Rekomendasi Masker Wajah dari Scarlett Whitening

Memiliki wajah yang sensitif sesungguhnya adalah sebuah challenge tersendiri untukku. Dibutuhkan rangkaian perawatan wajah yang ramah untuk kulit wajah tentunya. Selain itu juga akhirnya aku mengetahui kunci keberhasilan dari pemakaian perawatan wajah agar maksimal adalah pada tahap eksfoliasi yang salah satunya dengan rutin menggunakan masker wajah. Manfaat menggunakan masker secara rutin yang paling utama adalah mampu mengangkat sel-sel kulit mati (eksfoliasi). Kulit wajah yang tereksfoliasi dengan baik menghasilkan kulit wajah mampu menyerap serum secara maksimal. Salah satu rekomendasi masker kali ini adalah masker dari Scarlett Whitening.

 

Masker Scarlett Whitening
Varian Masker


Keunggulan Masker Wajah Scarlett

Kabar gembira untuk pengabdi Scarlett Whitening kini ada pilihan masker wajah yang semakin melengkapi rangkaian perawatan wajah nih. Ada dua (2) varian masker wajah dari Scarlett yaitu Herbalism mugwort dan Seriously soothing hydrating gel mask. Sebelum mengulik apa saja kandungan pada kedua masker tersebut, aku mau bisikkin dulu nih keunggulannya.

 

1.     Teruji bebas merkuri

Merkuri mengandung senyawa klorida yang bisa menyebabkan efek panas, terbakar, bahkan mengelupas pada wajah dan itu bukan hal yang baik untuk kulit wajah.



2.     Teregistrasi BPOM

Dengan adanya izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat & Makanan) maka produk tersebut aman dan konsumen mendapatkan garansi keamanan produk.

3.     Bebas uji hewan

4.     Aman untuk ibu hamil dan menyusui

Aman untuk ibu hami dan menyusui namun baiknya konsultasi dulu dengan dokter kandungan. Produk Scarlett bisa digunakan untuk usia 13 tahun keatas.

5.     Mudah cek keaslian

Kamu bisa cek keaslian produk Scarlett melalui website verify.scarlettwhitening.com dengan memasukkan kode dibawah barcode pada produk untuk cek kode seri keaslian

 



Kemasan Masker Scarlett

Masker wajah Scarlett hadir dalam kemasan 100 gram berbentuk jar atau pot berbahan plastik yang ramah lingkungan. Wadahnya bening dop sehingga terlihat jelas masker yang ada didalamnya. Wadah masker dilengkapi dengan tutup berwarna putih, pelapis tutup dalam terdapat mini spatula untuk memudahkan mengambil masker saat akan digunakan serta untuk menghindari kontaminasi. Dibawah kemasan terdapat keterangan kadaluarsa sehingga tidak perlu khawatir jika kemasan luarnya hilang. Pada wadah terdapat label jenis masker, petunjuk penggunaan (how to use), barcode, label kandungan dan manfaat.

 

Barcode Scarlett Whitening


Kemasan luar (sekunder) dari produk masker wajah Scarlett berupa kotak kardus dengan lapisan plastik. Pada kemasan kotaknya terdapat berbagai keterangan pada tiap sisi, mulai dari label nama , petunjuk pemakaian, cara penyimpanan, kandungan, dan manfaat. Terdapat stiker hologram dan barcode untuk memeriksa keaslian.

 

Scarlett Whitening membuat dua varian masker wajah yaitu Herbalism mugwort dan Seriously soothing hydrating gel. Kalau dilihat dari namanya sudah jelas terlihat kandungannya berbeda begitu juga manfaatnya. Jangan lupa aplikasikan masker wajah setelah mencuci muka ya girls, kondisi kulit wajah dalam keadaan bersih agar maksimal manfaatnya.

 

Herbalism Mugworts Mask

Masker wajah Herbalism mugworts memiliki kandungan utama ekstrak mugwort yang berwarna hijau keabuan pekat dengan manfaat sebagai anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat. Masker wajah herbalism mugwort ini cocok untuk kondisi kulit wajahku saat ini yang memiliki bekas jerawat.

 

Aplikasikan masker herbalism mugwort dengan menggunakan spatula ya girls agar tidak terkontaminasi masker yang ada pada kemasan. Masker herbalism mugwort ini sedikit berbau seperti rumput laut. Mugwort memiliki nama ilmiah artemisia vulgaris atau disebut daun baru Cina yang juga memiliki sebagai tanaman herbal.




