Yang Baru di Mall Bassura, Chicking Indonesia (Sajian Timur Tengah, Non MSG)



Sebagai pasangan muda dan belum dikaruniai momongan masih suka banget yang namanya nonton dan makan di mall terkadang di setiap pulang kerja.  Mall Bassura menjadi pilihanku untuk menikmati belanja, nonton dan makan malam bersama pasangan, kebetulan rumahku di Pondok Kopi, Jakarta Timur. Biasanya aku mengambil jam nonton yang jam 9 sembari menunggu pintu studio dibuka enaknya memang  makan malam dulu. Lokasi 21 Cineplex terletak di lantai paling atas selantai dengan foodcourt dan beberapa gerai makan lainnya.

Terakhir nonton film Beyond Skyline minggu lalu di 21 Mall Bassura, aku menyadari adanya gerai makanan baru bernama Chicking Ayam Top Dubai yang terletak persis depan 21 Cineplex. Waktu itu gerai Chicking sudah tutup karena sudah mendekati jam 9 (jam tutup mall), tetapi alhamdulillah di tanggal 5 Novembernya aku mendapat kesempatan review Chicking bersama teman-teman food blogger.

Sebanyak 30 orang food blogger berkumpul di gerai Chicking di Mall Bassura lantai 2 unit RE/05. Sebelum acara dimulai, waktu kami pakai untuk mengambil foto dari sajian menu yang ada di Chicking, seperti chicking rice, tandoori fries, burger beef chicking, flamming grilled chicken, chicking fried chicken  untuk meramaikan kompetisi foto instagram. Kami juga disajikan minuman khas Arab, teh Arab atau kopi Arab. Sajian minuman hangat Arab mempunyai ciri khas, minuman disajikan dengan kapulaga sehingga aroma dan rasa dari teh/kopinya lebih hangat di perut.

Tentang Chicking Indonesia
Gerai Chicking di Mall Bassura adalah gerai Chicking kedua yang diresmikan di tanggal 26 Oktober 2017. Lulu Qbig Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang menjadi pilihan lokasi gerai ketiga Chicking.
Di Indonesia Chicking hadir pertama kalinya di Surabaya tanggal 19 Mei 2017 lalu, tepatnya di Royal Plaza Surabaya. Mengapa Surabaya? Kota Surabaya adalah lokasi pusat franchise dari Chicking Indonesia dan menjadi pilihan kembali membuka gerai keempatnya di Plaza Surabaya.

Chicking adalah jaringan internasional resto halal yang berasal dari Dubai, Uni Emirat Arab.
Gerai Chicking pertama didirikan pada tahun 2000 dan sudah berkembang ke 10 negara dengan lebih dari 100 gerai. Angelia Merry, sebagai  PR Chicking Indonesia disebutkan kesepuluh negara gerai Chicking ada di Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia dan Inggris.

Flamming Grill Chicken - doc.pribadi
Pemegang lisensi Chicking Indonesia adalah PT. Ayam Top Dubai yang berharap bisa terus melebarkan sayap Chicking Indonesia di banyak mal di Indonesia. “Kami sedang bernegosiasi dengan beberapa mal di Jakarta untuk bisa segera membuka gerai sehingga misi kami untuk menghadirkan pilihan makanan cepat saji dengan cita rasa Timur Tengah dapat diwujudkan,” ujar Hengki Setiawan, Presiden Direktur PT. Ayam Top Dubai.

Varian menu dan rasa dari Chicking Indonesia mendapat penerimaan yang baik dari teman-teman food blogger yang hadir bahkan antusias ingin bisa membuka dan membeli franchise skala kecil. Bambang Wahyu,  Presdir Ayam Top Sukses dari Chicking Lulu Hypermart juga senang bisa mendengar antusias itu. Kapan lagi ada menu makanan halal dengan cita rasa Timur Tengah langsung dari asalnya.

Varian Menu Chicking
Fifie sebagai  Top Manajemen PT. Ayam Top Indonesia (Chicking Mall Bassura) dari awal yang terlihat semangat dalam menata display sajian Chicking untuk difoto oleh kami. Lihat saja hasilnya di instagram teman-teman, penuh warna dan menggugah selera melihat foto kami. Itu tidak lepas dari tangan bu Fifie yang sudah berbaik hati menatanya.

Kami pun mencicipi beberapa varian menu yang disediakan. Pertama flaming grilled chicken yang disajikan bersama chicking rice yaitu nasi kuning dari beras Basmati yang dimasak dengan rempah-rempah khusus. Yang biasa makan nasi Biryani pasti tahu tekstur beras Basmati itu lonjong dan tidak lengket. Dengan rempah khusus menambah aroma wangi dari nasinya sendiri. Ditambah flaming grilled chicken yang tidak biasa, dibumbui halus dan melalui proses perendaman menambah rasa pada daging ayamnya. Bumbunya pun meresap sampai kedalam.  Dengan pemanggangan yang sempurna tidak perlu takut memakannya karena less oil. Sehat dan enak ala Chicking.

Kalau tidak mau ayam yang dipanggang tersedia juga pilihan original fried chicken. Digoreng menggunakan tepung roti spesial  dan tepung putih dengan bumbu gurih asli tanpa penyedap. Yang suka pedas juga ada ayam goreng  tepung pedasnya. Tersedia burger juga untuk yang tidak mau makan pakai nasi, big beef burger dan tandori burger.  
 
Tandoori Fries - doc.pribadi

Beef burger - doc.pribadi

Royal Wrap - doc.pribadi

Apa itu tandori burger?
Burger yang berisi fillet ayam renyah dan pedas yang dilapisi tepung roti  dan ditaburi bubuk tandoori yang khas cita rasa India. Burgernya dilengkapi dengan roti biji wijen.

Kami juga mencoba tandoori fries, kentang goreng dengan bubuk tandoori ala Chicking. Tersedia juga royal wrap semacam kebab tapi berisi dua strip ayam, selada, tomat, dan mayones yang dibalut dalam roti tortila. Untuk menyegarkan suasana ada Dubai Breeze, sejenis mocktail khas Dubai dengan paduan mint dan lemon. Passion fruit dan Green Apple adalah pilihan dari Dubai Breeze. Aku mencoba kedua varian tersebut memang terasa segar pas banget.

Green Apple - doc.pribadi

Passion Fruit - doc.pribadi
Untuk harga cukup terjangkau, menu Chicking Combo berkisar 32 ribu hingga 61 ribu, paket Mamin 25 ribu hingga 53 ribu, kids menu 29 ribu hingga 32 ribu, varian burger 34-45 ribu, dan minuman mulai dari 9ribu hingga 18ribu untuk Dubai Breeze. Untuk yang tinggal di Jakarta dan ingin mencoba Chicking memang harus datang ke Mall Bassura. Bisa untuk menikmati akhir pekan dan makan siang bersama keluarga di Chicking Mall Bassura.-RGP-

4 komentar:

  1. Wah Kopi Arab patut dicoba tuh. Rasa kapulaganya yg bikin sexy di mulut

    ReplyDelete
  2. Makanan n minumannya keliatan enak2 semuaaa....
    Moga2 ada kesempatan makan disana :)

    ameliorate_01

    #kataresiga
    #kataresixocha

    ReplyDelete
  3. Sempat lewat tapi nggak memperhatikan, ternyata menarik, ya...

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.