Gokil Max di Semarang Bikin Puas Perjalanan

 Setahun sudah pandemi berlangsung. Rindu sekali rasanya jalan keluar kota sekedar untuk refreshing, silaturahmi, maupun menikmati kuliner di kota lain. Rinduku kali ini tertuju ke Semarang yang menjadi destinasi ketiga favoritku setelah Bali dan Yogyakarta. Di Semarang, aku bisa menikmati makanan khas Semarang, tempat wisata dan lebih senangnya lagi banyak teman untuk silaturahmi. Semarang memang mempunyai kisahnya sendiri dan ini kisahku kala itu yang merupakan kisah gokil max banget buatku kalau diingat saat ini hanya bisa di rumah saja.

 

Smartfren

Saat Itu di Semarang

Secuil sejarah nama Semarang konon berawal ketika Ki Ageng Pandanaran I (Bupati Semarang pertama) datang ke sebuah pulau Tirang yang berlokasi di Bergota, Semarang Selatan dan melihat pohon asam yang tumbuhnya tidak berdekatan (jarang). Hal itulah menginspirasi beliau nama Semarang yang berasal dari kata”sem” dengan arti pohon asam dan “arang” dengan arti jarang. 

 

Perjalanan menuju Semarang bisa melalui jalur darat maupun udara. Aku lebih suka naik kereta api jika tujuannya untuk jalan-jalan. Hanya perlu waktu sekitar 6 hingga 7 jam perjalanan untuk sampai Semarang dengan kereta api. Selama perjalanan bisa menikmati pemandangan sepanjang rute yang dilalui dan membayangkan kuliner Semarang yang menggoda lidah.

 

Smartfren
Stasiun Tawang Semarang

Sesampainya di stasiun Tawang, Semarang langsung cek lokasi terdekat Nasi Goreng Babat Pak Karmin yang ternyata hanya berjarak 750 m dengan estimasi sekitar 10 menit saja perjalanan. Kebetulan saat itu sampai di Semarang siang dan waktu yang tepat mengisi perut sebelum ke hotel. Tanpa pikir panjang aku langsung ke lokasi dan memesan nasgor (nasi goreng) babat yang ternama khas Semarang.

 

Smartfren
Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Smartfren
Tahu Petis

Smartfren
Lumpia Semarang


Setelah selesai menuju ke hotel dan langsung memanfaatkan waktu untuk memesan lumpia dan tahu petis khas Semarang untuk kunikmati di kamar hotel. Akupun tak lupa menghubungi teman untuk menikmatinya bersama dan bercengkerama saling bercerita kesibukan masing-masing. Momen seperti itulah yang kurindukan saat pandemi. Temanku mengusulkan sebuah destinasi wisata untuk menikmati pemandangan malam nan sejuk di Semarang yaitu di Desa Sidomukti, Jimbaran, Semarang.

 

Jimbaran disini berbeda dengan di Bali. Pemandangan Jimbaran, Bali yang bisa dinikmati adalah pantai sembari menikmati sajian kuliner seafood. Daerah Jimbaran di Semarang lebih mirip seperti puncak dipenuhi pepohonan nan asri hijau dan sejuk. Semarang memiliki banyak destinasi wisata mulai dari Kota Lama, Bukit Gombel, Klenteng Sam Poo Kong, Tebing Brown Canyon, Air terjun Kali Pancur, Taman Bunga Celosia, Dusun Semilir, Museum Kereta Api, hingga Museum Lawang Sewu yang cocok bagi pecinta dunia mistis.


Smartfren
Desa Sidomukti, Semarang


Dukung Potensi Kuliner dan Wisata Semarang Gokil

Begitu banyak kuliner dan destinasi wisata di Semarang yang bisa kita nikmati. Perjalanan selama di Semarang semakin nyaman dengan kehadiran paket Gokil Max dari Smartfren dengan kuota besar hingga 36 GB yang bisa digunakan di semua jenis aplikasi. Dengan dukungan jaringan 100% 4G LTE yang stabil, aku bisa menikmati menonton film dimanapun dan bebas resah posting blog hingga media sosial kapanpun.

