Makin Pede Jadi Digital Nomad Dengan ASUS Expertbook B3 Flip


  

Entah kenapa Bali selalu menjadi pulau favoritku untuk tinggal kembali. Yups betul kembali, karena aku pernah tinggal di Bali sekitar tahun 2010 kala itu sebelum merebaknya trend wfb (work from bali). Sebagai seorang freelancer yang merangkap sebagai blogger saat ini kurasakan Bali memang pulau yang tepat untuk menjalankan bisnis ala digital nomad. Istilah digital nomad memiliki arti menjadi seseorang yang memutuskan untuk bekerja secara lepas dengan memanfaatkan teknologi dimanapun dan tidak terikat waktu dan tempat. Digital nomad semakin popular semenjak pandemi dikarenakan kondisi yang mengharuskan orang bekerja dari rumah atau selain di kantor maupun sembari berlibur. Di Indonesia, gaya hidup ala digital nomad semakin menjamur. Tercatat ada sekitar 65.000 ekspatriat yang bekerja dari Bali saat pandemi dan sekitar 80 persen diantaranya adalah digital nomad.


 

ASUS



Impianku saat ini untuk bekerja di Bali, menikmati suasananya, pantainya dan bekerja secara relax. Ya memang sih bekerja apapun selalu pasti ada enak dan tidaknya. Berhubung aku sudah cukup lama menjadi freelancer (sejak 2018) dan bisa dibilang digital nomad yang terkadang bekerja berpindah tempat seperti di Jakarta, Bali, Semarang dan kota lainnya yang terpenting adalah kita memiliki perlengkapan kerja mumpuni yaitu laptop dan koneksi internet. Suami tahu banget kalau aku selalu rewel, merongrong terus menerus kalau aku selalu ingin mempunyai laptop ASUS keluaran terkini yang sering kali lewat di beranda Instagram teman-temanku yaitu laptop ASUS Expertbook B3 Flip. Maklum akutu anaknya missperfect kalau untuk urusan kerja kalau menurutnya.

 

Gimana gak mupeng (kepengen banget) dengan laptop ASUS Expertbook B3 bakalan bisa membantu banget bisnis dan kerjasama project aku selama ini dengan kementerian. Saat ini project yang berjalan adalah sosialisasi program pemerintah tersebut yang hampir setiap bulan aku bekerja sebagai kordinator webinar kementerian yang tiap minggunya berjumlah sekitar 100-200 orang per webinar. Prosesnya dimulai dari mengelola pendaftaran sekitar h-5 sebelum webinar. Aku memantau pendaftaran yang masuk melalui google sheet yang online yang mana nanti bagian admin aku akan membantu mengkorfimasikan peserta selanjutnya  melalui grup whatsapp.

 

ASUS Expertbook



Saat melakukan zoom webinar pun aku lebih memilih menggunakan laptop agar mempermudah melakukan absensi kehadiran peserta. Di akhir webinar laptoppun kembali bekerja untuk melakukan pengumpulan laporan. Itu sekilas gambaran project yang kujalani. Tak lupa aku juga adalah seorang blogger yang terkadang menuliskan artikel review maupun menulis keseharianku sekedar tuk mencurahkan asa.

 

Desain Trendy 360

Kebayang kalau punya laptop ASUS Expertbook B3 Flip ini aku bisa makin gaspol jalani projectku. ASUS Expertbook B3 Flip ini memiliki desain yang trendy di jaman serba hybrid ini yang dilengkapi dengan mode touch screen serta desain engsel 360 derajat yang menjadikannya lebih fleksibel. Laptop dengan resolusi layer penuh HD 1920 x 1080 ini bisa juga digunakan seperti tablet untuk mempermudah untuk mencatat maupun mode stand untuk mempermudah presentasi, tangan bebas dari kesemutan. Tersedia juga mode tent untuk memudahkan revisi dan mengambil foto. Bisa eksis bekerja kapanpun dengan ASUS Expertbook B3 ini, kalau aku sih ngebayangin sambal menikmati terasering Canggu, Bali.


ASUS
ASUS Expertbook B3 Flip


Komputasi Cepat dan Kapasitas Besar

Laptop bisnis ASUS Expertbook B3 Flip sudah diperkuat oleh prosesor Intel ® Core TM generasi ke-11 terbaru yang dilengkapi Intel ® Iris ® Xe graphics, menjadikan komputasi cepat serta responsive. Tak lupa juga adanya media penyimpanan berupa NVMe PCle SSD 3.0 berkapasitas hingga 1 TB dan RAM DDR4 dengan kapasitas yang dapat diupgrade hingga 48GB. Kalau jadi menjalankan bisnis di Bali bakalan semakin menumpuk koleksi foto nantinya, foto lamapun aman tanpa perlu khawatir harus mengorbankan koleksi foto lama.

 

Slot SIM Card

Ini dia nih yang terbaru terobosannya yaitu dilengkapi slot SIM Card sehingga bisa langsung terhubung dengan koneksi internet 4G LTE. Bisa digunakan layaknya smartphone juga tidak perlu was-was tertinggal update bisnis jika tidak ada WiFi. Laptop ini juga didukung dengan WiFi6 untuk memudahkan koneksi. Semakin mempermudah pekerjaan dan kordinasi kalau ada dukungan SIM Card. Bisa terkoneksi kapanpun, no WiFi maka kuotapun jadi.


