Dahsyatnya Sambal Indonesia dalam Sajian Makanan Jepang Hoka Suka



Mendaki gunung lewati lembah, lirik lagu dari ninja Hatori pas banget menemani perjalananku minggu lalu (23 Februari 2018) ke Hoka Hoka Bento di Harapan Indah, Bekasi. Perjalanan dari rumah menyusuri jalur BKT hingga ketemu kawasan Harapan Indah, ketemu bunderan dan letaknya di sebelah kiri. Aksesnya sangat mudah dan hanya memakan waktu sekitar 15 menit dari rumah. Aku sangat antusias datang untuk mengetahui kabar terbaru dari Hoka Hoka Bento. Iyes, aku boleh dibilang termasuk salah satu penggemar berat Hoka Hoka Bento dari dulu. Hokben menyajikan makanan Jepang yang oishi dengan harga terjangkau menurutku. Yang lebih bangga lagi ternyata Hokben ini aseli milik Indonesia. 

Sambal Indonesia ala Hokben - doc.kataresi


Sekilas Hokben Harapan Indah
Sesampainya di Hokben Harapan Indah (HI) ini aku disambut hangat oleh pegawai Hokben dengan ucapan selamat datang dalam bahasa Jepang “irasshaimase” (いらっしゃいませ) yang menjadi ciri khas Hokben. Hokben HI tempatnya luas dan tidak gabung dengan gerai makanan lain serta mempunyai kapasitas kursi 260 kursi yang berada di dalam yang berAC dan di luar. Cocok untuk digunakan sebagai lokasi arisan, meet up komunitas pikirku. Cocok juga untuk syukuran ulang tahun anak, karena ada tempat bermain didalamnya dan aman, bisa dipantau oleh orangtua sambil makan. Bisa makin betah makan di Hokben sepertinya dengan adanya fasilitas musholla dan internet. Itu bocoran yang kudapat dari bapak Didi Permadi yang menjabat sebagai Store Manager Hokben Harapan Indah.

Parkiran Luas Hokben Harapan Indah



 
Tempat bermain indoor Hokben Harapan Indah - doc. kataresi


















Yang sedikit terlihat beda dibanding gerai Hokben lainnya adalah beberapa pegawai mengenakan ikat kepala, entah hanya disana atau karena ada para blogger kece dari bekasi yang datang untuk mengenal Hokben HI saat itu. Tidak lama kemudian kami diperkenalkan kepada ibu Kartina Mangisi, Communication Division Head Hoka Hoka Bento yang bercerita bahwa sebentar lagi usia Hoka Hoka Bento menginjak 33 tahun di bulan April nanti.




Hokben pertama berdiri di Jakarta pada tanggal 18 April 1985 dibawah lisensi PT Eka Bogainti dan sampai saat ini sudah memiliki layanan pesan telpon melalui 1-500-505 (tahun 2007), layanan pemesanan online melalui website di www.hokben.co.id (tahun 2008). Tidak perlu khawatir menikmati sajian makanan yang ada di Hokben, insyallah halal dengan berpegang pada sertifikasi halal yang mereka miliki sejak tahun 2008.



Sebelum melihat apa yang baru dari menu Hokben, pak Jasata Brand Activation Division Head Hokben memberi kata kunci melalui kuis dan permainan membuat ikat kepala Bali yang disebut udeng. Seru banget, gak sia-sia tinggal di Bali 3 tahun jadi tahu bahasa Balinya terima kasih yaitu matur suksma dan berhasil membuat udeng dengan video tutorial Hokben. Blogger yang lain pun sangat menikmati permainan dan kuis dari Hokben.

Lomba Memakai Udeng - doc. Sadewi

Dahsyatnya Sambal Indonesia dalam Hoka Suka
Tiba waktunya makan siang akhirnya yang dinanti tiba, menu baru dari Hokben yang bernama Hoka Suka. Ada tiga pilihan Hoka Suka dari Hokben yang berisi kombinasi sajian makanan Jepang dengan Indonesia. Bisa terlihat perpaduan makanan Indonesianya dari acar dan kering kentang. Paket Hoka Suka dapat dibeli dengan kisaran harga Rp 49.000 – Rp 58.000 sudah termasuk pajak.

Hoka Hoka Bento Sensasi Dahsyat - doc. kataresi


Hoka Suka 1 - doc.kataresi


Hoka Suka 1:Yakitori Grilled (sate ayam tanpa bumbu), acar dan kering kentang
 
Hoka Suka 2 - doc. kataresi


Hoka Suka 2: Ebi Furai (udang dibalur tepung dan digoreng), acar dan kering kentang
 
Hoka Suka 3 - doc. kataresi


Hoka Suka 3 : Katsu (ayam dibalur tepung dan digoreng), acar dan kering kentang

 
Sambal Indonesia Hokben - doc. kataresi



Yang lebih istimewanya lagi, sambal Indonesia kini ada di Hokben dalam paket Hoka Suka. Yes, sambal bukan wasabi (sambal Jepang) yang berwarna hijau. Hokben memilih tiga sambal andalan dari seluruh Indonesia, yaitu sambal bawang, sambal hijau dan sambal matah. Sambal bawang daerah Jawa, sambal hijau daerah Padang, dan sambal matah dari Bali. Setiap sambal mempunyai  ciri khasnya sendiri. Aku sendiri termasuk yang cinta sambal. Makan sambal malah cukup digadoin sama tempe atau kerupuk, tanpa nasi.

 
Pesan Hoka Suka - doc. kataresi


Makan Bersama Hoka Suka - doc. kataresi
Siapa bilang sajian makanan Jepang tidak bisa dipadu dengan sambal Indonesia? Aku mencobanya dengan paket Hoka Suka 2 dinikmati dengan ketiga sambal tersebut dan aku jatuh hati dengan sambal matahnya. Ada beberapa blogger yang lebih memilih sambal bawang dan kepedesan atau sambal hijau yang menurutku tidak terlalu pedas. Itu semua tergantung selera masing-masing. Unik rasanya menikmati ebi furai yang dicocol sambal matah. Semakin bangga juga dengan inovasi dari Hokben yang bisa memadukan citarasa Jepang dengan Indonesia ini. Sambal ini juga dijual terpisah untuk dinikmati bersama menu Hokben lainnya. Sambal ini bisa dibeli seharga Rp 5.000 saja. Patut dicoba buat kamu yang penasaran. Datang saja ke gerai Hokben terdekatmu. Untuk penutup hidangan selalu yang menjadi favoritku adalah puding coklat Hokben. Arigato Hokben. -RGP-









1 komentar:

  1. Paling suka sama hoka suka 1. Yakitorinya itu enak banget. Udha gitu potongan daging ayamnya gede gede banget. Dan dicocol pake sambel bawang itu luar biasaaaa. Nampol. Ahh jadi laper kan

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.