Tips Bye Bye Lemak dari Bodykey Nutrilite



Mendengar nama Nutrilite sebenarnya sudah tidak asing buatku. Aku pernah konsumsi multivitamin Double X selama dua (2) tahun berkat anjuran dokter spesialisku di Bali karena daya tahan tubuhku yang lemah saat itu. Ketika mendengar Nutrilite mempunyai produk untuk membentuk tubuh yang ideal bernama Body Key dan berkat teman blogger, aku bisa datang ke workshop nutrilite pada 23 Agustus 2016 di kantor Amway Flagship Store di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.
 
Bodykey by Nutrilite - doc.pribadi

Indonesia yang menjadi negara ketujuh peringkat obesitasnya di dunia memang patut menjadi perhatian. Obesitas membuat badan menjadi berat, mudah cape dan yang paling beresiko terkena sakit. Aku mengetahui juga resikonya karena aku sendiri merasa berat badanku kini berlebihan. Ketika mendapat undangan ini sangat senang sekali untuk mendapat informasi mengenai pengelolaan berat badan yang baik seperti apa.
Peringkat Obesitas Dunia - doc.pribadi
 
Amway Indonesia dalam hal ini melalui produk BodyKey Nutrilite mengajak blogger dan media dalam workshop yang bertema Bye Bye Lemak atau #ByeByeLemak. Dalam workshop ini Amway Indonesia menghadirkan pembicara dari Amerika yang juga seorang peneliti produk Nutrilite yaitu Jina Hong, Phd.Amway Indonesia melalui Bodykey by Nutrilite secara berkesinambungan memberikan edukasi kepada masyarakat berupa informasi dan produk tepat guna untuk masyarakat lebih sehat, salah satunya melalui workshop ini.

Tips Jina Hong
Obesitas atau kelebihan berat badan sumbernya dari lemak dan itu  menjadi sumber dari penyakit serius. Menurut Jina Hong tubuh kita tidak didesain untuk mengkonsumsi banyak makanan di waktu malam hari. Itu kenapa juga disarankan untuk makan banyak di pagi hari dan porsi makan sedikit jika di malam. Quote Jina Hong yang menarik adalah Its not simple to loose weight but its dificult to control weight. Its totally true. Bukan hal mudah untuk menurunkan berat badan tetapi lebih susah lagi dalam mengontrol berat badan agar tetap ideal.
 
Jina Hong - doc.pribadi
Fakta menarik lainnya yang disampaikan Jina Hong adalah adanya kandungan polifenol dalam teh yang mampu mengurangi kemampuan untuk menembus lemak dengan membrane sel yang tak mudah larut lemak. Semakin banyak teh yang difermentasi maka semakin sedikit kandungan polifenol dan semakin tinggi kandungan kafeinnya. Informasi mengenai jenis teh:

  • Teh Hijau dibuat dari daun yang tidak difermentasi
  •  Teh Oolong dibuat dari daun yang sebagian besar difermentasi
  • Teh Hitam dibuat dari daun yang keseluruhannya difermentasi

Pemanfaatan polifenol makanan seperti kandungan EGCG dalam teh membantu mendukung kontrol berat badan pada tubuh kita, mengurangi kemampuan untuk menembus leamk dengan membran sel yang tidak mudah larut lemak. Sehingga Jina Hong memmbuat kandungan serupa dengan sistem phytosotome yang mampu membantu penyerapan EGCG dalam tubuh dengan lebih baik. Kandungan teaflavin dan katechin yang merupakan komponen polifenol dalam teh hitam, oolong dan hijau juga mampu mengurangi total kolesterol dalam tubuh.

Hambatan dalam proses penurunan berat badan salah satunya adalah asupan karbohidrat yang masuk dalam tubuh. Kombinasi White kidney bean  dan Soybean menurut penelitian mampu mencegah penyerapan karbohidrat dalam tubuh. White kidney bean berfungsi membantu menghambat aktifitas enzim pencerna gula dan ekstrak Soybean membantu menghambat aktifitas enzim pencerna maltose dan sukrosa menjadi gula sederhana yang dapat diserap oleh tubuh. CLA (conjugated linoleic acid) dalam minyak Safflower  juga dapat membantu proses penurunan berat badan karena CLA adalah asam lemak yang terbentuk secara natural dan berasal dari beberapa lemak tumbuhan. berfungsi untuk mengurangi lemak tubuh yang disertai dengan pola makan rendah kalori dan olahraga teratur

Jadi yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan bantuan teh hijau, White kidney bean, Soybean dan CLA. Diet bisa dilakukan secara lowcarb atau lowfat yaitu dengan mengurangi asupan karbohidrat atau dengan asupan nutrisi dan makanan yang lowfat. Perlu menjadi pengingat keberhasilan dalam menurunkan berat badan adalah:

“Apa yang kita makan itu harus sama besarnya dengan apa yang keluar dari tubuh”. 
Jumlah makanan yang keluar dari tubuh kita itu harus sama dengan jumlah asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Artinya buang air besar juga harus rutin dengan memperbanyak makan makanan yang berserat.

