Komitmen Philips untuk Sajian Sehat Berawal dari Rumah, #ThePowerofHomemadeFood



Gaya hidup sehat tentunya didukung oleh makanan yang sehat dan olahraga yang rutin. Segala sesuatunya dilakukan dengan pemikiran untuk menuju sehat agar hidup lebih bermakna. Banyak sekali sajian menu sehat yang bisa kita praktekkan sendiri dirumah, mulai dari camilan sehat, makanan utama hingga minuman sehat. Membuat camilan sehat seringkali kuterapkan sedari remaja, sebagai sulung dari 2 adik laki-laki. Itu berlanjut juga ketika aku sudah berstatus menjadi seorang suami. Makanan sehat kubuat untuk bekal makan siang dan camilan sehat untuk menikmati akhir pekan. Faktanya, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Julia A. Wolfson,MPP menyebutkan bahwa orang yang sering memasak di rumah mengkonsumsi lebih sedikir karbohidrat, gula dan lemak daripada orang yang jarang memasak di rumah (analisa data survei National Health and Nutrition Examination)
 
Talkshow #ThePowerofHomeMadeFood Philips
Dengan dasar mendukung gaya hidup sehat itulah Philips Indonesia di akhir tahun 2017 ini mengusung tema The Power of Homemade Food yaitu kampanye global yang dibawa ke Indonesia dengan mengeluarkan empat produk kitchen appliances yaitu Philips Slow Juicer HR1889, Philips Bread Maker HD 9045, Philips Airfryer HD9623 dan Philips Noodle & Pasta Maker HR2332. Philips memperkenalkan keempat produk barunya tersebut kepada media dan blogger dalam Talkshow dan demo masak Chef Arimbi bersama Philips Indonesia pada 7 Desember lalu di Satto, Hotel Shangrila Jakarta.
 
Chef Arimbi Nimpuno adalah seorang chef yang terus mempromosikan pola makan sehat dengan memasak sendiri di rumah dan menunjukkan cara menggunakan produk baru dari Philips tersebut untuk menghasilkan sajian sehat. Dimulai dengan Philips Slow Juicer HR1889 yang mudah penggunaannya, dilengkapi dengan teknologi soft squeezing mampu mengekstrak sari nutrisi dari buah dan sayur hingga 80% dengan proses peras perlahan yang menjaga nutrisi. Cukup memasukkan buah yang sudah dicuci bersih maka dengan sendirinya sari dan ampasnya akan terpisah. Cukup 1 menit untuk membuat jus sehat dengan Philips Slow Juicer HR1889. Ampas buah dari sisa jus juga bisa digunakan untuk pewarna makanan atau masker. Rasa dari jus yang dihasilkan dengan Philips Slow Juicer HR1889 murni sari dari buah dan sangat segar.


Philips Bread Maker HD9045
Kehadiran Philips Bread Maker HD9045 juga jadi idaman para penggemar roti. Tidak perlu beli roti, pizza atau donat diluar cukup membuatnya sendiri di rumah dengan menciptakan rasa dan kematangan roti sesuai selera. Tersedia 14 pengaturan untuk membuat berbagai jenis roti mulai dari roti manis, roti gandum, roti bebas gluten hingga selai. Chef Arimbi menunjukkan cara membuat roti jagung dengan Philips Bread Maker HD9045  yang hasilnya memuaskan, rotinya lembut, warna kematangannya cantik dan rasanya enak. Bahkan ukuran rotinya pun bisa disesuaikan keinginan, bisa ukuran 750 gr atau 1 kg. Pengen banget punya efisien dibanding membuat roti sendiri yang membutuhkan waktu lebih lama.

Produk ketiga adalah Philips Noodle & Pasta Maker HR2332. Ini juga produk yang bakal jadi produk idaman para ibu-ibu. Kenapa? Karena konotasi mie pada umumnya kebanyakan negatif selain tidak bergizi juga dikhawatirkan cara pengolahannya yang tidak higienis. Sempet viral kan cara pembuatan mie yang di pasaran yang ternyata tidak higienis. Dengan Philips Noodle & Pasta Maker HR2332 tidak perlu takut lagi menyajikan mie atau pasta yang tidak higienis karena proses pengolahannya dari tangan kita sendiri dan bisa menambah warna pada mie dengan bahan alami dari sayuran. Tak ketinggalan juga 4 cetakan adonan untuk menghasilkan mie, spaghetti, penne dan lasagna dan hanya butuh waktu 18 menit untuk membuat adonan dengan menggunakan Philips Noodle & Pasta Maker HR2332. Yang lebih penting lagi kita bisa tetap cantik selama membuat adonan, yang suka bikin roti pasti paham. Chef Arimbi memberikan petunjuk cara membuat adonan lasagna.


Philips Airfryer HD9623
Produk keempatnya adalah Philips Airfryer HD9623 sebuah alat untuk menggoreng tanpa minyak yang dilengkapi dengan teknologi turbostar yang mampu menghasilkan udara super panas untuk menggoreng berbagai jenis makanan dengan lebih cepat dan merata. Saat acara Chef Arimbi mematangkan lasagna dengan menggunakan Philips Airfryer HD9623 yang bisa digunakan seperti pemanggang.

Setiap pembelian produk terbaru Philips dilengkapi dengan ragam resep sajian yang sesuai dengan produknya. Banyak resep masakan Indonesia mengandung rempah yang baik untuk kesehatan jika diolah dengan benar sehingga tidak merusak nutrisi dalam makanan yang disajikan.

dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS,MS,Sp.GK seorang dokter spesialis gizi juga turut mengingatkan untuk hidup sehat dengan makan makanan yang sehat bergizi, tidur cukup dan olahraga rutin minimal 150 menit dalam seminggu. Tidak lupa menyediakan sayuran dan buah di setiap sajian makanan. Cari teman yang hobinya adalah sehat atau yang setidaknya mendukung pola hidup sehat sehingga bisa mempengaruhi kita untuk hidup lebih sehat juga.


Diolah dengan Philips Airfryer

Yongky Sentosa sebagai Head of Personal Health Philips Indonesia mengatakan pola hidup yang sehat sejatinya berawal dari rumah dan menjadi sebuah investasi untuk setiap orang untuk dapat menjalani hari tua dengan sehat, sejahtera dan bahagia. Aku setuju sekali dengan pernyataan tersebut. Rumah adalah muara dari semuanya untuk kebahagiaan dan kesehatan setiap anggota keluarga. Philips Indonesia juga sempat mengirimkan kepada blogger jus sehat, ayam grill dan donat kentang yang diolah dengan produk terbaru Philips ini. Sebagai blogger juga kita turut berkomitmen bersama Philips untuk dapat menyentuh kehidupan setiap orang melalui tulisan ini.  –RGP-

2 komentar:

  1. Waaaw..aq jg tiap hari masak sendiri di rumah lhoo mbak, buat bekal aq dan suami kerja, juga buat anak sekolah..makan malam aq masak sendiri jg..inspiring deh tulisannya ;) smg kita bs hidup sehat trs yaa..

    ameliorate_01

    #kataresiga
    #kataresixocha

    ReplyDelete
  2. Artikelnya bagus bgt...hidup sehat itu dimulai dari keluarga..philips memank TOP BGT..sangat menginspirasi...

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.