Apresiasi Gangwon-Korsel terhadap Indonesia melalui Film Jilbab Traveler

Bertempat di CGV Blitz, Grand Indonesia acara press conference “Jilbab Traveler Meets The Beauty of Gangwon” berlangsung.  Press conference dihadiri oleh penulis Jilbab Traveler, Asma Nadia, Gope Samtani dan Sunil Samtani dari rumah produksi RAPI Films, Morgan Oey sebagai salah satu pemain dalam film Jilbab Traveler serta diluar dugaan hadir Gubernur Gangwon-do langsung dari Korea, Choi Moon Soon.
 
Press Conference Jilbab Traveler Meet Beauty of Gangwon - docpri

Gope Samtani, Asma Nadia dan Morgan mengakui keindahan provinsi Gangwon, Korea Selatan yang menjadi latar belakang film Jilbab Traveller. “Pemandangan di Gangwon yang sangat indah dan Gubernur Gangwon sudah sangat membantu fasilitas kami, “ ujar Gope. Morgan menambahkan berada di Gangwon selama tiga (3) minggu semakin terlihat kekayaan alamnya dan saljunya yang membuat Morgan sangat bahagia. “Dalam adegan bermain salju di film Jilbab Traveler ekspresi saya yang bahagia bermain salju itu bukan akting. Murni seneng banget kayak anak kecil punya mainan baru,” ujar Morgan.

Pesona Gangwon dalam Film Jilbab Traveler
Beberapa area di Gangwon-do dipakai untuk lokasi syuting film Jilbab Traveler seperti di Pulau Nami (Chuncheon City), Alpensia Resort, dan Yong pyong Resortpco (Pyeongyang City). Pulau Nami sudah banyak dikenal orang melalui drama korea “Winter Sonata” yang diperankan oleh Bae Yong Joon sebagai Kang Joon Sang dan Choi Ji Wii sebagai Jung Yu-Jin.

Choi Moon Soon - docpri
Gangwon-do tempat spesial dengan suasana romantis, galau-galau yang cocok dengan cerita dalam film Jilbab Traveler itu sendiri. Kehadiran Gubernur Gangwon, Choi Moon Soon yang mengucapkan selamat pagi dan assalamualaikum berusaha mendekatkan dirinya kepada media, blogger yang hadir dalam press conference saat itu. Bahkan Gubernur Choi Moon Soon senang sekali bercanda mengaku sebagai kakaknya Presiden Jokowi karena merasa kemiripannya dengan Presiden kita itu.  

Dukungan penuh dari Choi Moon Soon didapatkan untuk Indonesia melalui film Jilbab Traveler. Choi Moon Soon ternyata ikut main dalam film Jilbab Traveler meski hanya peran cameo tetapi beliau sudah sangat bangga. Acara press conference dan fans meeting Jilbab Traveler, khususnya kepada Morgan dan Asma Nadia yang berlangsung di hari yang sama sepenuhnya adalah bentuk apresiasi Gubernur Gangwoon terhadap film Jilbab Traveler. Bahkan Choi Moon Soon ingin “menjodohkan” Morgan dengan salah satu putrinya. Oiya, Choi Moon Soon datang mengenakan batik halus berwarna abu kebiruan dan menurutnya suka dengan Batik Indonesia karena motifnya yang cantik dan nyaman dipakai.
 
Aku dan Asma Nadi - docpri
Asma Nadia mencintai korea, “I Love Korea” ujarnya. Asma Nadia yang aslinya hobi travelling ini mengaku di Korea terlama menikmati di area Gangwon-do. Keindahan alam Gangwon menginspirasi Asma Nadia membuat cerita Jilbab Traveller. Asma Nadia dari awal hanya mau Morgan yang memerankan karakter Hyuen Geun. Menurut Asma Nadia, Morgan mau membaca bukunya terlebih dahulu, mudah diajak berdiskusi serta dari awal ketika menuliskan bukunya sudah terbayang karakter Hyuen Geun cocok untuk Morgan. Morgan pun sengaja memajangkan rambut khusus untuk karakter dalam film Jilbab Traveler.