 


Gokil Max memiliki pilihan paket kuota yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dengan masa berlaku 30 hari.

·         Gokil Max 30K memiliki total kuota 39 GB (kuota nasional 3 GB, kuota lokal 6 GB dan extra kuota 30 GB)

·         Gokil Max 50K memiliki total kuota 71 GB (kuota nasional 7 GB, kuota lokal 14 GB dan extra kuota 50 GB)

·         Gokil Max 70K memiliki total kuota 106 GB (kuota nasional 12 GB, kuota lokal 24 GB dan extra kuota 70 GB)

Gokil Max bisa dinikmati secara maksimal di 15 kota di Jawa Tengah bagian Utara, mulai dari Kota Semarang, Semarang, Salatiga, Kendal, Rembang, Kudus, Pati, Jepara, Kota Tegal, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kota Pekalongan, Brebes, hingga Batang.

 


Cocok banget untuk aku yang sering jalan-jalan ke Jawa Tengah karena nenekku berada di Blora, dekat dengan Rembang. Buat kamu yang punya sanak saudara di Jateng perlu memiliki Gokil Max. Gokil Max bisa diperoleh di 144 kota di Jawa Barat, Jawa Timur, Jateng, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara lho. -RGP-

 

 

 


Comments

  1. Kangen makanan yang aku suka di Semarang, lebaran belum bisa mudik kemarin. Kemana-mana gak afdol kalau gak kulineran ya

    ReplyDelete
  2. ya ampun aku ke Semarang waktu masih kuliah. Gak sempat jajan macem macem karena uang saku pas pasan, tapi pengen jelan jelan lagi di antara bangunan bangunan tua ituu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku dulu ke sana naik bus dari Malang, besok lagi kalau mau ke Semarang pengen naik Kereta aja biar bisa menikmati pemandangan dan foto foto dari kereta kan asik... Pake Smartfren banyak bonusnya ahai...

      Delete
  3. Kapan2 aku mau ke semarang, ternyata ga makan waktu lama, banyak tempat wisata juga, bisa jadi rekomendasi saat nanti jadi ke semarang nih.

    ReplyDelete
  4. kak Resi, aku jadi kangeeennn kuliner Semaraaaangg
    endollll banget, terutama lumpia.
    aku juga suka keliling sekitaran pusat kota SMG
    kapan2 mau ke sana aahhhh

    ReplyDelete
  5. Paling happy deh kalau jalan ke semarang udah makanannya enak2 dan murmer dah giti ada tambahan destinasi wisata nih rekomen k resi harus ksanaa ahh trus ditemenin SmartFren Gokil Max jadi tambah semngat buat bkin kontennya

    ReplyDelete
  6. Asiknya jalan-jalan sambil menikmati Kuliner memang perlu ditunjang dengan internet memadai ini ya, biar gak kagok juga cari alamat hehe

    ReplyDelete
  7. Kalo mau jalan-jalan sekarang ini, internet mesti diaktifin soalnya mau ngecek google maps itu membantu banget

    ReplyDelete
  8. Semarang ini juga segudang keistimewaan dan selalu dirindukan.
    Paling happy kalau mudikke Surabaya dan menginap di Semarang. Jadi bisa eksplor Semarang lebih banyak lagi.
    Nanti panduannya dari artikel kak Resi.

    ReplyDelete
  9. sesuai namanya gokil
    gokil banget itu paketnya ya
    btw sy belum pernah ke semarang
    penasaran dengan objek2 wisata dan makanannya
    semoga bisa ke sana

    ReplyDelete
  10. Lumpia dan tahu petis Semarang... itu kuliner yang paling saya sukai saat ke sana. Rasanya tiada duanya kalau dapat yang otentik. jadi kangen ke Semarang banget nih.

