Raih Manfaat dengan Program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu dari Allianz


Sampah kian menumpuk, lingkungan semakin rusak. Faktanya di Indonesia sudah ada sekitar 65 juta ton sampah setiap harinya dan sekian banyak itu hanya 7% saja yang bisa didaur ulang. Sisanya dikemanakan? Percaya atau tidak 69% sampah teronggok begitu saja di TPA (Tempat Pembuangan Sampah). Menanggapi fenomena tersebut Allianz Indonesia membuat Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu”  yang diperkenalkan dalam acara Financial (FIN) Expo 2019 yang diadakan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan dan berlangsung di Kota Kasablanka pada 17-20 Oktober lalu.

Closing Ceremony FIN EXPO

Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu”
Allianz Indonesia melalui Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” memberikan akses perlindungan asuransi jiwa mikro Sekoci  dan perlindungan asuransi kecelakaan diri kepada masyarakat yang menjadi nasabah Bank Sampah. Dengan program ini memudahkan masyarakat dalam mendapatkan perlindungan asuransi. Allianz Indonesia bekerjasama dengan mitra strategis yang menyediakan aplikasi digital MySmash untuk mendukung kegiatan operasional Bank Sampah di seluruh Indonesia. Aplikasi MySmash menjadi kanal distribusi baru untuk memberikan akses perlindungan jiwa mikro Sekoci yang hadir sebagai solusi manfaat perlindungan bagi keluarga tercinta saat maut memisahkan dan anggota keluarga yang ditinggalkan bisa melanjutkan cita-cita.

Sekilas mengenai perlindungan jiwa mikro Sekoci ternyata mempunyai keunggulan dengan membuat perasaan tenang menjalani hidup saat memiliki santunan jiwa yang bermanfaat di masa depan untuk pasangan, anak maupun keluarga tersayang yang menjadi ahli waris.
Penasaran apa hubungan sampah dengan asuransi? Aku mengetahui jawabannya saat berkunjung ke FIN Expo pada tanggal 19 Oktober lalu. Cukup dengan menukar sampah berupa botol-botol bekas minuman yang terpakai dan tersulap menjadi asuransi. Aku membuktikannya saat aku mendatangi booth Allianz dan langsung menukarkan 2 botol bekas minuman yang kumasukkan ke wadah khusus yang ada di booth. Tak lama kemudian tim Allianz yang siap siaga meminta data diri sebagai bagian dari proses pembuatan polis yang akan diemailkan.

Bagi yang menukar sampah di booth Allianz saat FIN Expo 2019 akan mendapatkan asuransi bebas premi selama satu kali (satu bulan) dan selebihnya akan dikenakan biaya sangat ringan jika tidak sempat menukarkan sampah di bulan berikutnya. Bagi yang tidak sempat datang ke FIN Expo kemarin jangan khawatir. Kamu bisa mendapatkan asuransi Allianz di bank sampah terdekat di lingkunganmu. Jika bank sampah di lingkungan rumahmu belum terdaftar kerjasama dengan Allianz bisa kamu daftarkan ke cabang Allianz terdekat.

Ternyata oh ternyata ayahku yang selama ini rutin mengumpulkan dan menyerahkan botol bekas minuman ke bank sampah di rumahnya di Pamulang juga bisa mendapatkan perlindungan jiwa secara mudah dengan rutin menukar sampah an organik senilai Rp 5.000. Ayahku sangat cinta dengan lingkungan makanya berpartisipasi dalam program bank sampah di lingkungan rumahnya. Sudah tidak sabar rasanya menginformasikan dan mendaftarkannya agar mendapat manfaat lebih berupa penggantian biaya medis akibat kecelakaan hingga Rp 500 ribu, santunan cacat tetap akibat kecelakaan hinggat Rp 5 juta dan santunan kematian hingga Rp 5 juta.



Program “Uang Duka”
Indonesia yang kuat akan adat istiadat serta toleransi yang kuat berupa gotong royong dan kekeluargaan sudah dikenal oleh dunia. Program “Uang Duka” dari Allianz hadir untuk membantu meringankan musibah yang dialami oleh warga di dalam satu lingkungan (RT/RW) rumahmu dengan memberikan santunan kematian dari produk asuransi jiwa bersama. Cukup dengan premi Rp 1.500 tiap bulannya untuk satu orang bisa mendapatkan manfaat hingga Rp 2 juta per kasus kematian.

Banyak cara untuk mempersiapkan masa depan untuk diri dan keluarga. Sakit dan mati tak ada yang bisa mengetahuinya, hanya Allah SWT penentunya. Memiliki perlindungan asuransi jiwa sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang saat ini. Allianz dengan programnya tersebut bisa menjadi pilihan.



Sekilas Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manajemen aset terkemuka di dunia dengan 92 juta nasabah personal maupun perusahaan. Allianz Indonesia hadir sejak tahun 1989 sebagai perusahaan asuransi umum dengan nama PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia yang kemudian berkembang dengan bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiunan di tahun 1996 dengan mendirikan PT. Asuransi Allianz Life. Total karyawannya mencapa 1.300 dan lebih dari 20 ribu tenaga penjualan.
-RGP-


4 komentar:

  1. Waaahh, ini program yg gokiill keren bin mantab djiwa bangeeett!
    Sebenernya kalo kita punya kesadaran untuk cinta lingkungan, buanyaaakk hal baik yg bisa disinergikan ya.
    Allianz top markotop!!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. This is a great campaign. Keren banget untuk terus mengkampanyekan peduli lingkungan agar negeri kita terjaga, sustainable
    Very inspiring dan yuk mari kita praktikkan

    ReplyDelete
  3. Asyik ya program inovasinya dikaitkan dengan mereka mereka yang peduli terhadap lingkungan.

    ReplyDelete
  4. Banyak ya programnya semoga semakin dengan adanya inovasi ini banyak orang yang peduli dengan lingkungan, keren sekali program seperti ini lebih disosialisasikan ke masyarakat

    ReplyDelete

kataresi.com 2019. Powered by Blogger.