Tekstur masker herbalism mugwort cukup pekat namun tidak lengket. Aplikasikan merata pada kulit wajah sampai terlihat seperti menggunakan topeng hijau keabuan. Tunggu hingga sekitar 15-20 menit kamu akan merasakan sensasi kencang pada kulit wajah. Kulit juga terasa rileks dingin bagi kamu yang berjerawat maupun terdapat bekas jerawat akan terasa jerawat di kulit wajahmu menikmati healing. Apalagi cuaca panas seperti saat ini biasanya membuat jerawat maupun bekas memberontak berkecamuk. Jika masker herbalism mugwort telah mengering maka akan terlihat warnanya memudar dan seperti bedak. Seka dan bilas wajah dari sisa masker yang menempel secara perlahan. Kamu bisa melanjutkan rangkaian perawatan wajah dengan toner, serum dan krim malam.



Mugwort Masker
Mugwort Masker Scarlett

 

Efek dari pemakaian masker herbalism mugwort yang kurasakan antara lain, kulit wajah terasa relaks, segar, bekas jerawat perlahan memudar serta terlihat lebih cerah pada kulit wajah jika masker digunakan secara rutin. Masker herbalism mugwort juga berisi kandungan bamboo charcoal, chlorophyllin, green tea powder, allantoin, salicylic acid, galactosyl salicylate, vitamin c, glutathione, dan niacinamide. Super komplit banget kandungan masker herbalism mugwort.

 

Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Masker seriously soothing hydrating gel ini berupa gel yang tidak terlalu pekat (cenderung sedikit cair) sesuai namanya, gel bening berwarna pink kecoklatan dengan serpihan didalamnya yang bisa terlihat jelas. Kandungan utama dari masker ini adalah ekstrak seven berry antara lain blackberry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acaiberry, dan strawberry.  Manfaat utama dari masker seriously soothing hydrating gel adalah melembapkan kulit wajah dengan kandungan lain untuk meningkatkan produksi kolagen (ekstrak ginseng), melawan efek radiasi bebas (ekstrak centella asiatica), air anggur, air mawar, ekstrak semangka, timun laut, dan rosa gallica.

 

Masker Seriously Soothing Gel
Masker Seriously Soothing Gel


Gunakan spatula untuk mengaplikasikan masker ke kulit wajah. Masker seriously soothing hydrating gel ini bening saat diaplikasi dan sedikit lengket jika disentuh berbeda dengan masker herbalism. Sensasi dingin pada masker ini tidak terlalu terasa. Tunggu hingga 15-20 menit sampai mengering dan bilas wajah secara perlahan dengan air. Kulit terasa lebih kenyal setelah memakai masker seriously soothing hydrating gel. Kandungan vitamin c pada masker ini mampu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. Auto awet muda.

 

Penggunaan masker yang rutin mampu mengangkat sel kulit mati, menutrisi dan menjadikan kulit lebih mudah menyerap toner serta serum.  Jika kulit kusam, sel kulit mati menumpuk pada wajah maka toner dan serum tidak terserap dengan baik yang mengakibatkan manfaat perawatan tidak maksimal pada kulit wajah. Sayang khan girls. Itu kenapa belakangan ini aku lagi gemar banget menggunakan masker.



 

Aku merekomendasikan masker dari Scarlett ini girls karena kemasannya sederhana, mudah dibawa perjalanan dan harganya pun terjangkau. Pilih masker wajah yang kandungannya sesuai kebutuhan kulit wajah kamu ya. Untuk kulit berjerawat seperti aku maka aku sarankan masker herbalism mugwort agar kulit  tidak kusam. Kalau kamu merasa kulit wajahmu mulus tapi cenderung kering cocoknya masker seriously soothing hydrating gel dijamin auto lembab kulit wajahmu.

 – RGP-

Comments

  1. Kemasan produk-produk Scarlett biasanya mudah dibawa-bawa ya. Untuk masker ini boleh nih saya rekomendasikan ke putri saya, kulitnya juga termasuk sensitif. Kemungkinan dia cocok juga.

    ReplyDelete
  2. penggunaan masker secara rutin (scarlett) akan membuat kulit menjadi bersinar dan menjadi lebih glowing yaa ternyata, bisa jadi referensi nih

    ReplyDelete
  3. Udah liat infonya sliweran di sana-sini. Jadi pingin nyoba yang herbal

    ReplyDelete
  4. Daku cocok yang seriously gel. Dan berasa seger kala pengaplikasian pertama ke kulit wajah.

    ReplyDelete
  5. Sejujurnya, aku paling penasaran sama Seriously Soothing Hydrating Gel Mask.
    Karena teksturnya yang mirip jelly, hihi...uda ngebayangin adem saat menggunakan masker Scarlett yang menjadi andalan merawat kulit wajah dengan paripurna.

    ReplyDelete
  6. wah ulasannya menarik nih, bisa jadi referensi untuk memilih skincare

    ReplyDelete

Post a Comment