Antusias Cooking Battle Philips Hari Ibu: Tantangan Memasak untuk Istri Tercinta

Menyambut Hari Ibu Nasional yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember 2016 nanti, Philips Home Living sebagai bagian dari Philips Indonesia mengadakan Philips Mother’s Day Cooking Battle yang diikuti oleh tiga selebritis pria. Ketiga selebritis itu adalah Nicky Tirta, Augie Fantinus dan Hatna Danarda yang mungkin sudah tidak asing lagi. Ketiganya adalah ayah dan suami dalam keluarganya yang mengikuti cooking battle untuk menjawab tantangan Philips dan membuat masakan untuk istri tercintanya.



Philips Mother’s Day Cooking Battle
Philips Mother’s Day Cooking Battle atau Philips Hari Ibu ini mengambil tempat di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta pada 8 Desember lalu. Ruangan Thamrin Nine Ballroom sudah disetting layaknya dapur dengan tiga (3) bagian di depan untuk tempat cooking battle  dan dilengkapi dengan peralatan dapur Philips seperti Philips Rice Cooker Gold HD3128, Philips Daily Blender, Philips Table Grill, dan Philips Daily Collection Steamer. “Philips menciptakan peralatan dapur modern yang inovatif dan dilengkapi dengan teknologi terkini untuk membuat proses memasak menjadi lebih mudah, cepat dan aman bagi seluruh anggota keluarga, termasuk ayah. Teknologi peralatan dapur Philips memungkinkan keluarga dapat merasakan pengalaman memasak bersama yang menyenangkan,” ujar Yongky Sentosa, Head of Philips Personal Health Indonesia.

Ketiga seleb tersebut juga mendapat kesempatan memilih asisten dari blogger yang juga pria, media atau komunitas yang hadir untuk mendampingi dan membantu mereka memasak. Menu yang didaulat untuk dimasak dipilih dengan undian antara lain Nasi Liwet Sunda, Pepes Tahu, Korean Beef Rice Bowl dan Butter Rice with Honey Grilled Prawn. Selain hidangan utama juga ada tantangan untuk membuat kreasi minuman smoothies. Baik seleb maupun asisten sangat aktif dan kompak dalam Philips Mother’s Day.


Nicky Tirta yang mempunyai acara masaknya sendiri di sebuah stasiun televisi ini memang gemar sekali memasak dan sangat antusias dalam Philips Mother’s Day Cooking Battle. “Kebetulan passion saya di masak. Saat ini masak bukan hanya tanggungjawab istri saja, sebagai kepala rumah tangga berbagi kewajiban merupakan bentuk pembuktian saya untuk menyenangkan istri, dan memasak makanan rumah yang sehat dan lezat untuk istri dan anak saya merupakan kegiatan yang menyenangkan,” ujar Nicky.

Berbeda halnya dengan Augie Fantinus, Pengalaman pertama memasak bagi Augie Fantinus dalam Cooking Battle Philips Ibu ini. Terlihat jelas Augie sangat kompak dengan asistennya yang seorang blogger. “Acara ini menginspirasi saya untuk memasak makanan kesukaan istri nanti saat hari Ibu,” ujar Augie antusias. Hanya Hatna Danarda (suami dari Tantri KOTAK) yang terlihat tidak terlalu banyak bicara ketika proses memasak.

Sembari menunggu cooking battle Philips Ibu berlangsung diisi dengan sesi tanya jawab dan bagi-bagi dorprize dari Philips Home Living. Peserta dari media, blogger dan komunitas yang beruntung mendapatkan peralatan dapur dari Philips Home Living Indonesia. Tak disangka namaku keluar dan mendapatkan Philips Table Grill untuk dibawa pulang. Pas banget akhir tahun bisa dipakai untuk grill time  bersama keluarga atau sahabat.


Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang tantangan masak yang dimenangkan oleh Nicky Tirta yang diluar dugaan memberikan hadiahnya kepada asistennya. Ketiga seleb yang sudah berpeluh keringat mengikuti tantangan memasak dikejutkan oleh kehadiran para istri tercinta yang langsung mencicipi hasil masakan suaminya.

Rice Cooker Gold Philips
Aku pribadi tidak terlalu iri melihat para istri seleb dimasakin suaminya itu. Kebetulan aku punya suami yang juga gemar memasak di waktu luangnya.Mulai dari nasi goreng, membuat pizza ala-ala bahkan membuat eskrim suamiku bisa (bangga). Aku sepakat bahwa kegiatan memasak menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama pasangan. Peralatan dapur yang memadai seperti peralatan dapur Philips mampu menunjang citarasa dari sebuah hidangan.


Rice Cooker Gold Philips yang ada saat Philips Mother’s Day Cooking Battle sebenarnya menarik perhatianku karena warna emas yang melekat membuat tampilannya terlihat elegan. Aku hanya tinggal berdua dengan suamiku dan seringkali hanya memasak beras dalam jumlah tidak banyak yang terkadang membuat nasi tidak tahan lama dan cepat kering dikarenakan jam makan yang hanya 2 atau 3 kali dalam sehari bahkan Cuma sekali di pagi dan menunggu lagi waktu malam saat suami pulang kerja yang terkadang hanya menyebabkan pemborosan listrik.

Ternyata Rice Cooker Gold Philips yang menarik perhatianku mempunyai lapisan ProCeramis dengan 5 lapis didalamnya dan membuatnya tahan lama 3 kali lebih kuat daripada panci biasa. Rice Cooker Gold Philips adalah bagian dari Rice Cooker PhilipsPremium Collection dengan pilihan warna silver dan gold. Yang kubutuhkan pada sebuah adalah yang tahan lama yang mampu menjaga nasi tetap hangat dan enak selama 48 jam atau tidak kering seperti punyaku saat ini.


Mudah dibersihkan dari sisa nasi yang menempel di bagian dalam rice cooker yang mampu membuat 2 liter nasi ini juga menjadi pertimbangan. Karena jika kita salah mencucinya dengan sabut kasar hanya akan merusak lapisan rice cookernya. Rice Cooker Gold Philips mempunyai lapisan yang anti gores sehingga memudahkan pembersihan dan tutup dalamnya juga mudah dilepaskan, which means kamu tidak perlu membawa rice cooker keseluruhan untuk mencucinya, cukup lepas tutup dalam dan pancinya.

Serunya lagi, Philips Indonesia mengadakan kompetisi foto keluarga bersama dengan rice cooker Philips. Philips Daily Collection Rice Cooker mempunyai berbagai pilihan, ada hijau, biru, merah dan putih dengan nuansa yang sama. Kompetisi berlangsung hingga 31 Desember 2016 dan bisa mendapatkan kesempatan meraih hadiah berupa 180 koin emas dan hadiah utama senilai 8 juta Rupiah. Untuk lebih jelasnya bisa cek di Facebook Philips Home Living ID. -RGP-

1 komentar:

  1. Wahh seru ya acaranya... Saya juga tertarik nih sama rice cooker nya :)

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.