan barcode khusus di titik strategis yang bisa menjangkau banyak daerah.

Faktanya sekarang lebih banyak masyarakat yang memilih menggunakan layanan kiriman sehari sampai untuk segera menerima kirimannya.  Bagiku, selalu ada perasaan senang yang membuncah rasanya setiap menerima kiriman paket apapun isinya dalam kondisi baik dan sesuai dengan apa yang kita pesan. Banyak orang rela membayar sedikit lebih mahal asalkan barang sampai dalam sehari sesuai keinginan, angan dan harapan. Siapa yang tahu kalau didalam paket bisa jadi berisi makanan (frozen food) yang diidamkan oleh ibu hamil, mainan yang diidamkan seorang anak, tas yang diidamkan olehku, gadget terbaru yang diidamkan oleh para suami, atau membeli oleh-oleh makanan khas langsung dari daerahnya bisa juga dengan bantuan Omiyago.


Saking penasarannya akhirnya Paxel menunjukkan kepada kami peserta Blogger Gathering Paxel pekan lalu di kantor pusat Paxel cara mengirimkan paket melalui Paxel ke alamat masing-masing peserta. Paket yang dikirim dengan Paxel tidak menggunakan hitungan berat kilogram melainkan menggunakan ukuran panjang kali lebar. Nantinya hero happines (sebutan untuk kurir Paxel) akan
Oiya sebelumnya jangan lupa unduh dulu aplikasi Paxel di telepon selularmu lalu registrasi dengan menggunakan kode referal temanmu (jika ada) atau bisa pakai kodeku “resiprasasti” untuk mendapatkan saldo awal sebesar Rp 100.000. Lalu lakukan pemesanan pengiriman seperti biasa dengan alamat dan kontak pengirim kepada alamat dan kontak penerima. Batas pickup paket hero happines maksimal jam 2 siang dan jadwal pick up bisa kita tentukan sendiri. Ketika pick up hero happines akan mengukur ulang paket yang akan dikirim untuk mengkonfirmasikan pemesanan yang tercantum di aplikasi dan memastikan keamanan paket. Paket juga difoto sebelum dibawa dan difoto  kembali setelah diterima.



Hero Happines Paxel
Hero happines akan mengantarkan paket kita ke titik loker terdekat dari alamat si penerima yang akan diteruskan oleh hero happines ke tujuan. Paket akan sampai sebelum tengah malam di tangan kita. Tidak perlu takut paket nyasar karena kita bisa memantau proses pengiriman secara real time dari aplikasi Paxel. Kita juga akan mendapat laporan paket sudah diterima dengan catatan foto dan tandatangan si penerima. Untuk kehilangan barang, pihak Paxel bisa mengganti kerugian barang hilang maksimal senilai 10 juta. Jangan khawatir dengan tarif (ongkir), dengan Paxel hanya akan dikenakan biaya flat. Aku iseng mengecek dari Semarang ke rumahku hanya Rp 35.000 untuk pengiriman dalam sehari sebenarnya itu tergolong murah. Apalagi kita cukup duduk manis tanpa perlu repot pergi ke agen terdekat.


“Bisnis bukan hanya soal target. Bisnis juga harus mengutamakan sedekah karena rejeki kita di dunia ini datangnya dari Allah,” Johari Zein – Co.Founder Paxel

Dibalik Paxel berdiri seorang pengusaha yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia jasa pengiriman yaitu Johari Zein. Paxel sebenarnya pengembangan bisnis dari jasa pengiriman JNE yang sudah lebih dulu hadir. Hanya saja Paxel memfokuskan diri dengan jasa pengiriman same daynya dan menjadi yang pertama dalam hal ini (make the first move) dengan tekad untuk menyebarkan lebih banyak kebaikan di dunia. Salah satu bentuk kebaikan yang dilakukan Paxel juga bekerjasama dengan Rumah Harapan Indonesia sebuah rumah singgah gratis untuk anak-anak yang sakit dari keluarga tidak mampu. Paxel memberikan layanan pengiriman gratis  untuk mengirimkan bantuan ke RHI.
 
Alex Z.
Kami juga dikenalkan dengan Alex Zurkanaen yang membawa aura positif dengan semangat dan gaya bicara yang lugas. Berulang kali Alex mengingatkan bahwa Paxel sedari dini akan selalu mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan pelanggan dan kebutuhan dari hero happines. Dengan mendengarkan kita akan memahami apa yang diperlukan dan kebaikan akan berjalan. Sama halnya seperti logo Paxel yang memiliki arti pergerakan yang terus berjalan dan akab berubah menyesuaikan kebutuhan. Paxel memanfaatkan teknologi untuk menghubungkan, memudahkan, dan meningkatkan perekonomian. -RGP-












  

12 komentar:

  1. Wah...keren banget Paxel ini, paket bisa same-day, mau coba ah kirim paket jg

    ReplyDelete
  2. Paxel ternyata cepat juga ya pengirimannya, dan aku salfok ke sepatu garfieldnya heuheu

    ReplyDelete
  3. Aku belum coba bsk2 ahh pengiriman kalo ada pesan kue pake paxel katanya lbh murah dripada yg lainnya

    ReplyDelete
  4. Kak Resi,
    Corporate dan brand value Paxel ini keren dan mulia bgt. Smoga mereka bisa ekspansi k seluruh Indonesia, especially Surabaya

    ReplyDelete
  5. Mudah²an akan Ada juga di kota Makassar, Mbak. Mantaap layanannya

    ReplyDelete
  6. Saldoku masih ada nih 79 ribu. Mau kirim barang tapi belum ada yang mau dikirim. Tapi memang sudah ngerasain dopat paket dikirim Paxel datang di hari yang sama.

    ReplyDelete
  7. Pgn coba ah pesen makanan pake Paxel bs cpt sampai jd bs langsung dinikmati dh

    ReplyDelete
  8. aku udah coba juga donk kak ngirim dan nerima barang pake Paxel.. dan emang bener2 kebukti sameday dengan pelayanan yg ramah banget.. highly recommended urban shipment deh pokoknya..

    ReplyDelete
  9. cara mudah untuk kirim paket , apalagi klo yang urgent terus yang punya usaha frozen food juga kebantu karena praktis

    ReplyDelete
  10. Aku mau cek ah apa layanan paxel ini sudah ada di Palembang atau belum ya, pengennya sudah ada biar bisa ngirim apa-apa jadi mudah

    ReplyDelete
  11. Waaah... makin hari makin nambah aja ya mbak jasa delivery... konsumen pun punya banyak pilihan jadinya....

    ReplyDelete
  12. Aku udah nyoba mbak kirim pakai Paxel dan emang cepet, ke Jakarta sekitar 6 jam aja sameday. Ini kalau yg punya OS makanan pasti terbantu banget.

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.