Ciptakan Momenmu dengan Philips HUE, Light Beyond Illumination

Siapa yang tidak kenal dengan brand Philips untuk brand lampu. Pasti sudah tidak asing lagi. Aku pribadi mengenal brand Philips sebagai brand lampu yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, awet cahayanya meski harga lebih mahal dibanding brand lampu lainnya tetapi lebih efisien. Pada tanggal 19 November lalu Aku mendapatkan undangan untuk menghadiri Philips Lighting Week di Atrium Senayan City, Jakarta. Philips Lighting Week adalah pameran yang menampilkan dan memperkenalkan berbagai sistem dan layanan pencahayaan inovatif dari Philips Lighting.
 
docpri




Philips Lighting Week kali ini bertemakan “Light Beyond Illumination” yang mempunyai arti pencahayaan lebih dari penerangan. Maksudnya apa ya? Yang kita tahu selama ini lampu dan penerangan sekedar untuk menerangi dan memberikan cahaya agar lebih terang. Ternyata Philips mengeluarkan Inovasi Lampu Philips terbarunya yaitu Philips HUE yang sangat mendeskripsikan tema tersebut.  

Mengenal Philips HUE
Pengenalan singkat tentang Philips HUE disampaikan dalam talkshow dengan narasumber Indah Suzanti selaku Product Marketing Home PT. Philips Indonesia dan Aryo Pratomo seorang sosial influencer, pengusaha dan tech vlogger di sudut Philips Lighting Week. Proses perkembangan inovasi dimulai dari lampu ulir/pijar ke lampu Philips LED yang tahan 15 ribu jam dan kini dengan Philips HUE cahaya tidak sekedar penerangan, tetapi kini mampu mewarnai hari-hari kamu lebih dari sebelumnya. Warna cahaya lampu kini tidak hanya putih atau kuning saja, dengan Philips HUE terdapat 16 juta warna cahaya yang mampu dihasilkan.
docpri
Menurut Indah Suzanti, Philips HUE itu easy to install yang artinya mudah pemasangannya, user friendly artinya tidak merlu memanggil tukang untuk memasangnya, rich lighting experiences yang artinya kaya akan warna cahaya dan accesible from anywhere yang artinya mudah diakses darimana saja dan bisa dikontrol hanya dengan sentuhan jari. Hmm apa maksudnya? Kalau masih penasaran pelan-pelan ya baca reviewku ini. Keunggulan Philips HUE  ada 3T yang saling berkesinambungan dalam TURN On LIVING yaitu:
TURN On PEACE OF MIND, created peace with the right light
TURN On MOMENT, the right light for the right moment
TURN On IMAGINATION, created imagination with the right light

Video (vlog) dari Aryo Pratomo saat acara yang berjudul My Workspace & How to Light Up with Philips HUE sangat menggambarkan keunggulan Philips HUE. Dalam videonya, Aryo menceritakan dari awal unboxing Philips HUE starter pack, Philips HUE Go, dan Philips HUE Stripes disertai Philips HUE Bridge. Untuk memasangnya cukup mudah menurut Aryo, sebelumnya siapkan satu kabel power dan satu kabel LAN. Satu Philips HUE Bridge bisa menampung hingga 50 lampu.

Tahap I - Pasang lampu Philips HUE LED seperti memasang lampu biasa
Tahap II - Koneksikan dengan LAN dan router
Tahap III - Download aplikasi Philips HUE dan langsung setting. 
                 Nama lampu bisa dinamakan sesuai fungsi ruangan tempat lampu Philips HUE berada



Setelah HUE terpasang dan dikonfigurasikan dengan aplikasi di gadget kita, pengaturan bisa dilakukan dari jarak jauh (accesible from anywhere), warna cahaya lampu bisa disesuaikan dengan mood kita juga, mengikuti ambience yang ada di tivi, mengikuti irama musik, dan berbagai macam settingan pilihan yang ada di application store. Philips HUE sudah terhubung dengan 600 third party di application store, 5,6 juta light point dan 1 juta bridge di di seluruh dunia sejak di launching 2 tahun lalu.Tidak perlu takut tertukar light pointnya dengan yang lain karena sistem Philips HUE sudah dilengkapi dengan keamanan.
 