Dual Kamera

Fitur unggulan lainnya dari ASUS Expertbook B3 adalah adanya dual kamera dengan nama world facing camera yang menggunakan modul kamera beresolusi 13MP dan dilengkapi teknologi 3D noise reduction (3DNR). Kamera pada Expertbook B3 ini berfungsi layaknya kamera utama pada smartphone bestie. Tersedia dukungan mikrofon dengan fitur two way AI noise cancelling yang mampu menyaring suara yang masuk serta meredam suara bising.



ASUS
Dual Camera Expertbook B3



 

Stylus Pen

Terdapat stylus pen pada ASUS Expertbook B3 Flip ini jika jari kamu terasa lelah dan keset karena terlalu banyak touchscreen. Di sisi kiri juga terdapat slot untuk menyimpan pena stylus. Menariknya pena stylus dapat melakukan secara otomatis saat disimpan cukup dengan waktu 15 detik saja maka bisa digunakan selama 45 menit.


ASUS
Lokasi Stylus Pen


 

Fitur Eye Care pada Layar

Last but not least ini fitur yang penting juga untuk menjaga kesehatan mata kita yang sehari-hari bekerja di depan laptop yaitu fitur Eye Care dengan sertifikat TUV Rheinland. Fitur eye care mampu mengurangi pancaran radiasi sinar biru dari layar laptop. Kita harus menjaga kesehatan mata kita kan.

 

Semakin menjadi jadi kan pengen kerja di Bali dengan laptop ASUS Expertbook B3 Flip. Cocok banget buat kamu dan aku tentunya yang digital nomad beraktifitas hingga berbisnis dengan laptop ini. Menurut Handiko, Expertbook B3 Flip merupakan bagian dari ASUS Business yang memberikan solusi komprehensif untuk meningkatkan produktifitas bisnis. ASUS Business juga menawarkan opsi layanan purna jual dengan memanfaatkan layanan ekstra seperti perpanjangan garansi (warranty extention) hingga 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan hingga 100%, layanan Onsite Service dan VIP support Line untuk dukungan teknis khusus.

 

Aku percaya banget layanan ASUS karena sepengalamanku dulu dengan laptop ASUS yang pernah rusak dan kebetulan masih garansi (saat itu) alhamdulilah langsung diganti baru semua tanpa biaya oleh ASUS centre. Semoga bisa memiliki ASUS Expertbook B3 Flip yang terbaru untuk meningkatkan bisnisku saat ini dan juga untuk mengembangkan komunitas dimanapun. Kehadiran ASUS Expertbook B3 Flip menjadi pencerahan untuk kaum digital nomad. Aku sih iyes.


 

ASUS
ASUS x Handiko


 

Comments

  1. Banyak banget ya kak keunggulan laptop satu ini. Model flipnya sih yg jadi idamanku sejak lama. Terasa lebih praktis buat digunakan saat beraktivitas

    ReplyDelete
  2. Makin keren aja nih laptop ASUS, yang bikin menarik perhatian dari model tampilannya, apalagi dengan keunggulannya, aku aja pengen banget punya.

    ReplyDelete
  3. Laptop Asus cocok sih untuk kaum digital nomad, apalagi seri yang ini ya mba. Semangat wfb 😊

    ReplyDelete
  4. Langsung naksir parah abis liat spek dari laptop Asus yang satu ini karena aku sendiri memang penggemar gadget dengan model flip, wajib nabung nih biar punya satu untuk profesi digital nomad aku

    ReplyDelete
  5. Punya laptop bagus emang impian banyak orang apalagi kalau laptopnya multiguna dan juga mobile frinedly ya mbak. Aku suka fitur eye care-nya kyknya bagus buat yang selalu stand by depan layar monitor ya, biar mata gak nambah minus huhu

    ReplyDelete
  6. Saya pun mengimpikan banget punya ASUS Expertbook B3 Flip gini. Biar bisa kerja di mana saja, gak repot bawa laptop yang besar dan berat. Semoga ada rezeki, biar bisa berkarya lebih produktif dengan laptop yang direkomendasikan Kak Resi ini.

    ReplyDelete
  7. Wah ini ASUSnya keren banget yaa.. Bisa di flip up gitu. Emang ASUS nih kualitasnya dah ga tertandingi lagi ya, kak

    ReplyDelete
  8. Asusnya bikin mupeng nih mincute, pas banget saya lagi nyari2 buat gantiin Asus yg lama. Makasih udah diinfoin

    ReplyDelete
  9. Tetap produktif yaa.. kak Resi dimanapun berada.
    Apalagi kena udara Bali yang berasa liburan, aah...senangnya. Sambil ditemani ASUS Expertbook B3 Flip bikin konten yang bikin bahagia..

    ReplyDelete
  10. Langsung dibuat jatuh cinta sama design nya ASUS Expertbook B3 Flip ini kak Resi, sekaligus sama keunggulan nya

    ReplyDelete
  11. Bisa diandalkan ini laptopnya, karena dari segi spesifikasi plus juga style nya itu keren dan mumpuni buat dukung kerjaan

    ReplyDelete

Post a Comment