Oktober Bahagia, Mewujudkan Keinginan

Bulan Oktober adalah bulan kesepeuluh dalam kalender kehidupan kita. Bulan ini juga menjadi spesial untukku karena pasangan hidupku bertambah angka pada usianya, barakallah fi umrik. Ada keinginan terpendam yang ingin kuwujudkan bersama pasangan sejak lama, yaitu berwisata ke puncak mengendarai sepeda motor sembari menikmati perjalanan dan pemandangan hijau nan sejuk.

Bulan Penuh Berkah dan Berbahagia

Bulan Oktober juga merupakan bulan yang spesial bagi muslim, karena di bulan ini Nabi Muhammad SAW lahir tepatnya di bulan rabiul awal dalam kalender Islam. Di bulan Oktober Allah SWT menurunkan rahmat berupa karunia (kelahiran Nabi Muhammad SAW) kepada seluruh makhluk di alam semesta. Hal ini tercantum dalam firman Allah SWT pada surat Al-Anbiya ayat 107, “Dan tidaklah kami mengutus engkau (Muhammad), melainkan untuk menjadi rahmat bagi semesta alam”.

Umat muslim sudah seharusnya berbahagia di bulan penuh berkah ini. Pas banget dengan bulan kelahiran suamiku. Aku bersyukur suamiku masih diberi sehat hingga saat ini di usianya. Semoga Allah terus melindungi suamiku dan rumah tangga kami. Aamiin. Doa yang sama untuk semua umat muslim di dunia ini. Aamiin.

Perjalanan Sederhana Berdua

Bulan ini menjadi berkesan juga untuk kami, karena akhirnya suami mewujudkan keinginanku untuk melakukan perjalanan dengan kendaraan roda dua. Iya kami ini sebenarnya memiliki karakter yang berbeda. Suamiku yang ‘anak rumahan’ dan aku yang hobi banget jalan-jalan. Suamiku paling tidak suka melihat kemacetan dan lebih memilih di rumah ataupun sekedar makan di pusat perbelanjaan (mall) terdekat saja.

Untuk itu kami putuskan untuk berangkat di hari Minggu untuk ke Puncak dengan pertimbangan di hari Minggu biasanya arus balik turun puncak yang padat. Tujuh tahun sudah pernikahan masih berdua saja belum ada momongan, aku ingin menikmati waktu berdua sebanyak mungkin. Kami berangkat sekitar pukul 9.00 pagi, alhamdullilahnya cuaca cerah mendukung perjalanan kami. Sejujurnya kami berdua berangkat dengan mengandalkan rute peta di google saja.

Sepanjang perjalanan kami menikmatinya dengan bersenda gurau dan sesekali berdebat soal arah yang ditunjukkan peta. Kami diarahkan melalui jalur pintas dan menghindari jalur utama. Semua serba spontan, kami bahkan belum membeli voucher hotel. Kalau suami lelah, kami berhenti istirahat sejenak. Begitupun kalau sudah terasa lapar kami singgah di tempat makan yang menunya kami inginkan. Berasa masih pacaran jadinya.

Kami memilih hotel spontan saja sesampainya di puncak. Hotelnya ternyata memiliki fasilitas yang cukup memadai. Hanya sayang saja ada beberapa bangunan lama yang belum direnovasi dan berada di area tengah antara resortnya dengan restauran. Over all untuk menu makanannya enak, recommended. Meski fasilitas lengkap dengan kolam renang sayangnya aku tidak membawa baju renang. Mungkin lain kali aku akan bawa.

My Smartfren

Kami menginap hanya semalam, menikmati suasana di puncak sembari deep talk merencanakan hari tua dan tujuan liburan berikutnya. Syahdu dan temaram, serasa dunia milik berdua. Kami merencanakan pulang esok harinya ingin mampir di sebuah pusat oleh-oleh yang memiliki 3 spot pilihan, yaitu riverside, mountainview, dan diaryland.

Apapun Perjalanannya Internet Standby

Internet standby perlu banget harus ada untuk perjalanan kemanapun apalagi untuk tipe perjalanan yang serba spontan seperti yang kami lakukan. Dari awal perjalanan yang mengandalkan peta google harus aktif, hingga cek lokasi, dan ke pusat oleh-oleh saat menuju pulang hingga memesan makan malam juga mengandalkan internet untuk online.

Terakhir ke puncak boleh dibilang sudah lebih dari 7 tahun bagi kami berdua. Sudah pasti sudah banyak yang berubah, banyak resto baru, banyak hotel baru dan banyak tempat wisata baru. Kebetulan saat itu aku membawa hapeku satunya yang berisi nomer Smartfren. Internet lancar dimanapun. Tidak perlu khawatir internet habis, tinggal isi ulang melalui aplikasi MySF (My Smartfren) transaksi mudah kapanpun.

My Smartfren

Kelebihannya adalah setiap isi ulang pulsa atau paket kuota kita bisa mendapatkan poin yang dinamakan SmartPoin. SmartPoin ini bisa ditukarkan berupa pulsa, kuota, maupun hadiah lainnya di aplikasi. Banyak pilihan untuk menukarkan SmartPoin yang kita miliki mulai dari Scratch2Win, Pop Quiz, tukar langsung bebas pilih sesuai jumlah SmartPoin yang dimiliki atau dengan SmartPoin Mystery Box, bagi kalian yang ingin merasakan sensasi undian. Tinggal klik Mystery Box di MySFdan dapatkan hadiahnya. Smartpoin Mystery Box berlangsung hingga akhir Oktober ini. Jangan sampai menyesal fren, langsung unduh aplikasi MySF yach. Internet lancar, setiap momen jadi berharga. Cek informasi lengkap program SmartPoin Mystery Box #OktoBERHADIAH  di https://mysf.onelink.me/nFIA/FashionShoppingIG

Comments

1. Uhuk ha ha ha , ini lewat jalur mana kak? Keren deh ya lumayan jauh tapi karena bersama orang tercinta malah mau lebih jauh ya ha ha ha. Enjoy kak bahagia dunia akherat. Aamiin

ReplyDelete
  2. Sudah banyak hal baru ya mbak di Puncak, ecieee nge date lagi kaya jaman pedekate ya mbakk..