Yang Baru dari Hisense, Kingkong II dan Pureshot Series kini Hadir di Indonesia




Brand Hisense sebenarnya masih asing di telinga saya. Beruntung mendapat kesempatan dari komunitas Blogger Crony untuk bergabung dalam konferensi pers launching produk Hisense terbaru di Indonesia Celullar Show (ICS) yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (3/6) lalu. Sehingga saya mendapatkan info langsung mengenai brand Hisense yang bisa saya bagikan disini. 
 


Tentang Hisense
doc.pribadi
Hisense ternyata adalah perusahaan multinasional yang sudah ada sejak tahun 1969 dan berasal dari Kota Qingdao yang tepatnya di pesisir timur Cina. Seperti dijelaskan oleh Stanly Wijaya selaku Sales Director PT. Hisense International Indonesia bahwa produk awal Hisense adalah radio. Yang kemudian berkembang menghasilkan produk televisi mulai dari LED TV sampai ke Curved TV, smartphone dan home appliances seperti kulkas dan mesin cuci.


Di Indonesia, Hisense tercatat memasuki pasar pada tahun 2009 dan memulai kesuksesan bersama operator CDMA. Yang tahu produk Andromax jangan kaget kalau itu dipegang oleh Hisense sebagai supplier utama sejak 2012 dan sudah mencapai penjualan sebanyak 4 juta handset.

Berkat berpegang pada empat (4) elemen utamanya yaitu Teknologi, Kualitas, Integritas dan Tanggung Jawab, kini Hisense adalah salah satu Top 5 Perusahaan Elektonik Dunia yang produknya sudah merambah ke Amerika, Eropa, Australia, dan Asia. Hisense juga telah mengakuisisi brand Sharp di Amerika tahun lalu.
doc.pribadi
Sejumlah prestasi sudah dipegang oleh Hisense, diantaranya nomer satu untuk TV market share di Cina, nomer tiga untuk TV market share global, dan prestasi juga untuk produk kulkasnya. Ditahun 2016 ini Hisense menjadi Official Partner untuk Euro 2016 di Perancis.

Hisense Kingkong II
doc.pribadi
Untuk mengukuhkan kembali eksistensinya di Indonesia, Hisense meluncurkan produk smartphone terbarunya yaitu Hisense Kingkong II. Hisense Kingkong II dianggap sebagai smartphone paling tangguh didunia bisa jadi setangguh Kingkong sesuai dengan namanya. Kingkong II ini memiliki tiga (3) keunggulan utama yaitu anti banting, anti air, dan anti debu.

Saya melihat sendiri demonstrasi anti banting dan anti air untuk Hisense Kingkong II ini di booth Hisense. Sesama teman blogger mencoba membantingnya dengan sangat keras ke lantai dan Kingkong II ini tidak rusak ataupun lepas casing dan batereinya, tidak sama sekali. Cocok sekali buat saya yang ceroboh ini.
tes anti air Hisense Kingkong II - doc.pribadi
Untuk kemampuan anti airnya, Kingkong II mampu bertahan 30 menit maksimal dalan rendaman air dan itu sudah ditunjukkan oleh Stanly dan Pierre Beckers dari Lazada. Hisense Kingkong II saat ini hanya dijual online melalui situs belanja Lazada, pre order pada tanggal 7 Juni 2016 dengan promo cashback 300 ribu.

Hisense Kingkong II dilengkapi dengan teknologi chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 415 Octacore processor, 2GB RAM, 16GB ROM dan sistem operasi Android 5.1  Lollipop. Hasil foto tidak diragukan dengan 13 Mega Pixel pada kamera belakang dan 5 Mega Pixel pada kamera depan. Sudah jelas pasti hasil selfie akan bagus. Keunggulan lain dari Kingkong II ini dibanding smartphone lainnya adalah kelengkapan OTG untuk memudahkan proses pemindahan file foto jika memori penuh, khususnya bagi kamu-kamu yang gemar foto. Tidak lupa dilengkapi dengan 3100 mAH baterai dan Hisense Vision UI 3.0.

Hisense Pureshot Series
Hisense memiliki dua (2) Hisense Pureshot Series, yang pertama adalah Hisense Pureshot Plus 2 dan Hisense Pureshot Lite yang merupakan produk berikutnya. Hisense Pureshot Plus 2 mempunyai keunggulan utama di kameranya yaitu dibekali kamera 16 Mega Pixel pada kamera belakang dengan tambahan sensor Sony yang akan memudahkan mengambil gambar dengan cahaya minim.

Feris Testimoni - doc.pribadi
Feris yang hadir pada konferensi pers memberikan testimoninya memakai Hisense Pureshot Plus 2 sejak tahun 2015. Menurut Feris fitur makro dan hdm pada Pureshot Plus 2 juara, belum lagi dengan adanya Sony IMX pada kamera mampu menghasilkan gambar setara gambar bidikan kamera SLR dan dengan harga yang dibandrol oleh Hisense untuk Pureshot Plus 2 terhitung lebih murah dibanding smartphone lain dengan kemampuan sama.

 
Selain itu juga kapasitas memori internal 3GB juga menjadi standar Pureshot Plus 2 dengan ROM 32GB. Desain stylish dan elegan dengan sisi sudut melengkung 2.5D glass screen membuat tampilan body Pureshot Plus 2 lebih menarik. Jangan takut lama ngecarge baterai karena pada Pureshot Plus 2 ada teknologi fast carging, hanya dalam waktu 30-40 menit baterai sudah terisi 50%.

Hisense Pureshot Lite tampil dengan layar 5 inchi dengan resolusi HD IPS dan prosesor Quad Core dan merupakan smartphone dengan dual nano SIM card dengan jaringan 4G yang disesuaikan dengan jaringan di Indonesia. Kamera pada Pureshot Lite adalah 8 Mega Pixel untuk kamera belakang dan 5 Mega Pixel untuk kamera depan.

Hisense F20 - doc.pribadi
Selain Pureshot Series, Hisense juga mengeluarkan Hisense F20 dengan terjangkau. Semua produk smartphone Hisense diakui Stanly ready 4G Lte. Hal ini terkait tujuan membangun ekosistem, sehingga menciptakan smartphone Hisense F20 dengan jaringan 4G dengan harga dibawah 1 juta (harga promo).

Apresiasi Hisense Terhadap Media dan Blogger
Booth Hisense - doc.pribadi
Setelah mengikuti konferensi pers, Hisense mengajak media dan blogger ke booth Hisense di ICS 2016. Di booth, terdapat display smartphone Hisense, background gambar untuk foto, kotak yang isinya gambar dengan pencahayaan minim (low light experience) sehingga kami bisa mencoba langsung mengambil gambar dengan Pureshot Plus 2 dalam kondisi cahaya minim, dan ada stand aliran air untuk menguji Hisense Kingkong II dengan air.
Blogger yang Beruntung - doc.pribadi


Hisense Indonesia mengapresiasi media dan blogger yang hadir dengan goodiebag saat konferensi pers, pemberian hadiah kepada live tweet terbaik dan undian doorprize yang berhadiah voucher belanja dan satu buah smartphone Hisense masing-masing untuk media dan blogger terpilih dari undian. -RGP-

2 komentar:

  1. ngiler Pureshot plus plusnyah heheee :D

    ReplyDelete
  2. Iya ni mas rahab. Aku jg ngeces pengen punya, apalagi hpku rusak. Hihihi

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.