Salam Meong dari Friskies dalam Kampanye #500CatVenture

Friskies #500CatVenture & Mocha doc.pribadi
I Love Cat, suka dan cinta banget sama hewan kesayangannya Nabi Muhammad SAW itu. Aku punya kucing dirumah orangtuaku namanya Mocha. Sengaja kutinggal dirumah Ibuku untuk menghibur hati ibuku yang hanya tinggal berdua dengan adik bungsuku. Ibuku memanggilnya dengan Cimot. Kucing terbukti memang bisa menjadi bagian dari keluarga, mampu menghibur kita dengan polahnya. Senada dengan hal tersebut, Friskies brand makanan kucing kenamaan mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama membangun rasa cinta kepada kucing melalui Kampanye Program Friskies #500CatVenture. Kampanye Friskies #500CatVenture ini adalah bentuk kepedulian terhadap kucing dan dalam rangka merayakan Hari Kucing Sedunia.


Friskies 500CatVenture
Dituturkan oleh Andrew Soendjojo sebagai Head of Groceries Channel Nestle Purina PetCare Indonesia dari Friskies bahwa kampanye Friskies #500CatVenture ini bertujuan untuk mematahkan mitos bahwa perawatan kucing itu tidak mahal dan kucing bukan hewan penyebab tokso. Padahal tokso tidak didapatkan dari kucing semata, melainkan bisa dari sayur atau daging/ikan yang mentah dan dari jarangnya cuci tangan. Melalui program ini diharapkan kucing tidak hanya menjadi hewan peliharaan, tetapi juga menjadi bagian anggota keluarga.

Kucing sekarang juga menjadi trend baru dunia sosial media, sebut saja kucing bernama di instagram lilbub, pudge, grumpy cat  yang sudah menjadi pet celebrity megastars diluar negeri sana. Hal ini membuktikan kedekatan pemilik kucing yang sangat menyayangi kucingnya dan senang mendokumentasikannya, kucing sudah menjadi bagian keluarga. Kucing diperlakukan eksklusif dengan baju, parfum, makanan mahal yang berkualitas atau disebut pampering cat.

Semakin banyaknya kepedulian terhadap kucing terlihat dengan semakin banyaknya Cafe kucing, tempat makan sambil ditemani kucing dan komunitas pecinta kucing. Peran sosmed membantu meningkatkan kepedulian terhadap kucing. Semakin banyak pecinta kucing yang ingin memiliki kucing juga diharapkan bisa mengadopsi kucing kampung (jalanan).

Menurut sebuah jurnal penelitian tahun 2013 berjudul Creature Comforts: An Exploration of Pet Owners and Their Experiences of Wellbeing Gained through Their Relationship with Their Companions Animal membuktikan bahwa kehadiran kucing sebagai teman anak terbukti dapat meningkatkan self-esteem serta membangun empati pada anak.



Kampanye Friskies #500CatVenture ini terbuka utk umum. Sampai akhir November akan ada 16 spot di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya bagi Anda pemilik kucing atau penyuka kucing untuk bisa kunjungi. Spot ini akan dimeriahkan oleh komunitas kucing, sehingga pengunjung bisa bermain bersama kucing, ada talkshow seputar kucing, kompetisi kucing (kontes makan dan fashion show kucing), konsultasi serta cek kesehatan kucing gratis dan untuk yang gabung di komunitas kucing akan mendapatkan workshop 101 tentang kucing dan yang menarik workshop tentang ilmu marketing untuk mengembangkan jejaring komunitas pecinta kucing.

doc.pribadi

Donasi juga dilakukan dalam kampanye Friskies #500CatVenture ini. Setiap pembelian produk Friskies akan mendapatkan satu buah origami yang nantinya akan diisi harapan untuk kucing dan ditempelkan di tempat yang disediakan. Setiap satu origami yang ditempel bermakna donasi 10ribu rupiah dan keseluruhan hasilnya penempelan origami itu akan disumbangkan dalam bentuk barang untuk penampungan kucing (cat shelter) di masing-masing kota. Atau bisa juga dengan posting di facebook pribadi anda bersama kucing dan tambahkan hastag #500CatVenture.



Kucing dalam Keluarga
Pradikta Wicaksono atau akrab dipanggil Dikta ini vokalis dari Yovie & Nuno hadir dalam acara Friskies. Dikta ternyata penyayang kucing. Dalam acara Dikta membawa Jimbon kucing kesayangannya yang sudah dua (2) tahun bersama Dikta. Dalam keluarga Dikta sempat memiliki 9 kucing.
 
Dikta & Jimbon
Kesan Dikta terhadap kucing adalah kucing hewan yang tidak menakutkan dan tidak mengancam. Diakui Dikta memelihara kucing tidak serepot yang dibayangkan. Selain itu juga perawatan kesehatannya juga tidak semahal yang diperkirakan. Jimbon kucing Dikta sangat manja dan sudah terbiasa dengan pola hidup dan jam kerja Dikta.

