Menjadi Kontingen Kebaikan dalam Asian Games 2018


Asian Games 2018 sebentar lagi tiba, Indonesia dan seluruh warga bersiap menyambut kemeriahan Asian Games 2018. Mulai dari blogger, masyarakat, suporter, musisi, budayawan, dan atlet bersiap diri dalam perhelatan nasional ini. Danone-Aqua sebagai pelopor air minum kemasan (amdk) sejak tahun 1973 turut andil mendukung Asian Games 2018. Melalui pers konferensi Rabu (25/7) lalu Danonde- Aqua mengumumkan keterlibatannya dalam Asian Games 2018 dengan menjadi sponsor resmi hidrasi untuk Asian Games 2018.



Menjadi Kontingen Kebaikan Bersama  Danone-Aqua
Selama 45 tahun Danone-Aqua telah hadir sebagai pilihan minuman air putih di masyarakat ingin mengajak masyarakat untuk lebih banyak melakukan aksi kebaikan. Aksi kebaikan busa dilakukan dalam bentuk apapun, dimana pun dan kapan pun. Sebagai contoh kita bisa tidak membuang sampah sembarangan untuk menjaga lingkungan sekitar.
 
Danone Aqua sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018
Danone-Aqua berharap Asian Games tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga juga dapat memberikan inspirasi dan makna kebaikan bagi seluruh masyarakat. Pihak Danone-Aqua sangat bangga bisa mendukung perhelatan akbar nomer dua terbesar ini dengan melihat nilai-nilai warisan bangsa yang kental di Indonesia harus bisa diperlihatkan kepada dunia melalui Asian Games 2018. Gotong royong, keramahan orang Indonesia, dan saling menghargai perbedaan juga menjadi ciri dari masyarakat Indonesia.

Di beberapa are stadion pertandingan nantinya akan kamu temukan Danone-Aqua untuk menginformasikan dan mengajak untuk peduli lingkungan tetap bersih. Terdapat tempat pengumpulan sampah yang disediakan. Menjadi suporter dengan menonton pertandingan secara langsung juga harus bijak. Jangan meninggalkan sampah di area pertandingan, membawa kantong sampah sendiri. Mungkin bisa mencontoh waktu suporter Jepang dalam ajang Piala Dunia. Apalagi ini perhelatannya di negara kita sendiri kan.

Sampah-sampah yang terkumpul di sekitar area pertandingan nantinya akan dibawa dan dikelola dengan Recycle Business Unit (RBU) yang dikembangkan untuk mengolah sampah menjadi  barang yang bermanfaat kembali. Hal itu disampaikan oleh Jeffri Ricardo sebagai marketing manager Danone-Aqua.
 
Apresiasi #KontingenKebaikan ala Danone-Aqua
Dalam rangka mewujudkan #KontingenKebaikan ala Danone-Aqua memberikan apresiasi kepada orang-orang berjasa terhadap prestasi atlet. Prestasi atlet tidak lepas dari peran keluarga, pelatih, dan segenap pihak saat pelatihan atau pertandingan berlangsung. Bagi Danone-Aqua, semua yang berada di balik keberhasilan seseorang  sudah seharusnya juga mendapatkan pengakuan atas dukungan mereka yang baik kepada atlet. Hal seperti itu yang bisa dijadikan sebuah inspirasi kepada yang lain.
 
Apresiasi KontingenKebaikan
Yang menjadi inspirasi Danone-Aqua dalam #KontingenKebaikan kali ini ada Lilies Handayani, mantan atlet peraih medali perak pada  Olimpiade Seoul 1998 yang kini juga melatih tim panahan. Kalau kamu pernah lihat film 3 Srikandi atlet legenda panahan yang kisahnya dijadikan pasti tahu kalau beliau ini salah satu dari 3 Srikandi. Hadir juga sosok Rosida, guru olahraga dari M. Zohri, yang menemukan bakat terpendam atletik M. Zohri yang akhirnya meraih prestasi di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia dengan membawa pulang medali emas. Berkat kepercayaan diri, harapan darn dukungan dari orang sekitar itulah yang membuat para atlet bisa berhasil.    


Menjadi #KontingenKebaikan ala Danone-Aqua caranya gampang sekali. Dengan berbuat kebaikan kepada sesama memberikan harapan dan dukungan, berbuat kebaikan untuk lingkungan dan semua. Danone-Aqua juga mengadakan lomba foto momen kebaikan selama Asian Games 2018 dengan tema “Semua Orang Berhak Mendapat Medali Kebaikan”. Lomba fotonya dibuka dalam dua kategori yaitu untuk profesional seperti fotografer dan jurnalis serta untuk umum. Dengan adanya lomba foto diharapkan dapat merekam momen-momen kebaikan dan bisa menjadi inspirasi untuk semua.
Mari semangat berbuat kebaikan ya teman-teman -RGP-

0 komentar:

Post a Comment

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.