Banyak Pilihan Menu Baru di Perjalanan Kereta Api dari Reska



Sekarang bepergian dengan kereta api jarak jauh luar kota tidak perlu lagi membawa bekal banyak-banyak untuk dinikmati di kereta. Tidak perlu takut lagi menunggu pesanan makanan yang tidak kunjung datang atau makanan tersebut tidak enak atau terlalu asin atau yang lebih mengenaskan harga makanan atau minuman yang terbilang mahal. Itu beberapa pengalaman yang kurasakan selama ini berpergian dengan kereta api setiap keluar kota. Dan sepengetahuanku tidak hanya aku saja yang begitu.  Setiap bepergian keluar kota naik kereta banyak kulihat orang menenteng makanan dari vendor di stasiun.

Blogger TDB bersama Reska - doc.TDB


Kini PT Reska Multi Usaha yang merupakan anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (persero) sudah menemukan solusinya untuk penumpang. PT RMU yang mengelola bidang usaha diantaranya 124 Restorasi KA, Catering, Cafe, Retail, dan Parkir 115 Lokasi hadir untuk memanjakan penumpang KA dengan beberapa menu makanan yang disajikan. Blogger diundang oleh Kepala Humas Reska (PT.RMU), Nyoman Suardhita untuk memperkenalkan menu-menu baru dari Reska. 
 
Menu Nasgor Bakso - doc.pribadi
Kini, Reska hadir dengan wajah baru, bekerja sama dengan Mitra Kerja untuk penyajian makanan diatas kereta. Banyak menu yang dihadirkan, seperti Paket Nasi Sate Ayam, Nasi Rendang, Nasi Goreng Bakso dan Nasi Goreng Maroko serta minuman Kopi, Kopi susu, dan juga Teh Manis. Untuk menunjukkan eksistensinya di dunia restorasi kereta dan demi memanjakan para penumpang, PT RMU bekerja sama dengan beberapa brand terkenal untuk bisnis makanan berbasis ready to eat.

Melihat kemasan menu - doc.pribadi
Blogger TDB (Tau Dari Blogger) diberi kesempatan kesempatan untuk mencicipi beberapa menu baru inovasi Reska bersama Humas Reska pada 12 Agustus lalu di stasiun Mangga Besar, Jakarta. Menu yang diperlihatkan saat itu menu dari Solaria, Dcost, Nasi Goreng Bakso dan Nasi Sate Ayam serta Minuman Teh Melati dan Kopi Kreamer. Untuk Nasi Goreng Bakso dan Nasi Sate Ayam bentuknya frozen food dengan batas kadaluarsa tiga (3) bulan dan disajikan hangat kepada penumpang kereta api. Harga makanan siap saji tersebut sekitar 30 ribu dan untuk harga minumannya sekitar 8 ribu.

Pilihan Minuman dari Reska - doc.pribadi


Pada kesempatan itu juga Reska menerima masukan-masukan dari blogger  mengenai rasa atau olahan atau ide baru untuk Reska dan Reska sangat menerima baik masukan dari blogger. Aku mencicipi menu makanan dari Dcost yang berisi cumi, udang, nasi dan ayam kecap. Kalau aku menyarankan adanya minuman hot chocolate karena cocok untuk menghangatkan diri didalam kereta. 

Menu makanan "Ready to Eat" yang disajikan di Restorasi Kereta Makan akan bertambah diantaranya McDonalds dan Hoka-hoka Bento. Teknis pemesanan makanan diatas kereta tetap seperti biasa dengan menghubungi crew restorasi yang sedang bertugas, untuk order menu makanan yang diinginkan. Selain itu nantinya juga ada menu tradisional yang di tawarkan seperti Nasi Jamblang, Empal Gentong, Tempe Mendoan, Lumpia Delight, Moci Gemini, Gudeg Bu Tjitjo, pecel, dan Nasi Gudeg+Telor+Ayam Suwir. 

Menu Reska kerjasama dengan D'Cost - doc.pribadi

Untuk menu tradisional, Reska membuka peluang kepada rumah makan untuk bekerjasama dengan Reska melalui penawaran proposal yang nantinya bisa pengambilan melalui stasiun di daerahnya. New restorasi ini sudah diterapkan di Kereta makan jarak jauh secara bertahap sejak tanggal 11 Maret 2016 untuk KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Senja Utama Solo Balapan, Jaka Tingkir, Bengawan, dan Purwojaya.

"Hal ini kami lakukan untuk memanjakan para penumpang juga menambah variasi menu makanan", kata Direktur Utama PT RMU, I Teguh Budiarto. Dia juga menambahkan ini merupakan salah satu bentuk guna meningkatkan pelayanan terhadap penumpang Kereta. "Dan juga kita membantu meningkatkan UKM serta mengenalkan beberapa makanan daerah",ungkapnya. -RGP-

2 komentar:

  1. Semakin nyaman perjalanan dengan menggunakan kereta api, bisa pesan makanan dari menu-menu favorit kita.

    ReplyDelete
  2. Banyak ya pilihan menu dan minuman,jadi ga usah khawatir kelaperan

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.