Ada dua (2) tips yang disampaikan Dikta untuk memelihara kucing, yaitu untuk menyukai kucing terlebih dahulu. Jangan hanya karena melihat fisiknya kucing yang lucu saja dan mengabaikan perawatannya. Yang kedua adalah untuk all out dalam memelihara dan komitmen merawat kucing. Dikta sangat mendukung program #500CatVenture dari Friskies ini agar membantu mengadopsi kucing kampung agar lebih terawat dan memabntu menjaga populasi kucing agar lebih stabil.

Yang Perlu Diketahui Tentang Kucing
Drh. Angela Maharani hadir dalam acara memberikan beberapa pengetahuan tentang kucing. Kucing yang biasa kita panggil dengan kucing kampong sebenarnya masuk dalam ras kucing domestic short hair (dsh) dengan ciri kucing berambut pendek, mempunyai sifat aktif, komunikatif dan memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat terhadap penyakit.

Pemeriksaan kondisi kesehatan awal kucing ke dokter, karantina selama 2 minggu – 1 bulan agar kucing bisa beradaptasi terhadap rumah baru. Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kucing ke dokter hewan satu kali dalam setahun dan program vaksinasi yang teratur. Tahun pertama untuk anak kucing (kitten) yaitu tiga (3) vaksin dengan jarak satu bulan dan tahun kedua seterusnya cukup dua (2) vaksin. Pemberian obat antiparasit (cacing dan kutu) juga perlu dilakukan setiap tiga bulan sekali untuk pencegahan.

doc.pribadi
Mengadopsi kucing itu banyak manfaatnya, baik untuk kesehatan fisik, mental manusia karena dengkuran kucing memiliki frekuensi 20-150 Hz mempunyai efek endorfin yang menenangkan bagi manusia dan membuat kucing sebagai hewan terapi. Coba dech elus-elus kucing perlahan pasti kita bisa merasakan dengkuran halus itu. Aku suka banget mengelus-elus kucing dan kebetulan kucingku manja sekali. Ternyata dengkurannya dalam skala Hz tertentu juga bisa menyembuhkan penyakit sendi layakna sonar lumba-lumba dan sudah dibuktikan oleh penelitian.

Kucing itu dasarnya hewan yang bersih. Menjilat tubuhnya sendiri itu artinya membersihkan diri dari debu yang ada dalam partikel lidahnya. Litter box untuk tempat kucing pipis dan pup juga haris dijaga kebersihannya begitu juga dengan tempat air dan makanannya juga rutin dicuci. Kebiasaan mencakar pada kucing jangan dihentikan karena itu sebagai penanda wilayah, peregangan tubuh dan mengasah kuku yang selalu tumbuh. 
doc.pribadi
Penting untuk diketahui juga untuk tidak memberikan makanan kucing dalam mangkok yang terlalu dalam karena kucing tidak suka jika kumisnya mengenai makanan. Hal ini dikarenakan kumis kucing ada fungsinya yaitu untuk penyeimbang dan indra penciuman kucing. Jangan sekali-kali menggunting kumis kucing, bisa oleng nanti kucingnya, sama saja dengan menyiksanya. Sama halnya dengan memandikan kucing, itu bisa membuat stress berat pada kucing.

“Apabila seorang anak diikutsertakan dalam merawat dan menjaga kucing, maka ia pun akan lebih ekspresif dan merasakan emosi positif dari kesehariannya bermain dengan menyentuh bulu halus kucing. Selain membangun kedekatan, juga akan tumbuh rasa peduli dengan sesama makhluk dan meningkatkan ketenangan jiwa,” ujar dokter Angela tentang manfaat memelihara kucing pada anak.
 
Pilihan Makanan Kucing dari Friskies - doc.pribadi
Menjadikan kucing sebagai sahabat keluarga dapat dilakukan melalui berbagai cara seperti mengambil dari teman, adopsi dari shelter, ataupun mengambil dari pet shop. Untuk para pemula, kami sarankan untuk memulai dengan kucing yang memiliki karakter friendly dan playful. Makanan kucing juga perlu diperhatikan. Friskies bisa menjadi rekomendasi untuk makanan terbaik kucing. Di dalam Friskies sudah dilengkapi nutrisi dan vitamin yang lengkap untuk kucing dan sudah memenuhi standar AAFCO (The Association of American Feed Control Officials) -RGP-  

2 komentar:

  1. di rumah ada tiga kucing piaraan dan salah satu makanannya friskies ini, tetep lebih murah daripada sebelumnya yang dibeliin ikan tiap hari di tukang sayur, hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren ka zata, kucingku dua dah jadi preman. kabur entah kemana.
      hihi

      Delete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.