Dukungan kepada Fajar Alexa &Ryan dari BodyKey by Nutrilite
Ryan (kiri) dan Fajar - doc.pribadi
Hadir dalam workshop Fajar dari grup band Alexa yang kini rutin mengikuti kompetisi olahraga seperti IRONMAN 2016 pada Desember nanti di Australia dan Ryan yang ikut serta dalam IRONMAN Langkawi 2016 pada November nanti di Malaysia. Bodykey by Nutrilite akan mendukung keduanya dalam persiapan dan pengelolaan berat badan secara holistik menyeluruh untuk mengikuti IRONMAN.  IRONMAN adalah ajang triathlon olahraga yang terdiri dari renang, lari dan bersepeda dalam satu waktu. Bagi Fajar Alexa dan Ryan segala sesuatu itu akan menjadi mungkin untuk dilakukan jika kita mau merubah mindset kita bahwa olahraga itu menyenangkan serta baik untuk kesehatan tubuh.

Fajar yang awalnya berat badannya berlebih semenjak bertekad menurunkan berat badan, kini Fajar justru merasa tidak lengkap hidupnya jika tidak olahraga. Dirasakan oleh Fajar bahwa ototlah yang merekam memori ketika kita menjalankan aktifitas fisik atau olahraga sehingga ketika kita tidak lalai atau lupa sehari saja maka ototlah yang akan mengingatkan kita, bukan otak atau pikiran. Saran dari Fajar Alexa adalah dengan mulailah berjalan 10ribu langkah setiap harinya. Berjalan lebih aman daripada berlari. 
 
Profil Fajar Alexa - doc.pribadi

Ryan yang seorang pebisnis sebelumnya hanya fokus pada mengejar materi dalam kehidupan dan dirasakan oleh Ryan terlambat mengetahui pentingnya arti kesehatan. Lebih baik terlambat daripada tidak tahu sama sekali, akhirnya hingga kini Ryan mampu menjalankan keduanya secara seimbang. Sehat itu penting karena ketika kita sakit dan harus dirawat makan materi yang dikeluarkan akan lebih banyak daripada kita sehat. Tips dari Ryan yaitu untuk mengunduh aplikasi  yang lebih bermanfaat untuk mengontrol asupan makan yang masuk ketubuh dan yang perlu dikeluarkand dari tubuh lewat aplikasi BodyKey daripada hanya mengunduh permainan saja dalam gadget kita. Manfaatkan digital dengan sebaik mungkin untuk kesehatan kita.
 
Profil Ryan - doc.pribadi
Diingatkan juga oleh Jina Hong bahwa dengan produk kesehatan bisa lebih membantu kita dalam proses penurunan dan pengendalian berat badan, karena biasanya dalam satu produk itu sudah berisi kandungan lengkap yang membantu proses tersebut. Mungkin dalam hal ini Bodykey by Nutrilite.

Darmaparayana Shirabudhi, Head of Marketing Amway Indonesia menyebutkan bahwa komunitas juga penting untuk membantu kita dalam proses penurunan berat badan dalam artian ada teman yang bisa saling mengingatkan serta diimbangi dengan pola hidup sehat dan aktifitas fisik rutin. Dengan Program BodyKey dan BodyKey Jump Start Kit, Anda dapat merencanakan dan menentukan program penurunan berat badan serta menetapkan target untuk mencapai berat badan ideal Anda. 
 
Bodykey Jump Start Kit
Bodykey menawarkan program penurunan selama 60 hari dan dengan BodyKey Jump Start Kit yang terdiri dari: BodyKey by NUTRILITE  (4 Box), NUTRILITE HI Protein Powder (5 kaleng), NUTRILITE Nutri Fibre Blend (1 botol), NUTRILITE Double X Multivitamin/ Multimineral/ Concentrate (1 box), InBodyBAND (1 unit), Tas Gym BodyKey  (1 unit), BodyKey Shaker (1 unit), Alat ukur BMI BodyKey  (1 unit), Buku Panduan BodyKey  (1 unit ), dan Master Code untuk panduan BodyKey Personalised Assessment, Anjuran Pola Makan dan Olahraga dalam BodyKey.-RGP-


0 komentar:

Post a Comment

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.