Menggali Potensi Anak dengan Festival Sahabat Generasi Maju


Sabtu (2/7) lalu sebuah brand susu berwarna merah yang tersohor dikenal dengan nama SGM Eksplor mengadakan sebuah festival dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2018.Festival Sahabat Generasi Maju merupakan wujud komitmen SGM Eksplor terhadap anak-anak Indonesia. Festival berlangsung di Summarecon Mall Bekasi hanya dua hari (28-29 Juli 2018) di Oval Hall.

Suasana Talkshow


Kemeriahan Festival Grand Final Sahabat Generasi Maju 
Di Oval Hall Summarecon Mall Serpong pekan lalu kamu bisa menemukan spot luas bernuansa merah yang berisi berbagai booth untuk kegiatan anak bersama keluarga. Pemenuhan nutrisi yang lengkap dan stimulasi tepat untuk anak dapat mengasah potensi prestasi anak generasi maju yaitu percaya diri, kreatif, kuat, ramah terhadap sesama dan cerdas. 

Aku hadir mengikuti talkshow dengan berbagai narasumber yang paham soal anak, Anna Surti A. (psikolog anak dan keluarga), dr. Nurul Ratna Mutu M. sebagai Dokter Gizi Klinis dan Alyssa Soebandono seorang selebriti yang sudah menjadi ibu dari dua anak yang mengagumkan. Seorang Alyssa Soebandono juga merasakan pentingnya tumbuh kembang anak untuk diperhatikan dan menjadi prioritas utamanya. Asupan nutrisi yang tepat, makanan kaya gizi dan aktifitas fisik yang cukup perlu untuk anak.


Diungkapkan oleh dr. Nurul Ratna mendukung perlunya pemenuhan nutrisi pada anak untuk membantu mengasah potensi dalam diri anak agar lebih maksimal. Pemenuhan nutrisi versi dr. Nurul diperlukan dalam jumlah besar diantaranya asupan karohidrat, protein, lemak yang baik untuk tubuh, vitamin dan mineral. Jangan lupa juga untuk menambahkan serat dan probiotik agar pencernaan dan tubuh anak semakin kuat. Omega 3, Omega 6, zat besi, fosfor, yodium, kalsium, vitamin juga diperlukan agar anak bisa tumbuh tinggi dan gigi yang sehat. Untuk imunitas atau daya tahan tubuh pada anak diperlukan vitamin A, C, dan E. 



Salah satu produk susu dengan kandungan komplit seperti itu ada pada SGM Eksplor Complinutri yang juga diluncurkan saat festival. Festival semakin meriah dengan kehadiran tokoh kartun dari negeri sebrang yaitu Upin dan Ipin. Pengunjung yang hadir sangat antusias bisa mendapat kesempatan berfoto bersama Upin dan Ipin.

Kehadiran Upin Ipin

Milk Bar

Dalam festival juga terdapat berbagai booth aktifitas untuk dimainkan bersama buah hati. Saat lelah melanda kamu juga bisa berkunjung ke booth milk bar yang menyajikan satu porsi es susu dingin dengan aneka topping yang bisa dipilih oleh anak-anak muali dari mesis, wafer hingga choco chip. Aku sangat senang bisa hadir di festival, bisa melihat keceriaan anak-anak dan harmonisnya sebuah keluarga. Tumbuh kembang anak memang tidak lepas dari peran orangtua dalam memilih produk yang tepat untuk anak.

Tentang Festival Sahabat Generasi Maju
Dalam Festival Sahabat Generasi Maju yang juga merupakan rangkaian dari pemilihan anak generasi maju di akhir festival yang akan membawa pulang beasiswa pendidikan senilai 1 Milyar untuk 25 pemenang. Para pemenang sudah melalui proses seleksi dari beberapa kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya hingga Medan. Seleksi awal dilakukan melalui media sosial pada 19 April hingga 8 Juli 2018 yang dilanjutkan dengan aneka lomba mulai dari lomba mewarnai, aktifitas olahraga dan bermain edukatif.

Semangat ribuan peserta dan orang tua dalam festival dapat terus menstimulasi potensi anak perlahan setidaknya bisa menjadi awal bagi anak untuk lebih percaya diri. Potensi anak dapat terlihat jika anak tersebut memang nyaman saat mengikuti pemilihan tanpa paksaan dari orang tua. Jika memang potensi anak sudah terlihat tinggal peran orang tua untuk membantu mengembangkan potensi anak menjadi lebih besar. -RGP-

0 komentar:

Post a Comment

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.