Tips Aman dan Cantik Berkendara Bersama Queenrides dan Sariayu



Di Sabtu yang cerah minggu lalu, 10 Juni 2017 di Mall Kota Kasablanka Aku menghadiri undangan dari QueenRides yang mendukung keamanan berkendara untuk perempuan dengan hastagnya #WomenRideSafe. Queenrides kali ini mendapat dukungan dari SariAyu – Martha Tilaar dengan seri perawatan Putih Langsatnya. Undangan yang hadir di awal acara dihibur oleh penampilan Uly Novita, finalis Rising Star Indonesia. Aku sangat terhibur dengan penampilan dan kebolehannya menyanyi, suaranya bagus. 

Uly Novita

Beauty Class Bersama Sariayu
Acara kemudian dimulai dengan Beauty Class Sariayu yang dipandu oleh Skin Expert dari Sariayu yaitu Vony Rosemary. Di meja undangan yang berbentuk bundar sudah tersedia rangkaian perawatan wajah seri Putih Langsat Sari Sariayu dan Beauty Map seri Inspirasi Gili Lombok “The Colors of Asia” yang lengkap isinya mulai dari foundation, bedak, eye shadow, eye liner, blush on dan lipstik untuk dipakai saat beauty class.



Buah Langsat dan Hibiscus adalah formula utama dalam rangkaian produk perawatan Putih Langsat Sariayu. Mengapa Buah Langsat? Ekstrak Buah Langsat mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dengan menghambat enzim tirosinase (enzim yang menyebabkan penggelapan pada kulit). Buah Langsat juga mengandung antioksidan alami yang mampu melawan radikal bebas dan dapat melindungi kulit dari kerusakan.

Mengapa Sariayu memilih Hibiscus yang lebih dikenal sebagai bunga kembang sepatu? Riset terbaru dari Martha Tilaar Innovation Center menunjukkan bahwa Hibiscus mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan asama amino yang dapat mengangkat sel kulit mati dan melakukan regenerasi sel kulit baru. Duet formula yang maut banget ya untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita.

Vony Rosemary memberikan tips-tips yang harus dicatet dan dilakukan rutin ada rangkaiannya untuk perawatan kulit kita, untuk kulit wajah dan badan. Undangan yang hadir turut serta praktek bersama di meja masing-masing dengan produk Sariayu yang sudah dipersiapkan oleh panitia dan mengikuti yang diarahkan Vony.

1.       Membersihkan badan kita dengan body wash
2.       Membersihkan wajah kita dengan facial foam
3.       Memberikan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit wajah
4.       Memberikan handbody untuk menjaga kelembaban kulit badan
5.       Memberikan nutrisi untuk wajah dengan night cream atau minyak zaitun
6.       Gunakan masker untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah
7.       Gunakan body scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit badan

Setelah wajah kembali bersih, para undangan mulai memakai make up dengan Beauty Map seri Inspirasi Gili Lombok “The Colors of Asia” dengan arahan Vony. Disini para undangan belajar melakukan metode perawatan dan pemakaian make up yang benar. Undangan makeup menggunakan warna-warna yang ada di Beauty Map seri Inspirasi Gili Lombok “The Colors of Asia” sesuai selera masing-masing. Alika Islamadina, brand ambassador produk perawatan putih langsat Sariayu hadir untuk memilih make up terbaik.

Alika Islamadina
Alika juga menghibur undangan dengan membawakan jingle Putih Langsat Sariayu diiringi band dan juga membawakan lagu miliknya sendiri. Produk Putih Langsat favorite Alika adalah masker dan moisturizer. Aku juga menyukai kedua produk dari seri Putih Langsat tersebut. Sesi Beauty Class Sariayu diakhiri dengan pemilihan make up undangan terbaik oleh Alika.

Queenrides *WomenRideSafe: Tips Aman Berkendara
Acara dilanjutkan dengan kehadiran tiga (3) narasumber dari Pertamina, Kementerian Perhubungan dan Kepolisian yang memberikan informasi seputar tips berkendara aman untuk perempuan. Narsum dari Pertamina memberikan informasi seputar oli yang baik untuk kendaraan kita dan jenis-jenisnya. Dominan perempuan menggunakan jenis motor matic dan oli yang baik untuk motor matic adalah oli matic enduro dan untuk motor biasa oli enduro resin.


Pemakaian oli bisa dicek dengan melihat buku manual, untuk keterangan pemakaian jarak (kilo) dan jarak penggantian oli (waktu yang tepat mengganti oli). Normalnya mengganti oli adalah sebulan sekali. Lupa mengganti oli bisa berbahaya, bisa mengakibatkan fungsi pelumas pada mesin hilang sehingga bisa membuat mesin cepat rusak.

Tips memilih oli lainnya adalah menyesuaikan oli dengan tipe kendaraan dan cek kemasan oli untuk meilaht tingkat kekentalan pada oli. Ternyata Oli Pertamina sudah diakui di Italia dan digunakan oleh Lamborghini. Di seluruh outlet Lamborghini di seluruh dunia ada oli Pertamina. Membanggakan yach.

Dalam kesempatannya ini Kementerian Perhubungan juga berbagi cerita hasil workshopnya di Kuala Lumpur yang berisi tentang aneka jenis helm di Asia yang menyesuaikan budaya yang ada. Contoh seperti di Vietnam disebutkan adanya etnis berambut panjang yang diikat keatas sehingga bentuk helmnya menyesuaikan rambut mereka panjang keatas. Di Butan juga ada UU (undang-undang) yang mengatur larangan mengendarai motor bagi anak-anaknya yang kakinya belum sampai ketanah ketika duduk di atas motor. Wah UU yang seperti ini yang harusnya ada di Indonesia juga.

Helm berstandar atau SNI sangat penting digunakan. Dengan standar SNI helm mempunyai tiga (3) lapisan khususnya didalamnya yang dapat mengurangi angka kematian sebanyak 40%. Helm juga ternyata ada masanya yaitu 5 tahun dan pemakaian lewat dari 5 tahun sudah harus diganti karena lapisan pelindung kepalanya sudah menipis dan sudah tidak aman digunakan. Kemenhub menghimbau kepada para ibu-ibu yang hadir untuk sebaiknya tidak mengajak anak naik motor.


Nasrum dari Kepolisian menyampaikan informasi seputar pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi). Bahwa tidak sulit memperoleh SIM dengan tersedianya kini buku ujian untuk membuat SIM. Bahkan kini juga ada SIM Online untuk mempermudah pembuatan SIM. Untuk memperpanjang SIM C juga bisa menggunakan SIM Online dimanapun saja. Dalam acara ini Queenrides bekerjasama dengan Polri mengadakan pembuatan SIM Kolektif.

Banyak ilmu yang didapat dalam acara ini, cantik dan aman berkendara bersama Sariayu dan Queenrides. Acara Queenrides dan Sariayu ini mengisi rangkaian Ramadhan Runaway 2018 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), dan berlangsung 1 Juni – 2 Juli 2017. Banyak booth busana muslim rancangan desainer yang tergabung dalam APPMI dan juga booth Sariayu. –RGP-

0 komentar:

Post a Comment

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.