Bluebird Ramaikan Harbolnas: “Kemana Aja, Bayar 20 Ribu”

Untuk pertama kalinya Bluebird meramaikan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh ada tanggal 12 Desember 2016. “Kemana Aja, Bayar 20 Ribu” menjadi promo Harbolnas dari Blue Bird yang menggandeng Mastercard. Program kolaborasi terbaru dengan Mastercard ini juga merupakan kelanjutan dari peluncuran sistem pembayaran non-tunai (cashless) di aplikasi My Blue Bird yang bertujuan untuk memberikan keuntungan lebih kepada para pelanggan, khususnya bagi mereka yang telah memanfaatkan aplikasi My Blue Bird untuk melakukan pemesanan taksi secara online.

Blue Bird menyampaikan kabar gembira tersebut pada saat Media Gathering Blue Bird yang berlangsung di Bakerzin, Senayan City pada tanggal 9 Desember 2016 lalu. Gathering dibuka oleh Febby Intan selaku Marketing Director Blue Bird yang sangat senang bisa bekerjasama kembali dengan Mastercard dalam memberikan pelayanan non-tunai yang nyaman untuk pelanggan Blue Bird. “Kami senang dapat kembali bekerja sama dengan Mastercard untuk memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih bagi para pelanggan yang melakukan pemesanan Blue Bird melalui aplikasi kami untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari mereka,” ujar Febby Intan.

“Program ini dinamakan ‘Kemana Aja, Bayar 20 Ribu’ dikarenakan 20 Ribu merupakan pembayaran minimum taksi Blue Bird dengan menggunakan aplikasi My Blue Bird di wilayah yang sudah ditentukan”, ujar Febby menjelaskan. Berdasarkan studi Mastercard Mobile Shopping 2016, terdapat sebanyak 55,5% responden di Indonesia pada tahun 2015 yang telah menggunakan smartphone mereka untuk melakukan pembelian secara online selama tiga bulan terakhir. Fleksibiltas (44,8%), kenyamanan (44,4%) dan kemudahan belanja online dengan kehadiran beragam aplikasi (41,5%) merupakan alasan utama mereka dalam melakukan mobile shopping. Itu kenapa menjadi alasan program Harbolnas dari Blue Bird dilakukan hanya via aplikasi My Blue Bird.

Febby menambahkan,“Kami juga sangat bangga dapat berpartisipasi dalam ajang Harbolnas 2016, sebuah pesta belanja online terbesar yang diharapkan dapat terus mendorong penggunaan transaksi online di Indonesia. Kami menyadari bahwa seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, maka tuntutan gaya hidup masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang serba praktis dan cepat juga semakin meningkat. Oleh karena itu, kami merasa bahwa Mastercard merupakan mitra yang tepat bagi kami untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi bisnis di masa sekarang dan yang akan datang dalam menjawab tuntutan serta kebutuhan tersebut”.

Kemitraan Blue Bird dan Mastercard yang ketiga kalinya ini disebut untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para pelanggan dengan memanfaatkan transaksi online dalam memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari. Poully Gunharie, selaku Vice President Mastercard Indonesia mengatakan akan selalu mendukung program inisiatif Blue Bird.
Poully Gunharie

“Dengan puluhan ribu armada taksi yang dimiliki oleh Blue Bird serta ditambah dengan kehadiran aplikasi My Blue Bird, kami percaya bahwa program ini dapat dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat Indonesia untuk semakin mendorong mereka dalam memanfaatkan layanan pembayaran non-tunai yang terbukti lebih praktis dan menguntungkan,” tambah Poully.

Hadir juga dalam Media Gathering Blue Bird, Falla Adinda seorang dokter dan blogger yang juga merupakan pelanggan setia Blue Bird. Bagi Falla aplikasi My Blue Bird sangat memudahkan dirinya melakukan kegiatan dengan pemesanan taksi dari rumah yang biasanya sangat susah. Fitur advance booking dalam aplikasi My Blue Bird merupakan fitur yang sangat berperan untuk Falla Adinda dalam menjadwalkan pemesanan untuk perjalanan dini hari.

Kalau kamu punya aplikasi My Blue Bird bisa memanfaatkannya program Harbolnas My Blue Bird mulai 12 Desember 2016 sampai 14 Desember 2016, hanya tiga (3) hari saja dan berlaku di enam (6) kota dengan minimum pembayaran yang berbeda-beda di setiap daerah: Jabodetabek Rp 20.000,-; Bandung Rp 35.000,-; Surabaya Rp15.000,-; Semarang Rp 25.000,-; Bali Rp 30.000,-; dan Medan Rp 25.000,-..

Caranya mudah untuk mendapatkan promo Harbolnas My Blue Bird, dengan memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird lalu melakukan pembayaran dengan kartu kredit berlogo Mastercard yang sudah didaftarkan dan masukkan kode promo HARBOLNAS. Kamu berhak untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp 80.000,00 (berlaku minimum pembayaran).

Blue Bird dalam waktu dekat juga akan segera meluncurkan fitur ‘Easy Ride’ yang dapat memungkinkan para pelanggan yang menyetop taksi di jalan dapat melakukan pembayaran non-tunai melalui aplikasi atau pembayaran onboard via aplikasi My Blue Bird sehingga pelanggan tidak perlu repot membayar cash. -RGP-

Comments

  1. Iyaaaaw.. Disini gimana pake bluebird, wong taxi aja ga ada hehe

    ReplyDelete

Post a Comment