Batik Nusantara Kini Hadir di Mangga Dua Square


Terletak di Jakarta Utara, Mangga Dua Square terkenal sebagai pusat jual beli dan reparasi barang elektronik, semacam laptop, komputer bahkan gadget. Begitu juga dengan area Mangga Dua yang dipenuhi oleh oleh pusat perbelanjaan serupa, sebut saja WTC Mangga Dua, ITC Mangga Dua, dan Harco.
 
docpri

Mangga Dua Square mempunyai luas 10 Ha dengan muka bangunan sepanjang 750m2 menghadap Jalan Gunung Sahari ini bisa menjadi pilihan tempat untuk berbelanja. Dalam Mangga Dua Square berisi berbagai pilihan pakaian, tas, Gemstone, foodcourt, dan tentunya elektronik. Akses transportasi menuju ke Mangga Dua Square juga mudah, jika naik commuter line bisa turun di Kampung Bandan dan jalan sedikit. Jika naik TransJakarta bisa langsung turun di halte Mangga Dua Square yang tepat didepannya.
 
Booth Batik di LG Mangga 2 Square - docpri
Kini Mangga Dua Square juga memberikan tempat bagi penikmat Batik Nusantara. Batik Solo, Batik Pekalongan, Bati Yogya dan Batik Cirebon bisa mudah didapatkan di Mangga Square dengan harga terjangkau. Pada tanggal 21 Oktober lalu bertempat di lantai LG Mangga Dua Square, blogger diundang menghadiri peragaan busana (fashion show) Batik Nusantara.
 
Sheza Idris memandu acara - docpri
Sheza  Idris memandu jalannya acara peragaan busana. Batik Pekalongan dikenakan oleh model berjalan menyusuri panggung dan area booth batik di sudut LG Mangga Dua Square. Acara juga dimeriahkan oleh band dengan vokalis perempuan dan bagi-bagi hadiah untuk pengunjung atau blogger yang beruntung melalui kuis.
 
voucher yang dibagikan - docpri
Bagi blogger yang registrasi untuk acara ini mendapatkan voucher belanja ddan voucher makan untuk digunakan di foodcourt dan kios atau booth di Mangga Dua Square. Blogger yang hadir langsung memanfaatkan voucher belanja tersebut untuk belanja batik di booth terdekat. Benar-benar banyak pakaian batik dengan motif yang cantik bisa dibeli dengan harga terjangkau. Salah satu teman blogger membeli 3 atasan batik hanya dengan harga 100ribu bisa mendapatkan 3 atasan batik. Aku juga tidak ketinggalan ikut menggunakan voucher belanja itu membeli gamis batik yang cantik hanya dengan harga 50ribu (tag harga 100ribu), menggunakan voucher belanja yang didapat sebesar 30ribu dan aku hanya mengeluarkan 20ribu dari dompetku. Batik adalah budaya bangsa Indonesia yang harus dilestarikan dengan menggunakannya. -RGP-

2 komentar:

  1. Baru tau luasnya mangga 2 square itu 10 ha, dengan luas muka 750 m2.

    Semoga kejayaan batik lokal semakin dihargai baik di negeri sendiri ataupun manca negara?

    Btw, disana ada batik tulis ngga mba? Penasaran sama batik tulis yg konon kabarnya harganya itu mahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya infonya ada di webnya mangga 2 square. Batik tulis memang mahal cm aku gatau ada apa gaknya di mangdu square karena luas bgt dan blum smpet muterin semua..

      Delete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.