Blogger Day 2018, Mengenal Ashley Hotel Jakarta Bersama 100 Blogger


Blogger Day 2018 menandai hari jadi Blogger Crony yang ketiga tahun ini di tanggal 17 Maret lalu. Di hari yang istimewa inilah Blogger Day 2018 mengundang 100 blogger memeriahkan hari jadi Blogger Crony (BloggerCrony Community 3rd Anniversary) di Ashley Hotel Jakarta yang berada di pusat kota. Kesempatan yang bagus untuk mengenal Ashley hotel Jakarta ini, karena  sejujurnya aku penasaran untuk menilik bagian dalam dari Ashley hotel. Setiap pulang kantor Jalan KH. Wahid Hasyim menjadi rute yang selalu kulewati. Di sepanjang jalan KH. Wahid Hasyim ini banyak sekali hotel dan entah kenapa Ashley Hotel seperti berbisik memanggil namaku untuk selalu melihat kearahnya.

Ashley Hotel Jakarta - dok. kataresi


Ashley Hotel Jakart, Hotel Bisnis Pilihan Full Broadband
Dari sekian banyak hotel di jalan KH. Wahid Hasyim, bangunan Ashley Hotel Jakarta yang berada di jalan KH. Wahid Hasyim no.73-75 menarik perhatian untuk dilihat dari luar pada malam hari. Di setiap kamar dan lantainya kerlap kerlip lampu menyala dengan indahnya penuh cahaya.  Saat itu aku hanya bisa melihatnya dari luar, belum ada kesempatan untuk menginap disana. Meski setiap lewat depan Ashley Hotel aku selalu menunjuk-nunjuk kearah Ashley Hotel seperti anak kecil senang lihat mainan, ingin memilikinya dan suamiku hanya bisa tertawa lalu mengiyakan kapan-kapan menginap disana kalau ada momennya. Penasaran sangat untuk bisa staycation di Ashley hotel Jakarta. Walhasil aku hanya bisa cek dan ricek tentang Ashley hotel Jakarta melalui websitenya saja. Ashley Hotel Jakarta ini ternyata satu grup dengan Hotel Juno dan juga Hotel Yellow Bee di Tangerang.


Gedung Ashley Hotel saat malam - dok. Ashley Hotel
Sudah tentu Ashley Hotel Jakarta adalah sebuah hotel bisnis. Bisa dilihat dari lokasinya yang dekat dengan jalan ring utama pusat pemerintahan dan perkantoran, jalan Medan Merdeka dan Thamrin. Tidak jauh dari Ashley hotel Jakarta juga terdapat Monas, Masjid Istiqlal, Istana Merdeka, Gereja Katedral dan Stasiun Gambir. Ashley hotel juga dekat dengan Jalan Sabang yang terkenal dengan wisata kulinernya. Jalan Sabang juga menjadi tempat favoritku untuk menikmati makan malam, makan sate, nasi goreng gila dan banyak warung tenda makan yang bisa kita pilih. Selain jalan Sabang ada juga jalan Jaksa yang sangat terkenal di mata internasional pada era tahun 1960, sebuah jejak pariwisata dari kota Jakarta. Di jalan Jaksa dulunya ramai dengan wisatawan mancanegara, kafe, pub dan hotel atau losmen yang terjangkau untuk wisatawan mancanegara.


Sekitar Ashley Hotel - dok. Ashley Hotel Jakarta
Fawzan dari Ashley Hotel Jakarta
Disaat hotel lain mengutamakan 3B untuk bed, breakfast and broadband, "Ashley hotel Jakarta justru mengunggulkan broadbandnya dengan 3B Broadband, Bed, Breakfast,"ujar Fawzan Azlima sebagai Corporate Marketing Communication Manager Ashley Hotel. Broadband atau layanan jaringan internet yang cepat menjadi andalan yang diperlukan para pebisnis yang menginap di Ashley hotel Jakarta untuk melanjutkan pekerjaan maupun temu bisnis. Bahkan internet cepat dan gratis dari Ashley hotel Jakarta ini juga dimanfaatkan oleh para ojek online yang mangkal. Ashley hotel Jakarta menyebutnya High Speed Internet Access (HSIA).

