Serunya #SilentVIUing Bersama VIU Indonesia


Weekendku (Sabtu,12 November) lalu diisi dengan menghadiri acara “SilentVIUing” bersama VIU Indonesia dan didukung Samsung Indonesia di Hall Korean Culture Centre lt.17, Equity Tower – SCBD. Waktu pertama kali hadir belum begitu paham apa itu VIU Indonesia yang teryata adalah aplikasi yang bisa diunduh ke gadget untuk menonton streaming film Asia.

docpri

Acara dipandu oleh kak Sita yang lugas dan dibuka oleh kak Tina, Head of Programming VIU Indonesia dan menyatakan senang bisa bertemu langsung dengan para VIUwer yang beberapa adalah member VIU Indonesia. “Senang sekali bisa bertemu member VIU langsung disini bertatap muka, karena selama ini hanya tahu member melalui datanya saja di aplikasi VIU,” ujar Tina.
 
docpri
Tak lama acara Silent VIUing dimulai. Peserta yang hadir dipinjami Samsung Galaxy Tab A lengkap dengan earphone dan fasilitas wifi untuk menonton. Peserta menonton film, drama, serial atau variety show bersama di lokasi dengan menggunakan earphone agar tidak menganggu yang lain, makanya dinamakan Silent VIUing. Nonton menggunakan Samsung Galaxy Tab A nyaman banget, layarnya luas, suara jelas, kapasitas baterainya bisa sampai 10 jam dan utama jaringannya 4G jadi anti ngadat nontonnya. Jadi pengen punya juga untuk nonton dan ngeblog kalau lagi di perjalanan.

VIU - docpri
Peserta yang hadir sudah bisa langsung log in ke aplikasi VIU dan bisa langsung nonton. Selain itu juga bisa dapat akses gratis 12 bulan berlangganan VIU dari Samsung. Didalam VIU banyak pilihan film Asia dengan substitle yang jelas. Diakui member VIU, VIU sangat update dalam contentnya khususnya untuk serial Korea Selatan yang hanya berjarak 24 jam saja film terupdate dari negaranya. Saat Silent VIUing aku menonton sebentar-sebentar saja film Chef dari Jepang dan The Innocent Man dari Korsel yang diperankan Song Joongki.

Saat Silent VIUing peserta yang mengeluarkan berbagai macam ekspresi, ada yang tertawa, ada yang mesem-mesem, ada yang spontan teriak karena menonton. Setelah Silent VIUing selesai meski banyak yang belum puas menonton, acara dilanjutkan dengan game ala variety show RunningMan (salah satu variety show favoritku dan lengkap episodenya di eksternal hdku #nyengir).

Game dipandu oleh Ade Kurnia dan meminta 8 orang peserta yang berminat dan aku pun maju. Gamenya cukup seru, yaitu memperebutkan boneka VIU, satu pemenang mendapatkan blender dari U-FM dan sisanya 7 orang mendapatkan hadiah hiburan produk dari Bambu Spa.

Acara berlanjut dengan diskusi yang dibagi berdasarkan warna name tag peserta. Satu grup diskusi berisi 7-10 orang yang kemudian dipandu oleh staf dari VIU Indonesia. Diskusi berkisar sekitar pertanyaan mengenai penggunaan internet dalam sebulan dan berbagai masukan untuk VIU Indonesia, antara lain:

  • Untuk memperbanyak variety show
  • Untuk memberikan pilihan font size
  • Untuk menambahkan sistem genre berdasarkan pemain atau rating atau multifilter
  • Untuk menambahkan fitur komen dan rating
  • Untuk lebih banyak promo dan memanjakan member seperti program member get member atau promo hari nasional dengan potongan berlangganan
  • Untuk lebih informatif dalam newsletter
  • Untuk menambakan video klip
  • musik Korea (Korsel)
  • Untuk menambahkan film Thailand
Peserta diskusi grup Pink - docpri

Semua masukan dari hasil diskusi yang disampaikan kebanyakan berasal dari member VIU yang sudah bergabung beberapa bulan dan menginginkan agar VIU menjadi lebih baik lagi. Untuk menjadi member VIU premium ternyata cukup membayar 30 ribu per bulannya. Acara diakhiri dengan pengumuman doorprize atau live tweet sich katanya dengan hadiah berupa pemberian Samsung Galaxy Tab A dan sayangnya aku belum beruntung. Peserta membawa pulang goodiebag yang berisi ring holder, mini triod, boneka VIU, voucher 100ribu Bambu Spa. .-RGP-

1 komentar:

  1. Woaaaa... Masukin juga film holywood dan asia khususnya Indonesia, aku pengen langganan. Ga bgtu suka film korea, film horornya aja drM gtu wkwk

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.