    ReplyDelete
  11. Allhamdulillah ya Kak Resi, bisa wisata pemandangan juga wisata kulinernya.
    Hepi banget ya, kak makasih juga sudah mau mampir ke rumah mas Hadi dan nginep
    Ilopeyou

    ReplyDelete
  12. Selalu rindu sama Semarang. Terakhir ke sana 2018 ma keluarga, sungguh sedih mau ke sana lagi tapi kena pandemi. Belum berani pergi jauh-jauh. Mupeng banget Mbak aku sama nasgor gongso babat dan tahu Pong. Makan tahu gimbal apalagi, sedaaap. Umbul Sidomukti memang cakep pemandangannya, ngopi pas banget deh di sana. Sambil kerja bawa laptop, cucok. Untung ada Smartfren gokil max, kepuasannya jadi maksimal. Makasih info dan cerita pembangkit kenangannya.

    ReplyDelete
  13. Memang kuota GOKIL MAX memang gokil. Jangankan di Semarang yang notabene sudah daerah kota. Ditempatku aja yang di desa pun koneksinya juga stabil.

    Apalagi bonus kuota malamnya itu, banyak banget. Sangat cocok untukku yang kerjaannya lebih fokus dan cepet selesai kalo kerjanya dini hari. Hehehe.

    ReplyDelete
  14. Duh mbak resi, aku yg di kalimantan pengen banget naik kereta, rindu banget. Terakhir naik kereta di jkt semarang 2013, wkwkwk. Kulinernya bikin mupengggg... semoga corona cepat berlalu yaa

    ReplyDelete
  15. Ya ampun kak Res kulineran Semarangannya bikin pengeeeenn.
    Salah satu yang pengen kukunjungi adalah Semarang. Seru banget bisa eksplore Semarang. Emang jangan lupa bawa bekal kuota ya supaya bisa selalu update2 dan mengabadikan kenangan.

    ReplyDelete
  16. Oh jadi Gokil Max ini bisa dinikmati secara maksimal di Jateng bagian utara, ya. Kalau kampungku di Solo, nih.. gak kebagian gokilnya, ya. Hihi.
    Btw kuliner Semarang menggoda selera semua tuh.. pengen incip semua... 😋

    ReplyDelete
  17. Stasiun Tawang Semarang apiik bangunnya, seni arsitekturnya kuat dan anggun. Jadi pengen sesekali ke Semarang naik KA, agar bisa seseruan menikmati suasana ala kota tua yang terdapat di bangunan stasiun Tawang ini

    ReplyDelete
  18. Wuah aku belum pernah ke semarang mbaaak.... Mau nyobain lumpia yg asssliii semarang
    Sama mau main ke tempat wisata di semarang yg gokil2

    ReplyDelete
  19. Kalau pas traveling emang butuh banget kuota ya mbak. Jangan sampai gak bisa buka medsos untuk mwngabadikan momen. Kan sekalian nyimpan foto biar hp gak penuh. Hehe
    Wah, aku belum pernah ke Semarang. Mupeng banget liat destinasi wisata nya

    ReplyDelete
  20. Yang paling nempel di ingatan saya tentang Semarang adalah Kota Tua yang legendaris dan aroma khas lumpia Semarang. BTW, gokil banget nih Smartfren. Bandung kebagian ga yaa

    ReplyDelete
  21. Jadi kangen ama Semarang karena kota ini punya banyak pesona mulai dari objek wisata sejarah yang tetap terjaga kayak Lawang Sewu, Kota Lama hingga wisata kuliner yang beragam.

    ReplyDelete
  22. Ini dia nih kartu Perdana yang disarankan sama teman
    Apalagi di kampung mertua saya sinyal kadang tidak stabil
    Pakai Smartfren apalagi dengan Gokil Max mungkin bisa makin mantap nih

    ReplyDelete

Post a Comment