Lobby Ashley Hotel Jakarta

Ashley Hotel Jakarta mempunyai 5 tipe kamar pilihan untuk 186 kamar yang tersedia. Ada tipe kamar Ashley Suite, Executive, Deluxe Twin, Deluxe King dan Superior. Semua tipe kamarnya bernuansa keemasan, terang (light) dan menggunakan brand terbaik untuk kasurnya dengan harapan tamu bisa nyaman dan terlelap. Seperti halnya bangunannya yang terang di malam hari menimbulkan kesan elegan di hati yang melihatnya.  Ukuran kamar di Ashley hotel Jakarta paling kecil ada di tipe kamar Studio yaitu 18 m2. Tipe kamar Superior mempunyai luas 20 m2, Deluxe King mempunyai luas 22 m2, tipe kamar Deluxe Twin, tipe kamar Executive luas 24 m2, dan tipe kamar Ashley Suite seluas 32 m2. Semua kamar di Ashley hotel dilengkapi dengan TV kabel layar datar, pemanas air, botol air, dan internet. Bahkan tersedia speaker berkualitas JBL Horison untuk mendengarkan musik di kamar eksekutif.  

Kamar Suite Ashley - dok. FB Ashley Hotel Jakarta

Bathroom Suite Ashley - dok. FB Ashley Hotel Jakarta
Tipe Kamar Executive Ashley Hotel Jakarta
Tipe Kamar Deluxe Ashley Hotel Jakarta

Tipe Kamar Superior Ashley Hotel Jakarta

Tipe Kamar Studio Ashley Hotel Jakarta
Kamar Ashley Hotel Jakarta - dok. Ashley Hotel Jakarta

Untuk tarif (public rate) Ashley hotel Jakarta ada di harga minimal Rp 699.000,- nett/ kamar/malam sudah termasuk makan pagi yang bisa dilakukan di Adele resto lantai satu. Ashley Hotel Jakarta menggunakan nama Adele untuk nama restonya karena terinspirasi oleh penyanyi dan penulis lagu asal Inggris bernama Adele. Yang unik adalah musik yang menemani saat makan siang adalah musik dan lagu-lagu milik Adele sesuai namanya. Bahkan kalau kamu cek ke website Ashley hotel dan klik pada bagian dining akan terdengar suara Adele menyanyikan lagunya yang berjudul Hello. Duh aku juga suka banget sama lagu Adele yang Hello. Menu ala Asia hingga Barat menjadi pilihan menu di Adele resto, sangat beragam. Ada tiga chef handal dibalik semua menu yang disediakan Adele resto. 

Sudut Adele di Ashley Hotel Jakarta

Adele Chef - dok. Ashley Hotel Jakarta

Adele Ashley Hotel Jakarta

Ashley hotel sebagai hotel bisnis memiliki 10 ruang meeting bernama Downing untuk digunakan. Paketan meeting tersedia mulai dari Rp 199.000,-nett/pax dengan minimal pemesanan 10 pax yang akan mendapatkan coffe break dan 3 jam penggunaan ruang meeting. Ruang meeting Downing 10 adalah ruang meeting terbesar yang ada. Downing 10 berkapasitas 80 pax untuk classroom setting dan 100 pax untuk theater setting seperti saat digunakan untuk Blogger Day 2018. 

Downing 10 saat Blogger Day - dok. kataresi

dok. Ashley Hotel Jakarta

Gemilang Blogger Day 2018, Blogger Crony Community 3rd Anniversary
Begitu kamu memasuki lobby Ashley Hotel akan tercium segarnya aroma serai (lemongrass) yang sensasional dan membuat pikiran kita relaks. Aroma serai ada di seluruh penjuru Ashley Hotel membuat peserta Blogger Day 2018 tetap segar sampai acara berakhir. Staf Ashley juga sangat ramah dalam menyambut setiap tamunya dan berbaik hati memperbolehkan peserta Blogger Day 2018 di setiap sudut Ashley Hotel yang sangat instagramable. Tak lupa juga mengabadikan momen foto di photobooth Blogger Day 2018 spesial buatan Alfa Kreasi. Boleh bangga dengan photobooth Alfa Kreasi ini karena memakai tumbuhan dan bunga segar yang ditata apik sekali memperindah momen Blogger Day 2018.
Photobooth Alfa Kreasi - dok. kataresi











Sudut Instagramable Ashley Hotel Jakarta

 Sebelum acara dimulai peserta disajikan croisant coklat dan manis dari Anns Bake House. Blogger Crony memberikan apresiasi berupa voucher potongan 50% perawatan dari  Sandeeva Spa & Reflexiology untuk 20 peserta yang datang awal dan alhamdulillah aku termasuk salah satunya. Acara dimulai dengan sambutan dari Yayat sebagai ketua Blogger Day, Suci S. Risalah sebagai BCC Community Head dan Wawa (Wardah Fajri) sebagai founder Blogger Crony. Tak lama Blogger Crony memperkenalkan 8 Bloggerpreneur yang mendukung Blogger Day ini. 