Fans Meeting Jilbab Traveler
Setelah press conference acara dilanjutkan dengan fans meeting yang berlangsung di salah satu studio di CGV Blitz. Fans meeting tentunya dihadiri oleh fans alias penggemar dari film Jilbab Traveler, mungkin lebih banyak penggemarnya Morgan Oey. Film Jilbab Traveler ini diperankan oleh Bunga Citra Lestari sebagai Rania Timur Samudra, Giring Ganesha sebagai Ilhan, Ringgo Agus Rahman sebagai Alvin, Dewi Yul, Indra Bekti dan istri dan sederetan artis lainnya.

Dalam fans meeting, Morgan menyanyikan dua lagu untuk menghibur para penggemar dan dalam kesempatan yang sama juga Gubernur memberikan plakat penghargaan kepada Morgan. Di sela-sela acara penggemar juga diperlihatkan video lengkap keindahan Gangwon-do dan aku yang melihat benar-benar takjub dengan keanekaragaman alamnya. Meski belum pernah kesana.  Selain itu juga diputarkan video behind the scene film Jilbab Traveler, keseruan pemain film Jilbab Traveler dibalik layar. Yang menjadi sorotanku adalah pemain di dalam film itu tidak mengenakan sarung tangan padahal musim dingin dan bersalju disana. Choi Moon Soon mengatakan suhu di Gangwon-do sekitar minus 20 derajat celcius. Pastinya luar biasa dingin dibandingkan kita yang biasa tinggal  dan hidup di iklim tropis.  

Aku bersama D.Holic - docpri
D.Holic, girl band asal Korsel ini juga hadir dalam fans meeting. D.Holic khusus diajak oleh Gubernur Gangwon-do karena D.Holic merupakan duta pariwisata Gangwon. Gangwon-do sudah ditunjuk menjadi lokasi Olimpiade Musim Dingin pada 2018 nanti, tepatnya di Pyeongchang City dan D.Holic sudah mengeluarkan lagu khusus untuk itu yang berjudul “Pyeongyang City”.

Della fans Morgan - docpri

Beranggotakan tiga (3) orang cewek cantik dengan salah satu anggotanya mengenakan masker sebagai ciri khasnya, D.Holic memberikan penampilan lagu yang luar biasa untuk lagu-lagunya. D.Holic membawakan lagu PyeongYang City, Color Me Red dan satu single. Acara fans meeting semakin meriah dengan acara bagi-bagi hadiah kepada penggemar. Penggemar yang beruntung berhasilkan mendapatkan voucher nonton Blitz, seperangkat alat make up brand Korea, cd lagu d/Holic, voucher menginap satu malam di salah satu resort di Gangwon, bahkan tiket pesawat dari Incheon ke Jakarta.



Photobooth - docpri
Kehadiran penggemar/fans dari Morgan Oey atau yang disebut Morganers sungguh luar biasa dalam mendukung idolanya. Morgan pun tetap profesional tampil meski sebenarnya Morgan sedang dalam kondisi kurang sehat. Dela (20) dan Icha (21) mahasiswa, termasuk penggemar setia Morgan dan sangat mendukung karir Morgan.Dela dan Icha menyempatkan hadir di setiap kesempatan acara yang ada Morgan. Info terbaru keberadaan Morgan bisa didapatkan oleh para penggemar melalui media sosial sang Manager Morgan, Sastra Gozali Sinaga. Semua penggemar senang, ada beberapa yang pulang dengan membawa hadiah dan sesi foto pun berlanjut diluar studio. Oiya, untuk acara ini juga disediakan photobooth gratis dan merchandise Gangwon, benar-benar memanjakan penggemar. –RGP-

6 komentar:

  1. Seru banget mbak bisa hadir, ini kamis kmren bukan ya ?
    Mampir mampir ya mbak ke lapak gie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru say kamis kemarin.
      Lapaknya apa.Yuk saling follow

      Delete
  2. acaranya pasti seru... envy ketemu morgan

    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru melihat antusias para fans dan salute buat gubernurnya

      Delete
  3. Asma Nadia produktif dg buku dan filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mas, hobi travelling jg. inspirasiny dtg dri travelling jg

      Delete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.