settingan HUE pada aplikasi

settingan alarm pada aplikasi HUE

Blogger yang hadir dalam Philips Lighting Week juga diajak berkeliling melihat langsung demonstrasi Philips HUE pada ruang kamar dan ruang makan contoh spot. Indah memperlihatkan dan menunjukkan cara menggunakan aplikasi yang terkoneksi dengan Philips HUE pada ruang tamu dan ruang makan spot di area Philips Lighting Week.Ada juga tempat penjualan lampu Philips tipe lainnya di sudut Philips Lighting Week dengan banyak promonya. Selain itu juga ada lima (5) blogger yang beruntung mendapatkan produk dari Philips Indonesia.

docpri

 If Life Starts with Philips HUE for My Home
Sewaktu melihat videonya Aryo udah kebayang banget serunya punya Philips HUE ini dirumahku. Aku dan suami hobi banget nonton dirumah. Kebayang dech kalau ada Philips HUE ini rumah ada kayak studio sendiri yang tidak cuma menang efek suara tetapi juga  ambience, lebih dari nonton di 21 Cineplex. Apalagi kalau film yang ditonton isinya drama romantis bakalan bertambah syahdulah nontonnya berdua dengan suami. Momen menonton dan makan bersama adalah momen berharga yang perlu dinikmati setiap detiknya.
 
Kamar tidur dengan Philips HUE
Dengan Philips HUE yakin banget bisa membantu mempercepat jam tidur suami dengan perubahan warna cahaya lampu Philips HUE dengan mode sleep dan bisa disetting alarm sesuai kebutuhan dan warna cahaya Philips HUEnya juga berubah. Warna dalam kehidupan bisa mempengaruhi mood dalam diri kita, membuat diri relaks dengan warna-warna lembut dan itu ada di Philips HUE.
 
ruang makan dengan Philips HUE
Selama saklarnya terus terhubung dan aktif menyala meski gadget kita mati, maka Philips HUE tetap aktif. Yang utama dari penggunaan Philips HUE untuk rumah adalah perlunya koneksi internet yang stabil.  Jika mati lampu, ada Philips HUE Go portable yang bisa berfungsi menjadi emergency lamp, karena selama tidak digunakan mampu menyimpan energi didalamnya dan dapat digunakan sebagai emergency lamp jika lampu lain mati.
 
Philips Bridge dibalik Philips Lighting Week
Buat kamu yang sering berpergian keluar kota atau pulang kampung sekeluarga sehingga rumah kosong biasanya menjadi was-was meninggalkan rumah dalam keadaan gelap dan meminta bantuan kerabat atau tetangga untuk menyalakan seakan rumah tidak kosong untuk mengelabui maling. Kini dengan Philips Hue tidak perlu lagi merepotkan orang lain untuk menyalakan lampu rumah karena semua bisa dikendalikan jarak jauh via gadget dengan login ke website HUE (www.meethue.com), buat akun dan nanti kamu akan mendapatkan titik-titik lampu Philips HUE dari rumah kamu untuk dikendalikan melalui gadget. Bisa diatur jadwal juga untuk jam-jam tertentu menyalakan dan mematikan lampu Philips HUE rumah kamu hanya via gadget kamu. Suara kamu juga bisa menjadi petunjuk perintah pengaturan via aplikasi Philips HUE.
 

Philips HUE Lightstrip Plus Rp.1.199.900
Philips HUE Lightstrip Plus Ext. Rp. 399.900
Philips HUE Go Rp. 999.900
Philips HUE Bridge Rp. 799.900
Philips HUE DIM Switch Rp. 329.900
Philips HUE WCA Starter PackRp. 2.499.900
Philips HUE Single Bulb Rp. 799.000


Philips HUE di Indonesia baru dipasarkan mass market pada 2017 menurut informasi Indah S. dan bisa pre order melalui Lazada. Segera siapkan perencanaan tata letak lampu Philips HUE untuk rumah kamu, ruang tamu, ruang kamar, ruang makan ataupun untuk ruang kamar tidur anak-anak juga bagus karena warna yang pas mempunyai fungsi psikologis yang baik untuk anak sehingga tumbuh kembang dan kepribadian anak menjadi lebih baik. -RGP-






4 komentar:

  1. Kmarin saya datang jg mbak di event tersebut... Keren yak inovasinya, tapi harganya ehm bingiiit... hihiihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dateng juga ya, ko gak ketemu kita?
      Iya keren banget inovasinya tapi harganya bikin mewek..
      hiks..

      Delete
  2. Waduh makin kece aja Philiph yaa mba ;)

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.