Yayat Ketua Blogger Day 2018 - kataresi
Wardah Fajri Founder Blogger Crony
Bloggerpreneur BCC - dok. kataresi
BCC Bloggerpreneur adalah salah satu program dari Blogger Crony untuk mendukung blogger-blogger yang mempunyai usaha. Kedelapan BCC bloggerpreneur itu adalah Bantal Ayko Handmade milik Waya Komala, Naturlove milik Ruth Indah, Magia Cascara milik Lygia Nostalina, Lilo Says Factory milik Uchi Uchy Sudhanto, , Kebab Nona milik Dewi Nuryanti, Resep Dapur Ayah milik Jun Joe, Legiki Manise milik Eryani Kusuma Ningrum, dan Madu Syifa milik Intan Rosmadewi. Jujur aku paling senang jika ada teman yang mempunya usaha dari buatan sendiri dan kita juga bisa senang hati mendukungnya dengan membeli produknya. Aku membeli produk minuman lemongrass botol dari Legiki Manise dan madu dari Madu Syifa untuk kunikmati dirumah karena aku suka herbal.

Zata Ligouq dan Tuhu Nugraha


Lunch Box Tumpeng Ayu Dapur Solo
Blogger Day 2018 kali ini juga didukung oleh Indosat Ooredoo yang juga khusus mendukung sesi Transformasi Digital untuk bekal blogger di masa depan dengan pembicara Tuhu Nugraha dan dipandu Zata Ligouw. Investasi, branding, dan networking dalam dunia digital perlu untuk kita memperlebar sayap menurut Tuhu Nugraha. Menimba ilmu itu perlu tetapi jangan lupa juga untuk makan siang. Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo hadir mengisi perut kami dengan kemasan berdesain khusus sehingga tumpeng ayu tetap cantik dan tidak jatuh jika kemasan dibalik. 

Anwari Natari - dok.kataresi
Bertambahnya usia Blogger Crony juga diisi dengan bertambahnya ilmu blogger tentang mind mapping dalam menulis konten kreatif. Sesi mind mapping diisi oleh Anwari Natari atau yang akrab dipanggil Away. Dengan mind mapping membantu penulis dan blogger menentukan alur dan mempermudah benang merah sebuah tulisan.

MC Yosh Aditya
dok. Blogger Crony

Sepanjang acara Blogger Day 2018 ini dipandu oleh Yosh Aditya, MC muda yang humoris dan membawa gelak tawa peserta hingga akhir acara. Ilmu dapet, berkenalan dengan para bloggerpreneur juga iya, Rejuve Skinlab dan Markamarie juga meramaikan dengan memberikan dukungannya berupa hadiah doorprize dan hadiah untuk pemenang blog.  Pokoknya banyak hadiah, banyak yang mendukung kesuksesan Blogger Crony kedepannya. Yang menang live twet dan instagram competition juga mendapat hadiah. Senang-senang boleh tetapi Blogger Crony juga mengajak peserta untuk peduli sesama dengan program Blogger Care bersama menggalang dana untuk korban bencana yang disalurkan melalui Pesantren Babusallam Ciburial. Blogger Day 2018 adalah momen seharian penuh yang berkualitas dan menyenangkan untuk banyak orang, tidak sabar menantikan Blogger Day 2019. -RGP-

ASHLEY HOTEL JAKARTA
Jl. KH. Wahid Hasyim No. 73-75. Menteng
Jakarta Pusat, Indonesia 10340

3 komentar:

  1. Mampaknya hotel ashley ini sudah familiar sama ijek online. Tanpa harus bertanya lagi ojeknya langsung meluncur kesana. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Ayo deh mba , pesan booking hotel disana sekalian buat honeymoon ke dua. asik kan dekat dan berada di jakarta plus puas kulineran di jalan sabang

    ReplyDelete
  3. acara bloggerdy emang enak dan tempatnya juga kece , asiknya lagi dapat ilmu yang bermanfaat

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.