Inovasi Warna Menjadi Nyata dengan Colour to Life


Warna bagi aku sangat berarti dalam hidup ini. Tanpa warna hidup bagai menjadi seperti buta hanya gelap. Merah, kuning, hijau, biru, pink, abu, dan banyak warna lainnya yang bisa kita temui di alam ini. Mengajarkan warna kepada anak-anak bisa membuat anak bertambah daya imajinasi dan kreatif. Perlu dicoba untuk mengajak anak belajar mewarnai sebagai dasar bermain dengan warna. Banyak alat mewarnai yang bagus dan aman untuk anak, mulai dari krayon, pensil warna, pulpen warna hingga spidol aneka warna. Salah satunya dari Faber Castell yang sudah tidak asing dengan produknya dan punya produk barunya yang bisa membawa warna menjadi nyata, Colour to Life (CTL).



Warna Lebih Hidup dengan Colour to Life (CTL)
Colour to Life (CTL) disebut sebagai inovasi terbaru dari Faber-Castell yang mampu memadukan hasil pewarnaan gambar dengan teknologi Augemented Reality yang membuat hasil gambar akan lebih hidup. CTL dilengkapi dengan connector pens aneka warna untuk mewarnai dan disertai dengan buku yang berisi lima karakter yang berbeda. Faber-Castell seri Colour to Life hadir sebagai pilihan untuk edukasi sambil bermain bersama anak dirumah.
 
Proses mewarnai Colour of Life
Ada 15 halaman pilihan gambar yang bisa diwarnai dalam buku Colour to Life, mulai dari gambar ksatria berkuda sampai gambar karakter kucing si pelukis. Tersedia juga 20 connector pens aneka warna untuk mewarnai. Biasanya setelah mewarnai, hasil mewarnainya kita diamkan begitu saja dan kadang lupa kita taruh dimana. Hasil mewarnai tidak menjadi suatu kebanggaan tersendiri jika hanya mewarnai dalam keluarga. Beda hal jika mewarnai diselenggarakan sebagai sebuah kompetisi atau mewarnai sebagai sebuah mata pelajaran dalam kelas.

Aplikasi Colour to Life
Ini dia yang lain dari seri Colour to Life, Faber- Castell hasil mewarnaimu bisa hidup.  Hah, hidup? Biasanya hasil mewarnai hanya sekedar goresan warna dalam gambar, dengan colour to life yang senada dengan namanya yang berarti warna menjadi hidup. Bingung kan?

Caranya cukup mudah dan dijamin bermain mewarnai semakin seru bersama anak dengan seri Colour to Life ini. Kamu cukup unduh aplikasi Colour to Life ke gadget kamu. Setelah berhasil terinstal kamu lakukan scan pada hasil mewarnaimu yang ada di buku yang sama. Proses scanning yang tepat akan memunculkan gambar 3D (3 dimensi) dari gambar yang sudah kamu warnai.  Scan gambar yang sudah diwarnai dalam jarak kurang lebih 30 cm dari gambar sampai keluar scan hijau penuh pada pinggiran frame scanner aplikasi.


Gambar karakter yang discan menjadi 3D bisa dipakai untuk berbagai permainan dalam aplikasi.
Giddy Up dengan karakter ksatria berkuda
Pogo Boy dengan karakter anak laki-laki bermain Pogo
Dress-up Challenge dengan karakter sosok perempuan
Balance Your Brain dengan karakter kucing si pelukis
Safe Flighty dengan karakter pilot dan pesawatnya

Arahkan scan ke gambar

Proses scan berhasil jika muncul warna hijau

Bimsalabim gambar menjadi 3D

Karakter menjadi 3D dan bisa bergerak

Aku mencoba mewarnai yang karakter Pogo Boy. Khusus untuk frame tidak perlu diwarnai sepertinya untuk bagian saat scan. Setelah selesai mewarnai gambar karakter dari Pogo Boy muncul dalam bentuk 3D di aplikasi Colour to Life. Saat pertama melihatnya kamu akan takjub. Karakter Pogo Boynya benar-benar hidup, bergerak dan melompat dengan mainan Pogonya.

Bermain game dengan karakter pilihanmu
Kamu akan semakin takjub ketika karakter yang kamu warnai juga bisa kamu mainkan dalam sebuah game dengan warna yang sama dengan kamu warnai pada karakternya. Sengaja aku hanya mencoba satu karena ingin kusisihkan gambar yang polos untuk bermain bersama keponakanku. Kamu juga foto bersama dengan karakter 3D pilihanmu yang sudah kamu warnai tadi.

Foto bersama karakter 3D Pogo Boy

Seri Colour to Life ini benar-benar menyenangkan untuk edukasi dan sangat cocok untuk dimainkan bersama buah hati. Faber-Castell seakan mengerti kebutuhan edukasi yang baik yang dapat meningkatkan daya imajinasi pada anak yang sangat mengikuti perkembangan teknologi. Tempat pembelian Produk Colour to Life bisa melalui Tokopedia, Gramedia, atau toko buku terdekat.

Sekilas Faber-Castell
Nama Faber-Castell di dunia seni grafis, desain, lukis dan gambar sudah tidak asing. Alkisah seorang bernama Kaspar Faber mulanya hanya pengrajin kabinet lemari yang memberanikan diri membuat pensi dengan namanya sendiri hingga Kaspar Faber tercatat sebagai pembuat pensil pertama kali di kota kekaisaran Nuremberg pada tahun 1660 di Stein, Jerman.

“Quality and Innovation Leads to Success”, Faber Castell

Perusahaan Faber-Castell mulai didirikan di tahun 1761, dari awal yang sederhana itulah Faber-Castell mampu berkembang menjadi sebuah perusahaan yang dikenal di seluruh dunia. Pabrik pertama Faber-Castell ada di Brooklyn yang dipimpin oleh Eberhard, saudara dari Lothar Faber yang kemudian memutuskan hubungan dengan perusahaan induk dan menjadi perusahaan independen yaitu Eberhard Faber Company. Lothar Faber  diakui mampu membantu sosial dan ekonomi masyarakat pada masa itu hingga akhirnya diangkat dengan gelar bangsawan keturunan.

Keluarga perusahaan Faber-Castell dikelola dengan baik selama lebih dari 200 tahun turun menurun dan generasi ke generasi. Bagi Faber-Castell nilai-nilai dari setiap bisnis keluarga harus dikelola dengan baik, berkelanjutan dan harus bertanggungjawab terhadap sosial dan lingkungan. Saat membaca sejarahnya pun aku sangat salut terlihat bagaimana cara Faber-Castell mempertahankan nilai-nilai luhur dalam keluarga untuk kepentingan masyarakat hingga akhirnya Faber-Castell bisa bertahan sampai sekarang. 
 
Terbukti juga dari produk-produknya yang sangat mementingkan kualitas, kenyamanan, edukasi untuk anak dan sangat mengikuti perkembangan jaman. Mulai dari produk awal seri pensil, seri pensil warna Polychromos pertama dari Faber-Castell di tahun 1908, memegang hak paten pensil mekanik di tahun 1948, meluncurkan pulpen di tahun 1949, mengeluarkan produk krayon, hingga total ada 18 kriteria produk dari Faber-Castell. -RGP-



Comments

  1. Aku juga milih Pogo boy, efek belum ada anak lelaki sih , gemes kalo belum diwarnai. Kalo belum diwarnI itu Pogo kayak tuyul, hahaha

    ReplyDelete
  2. Faber Castell ini inovatif dan keren buangeeett ya mbaaa

    ReplyDelete
  3. Itu pakai aplikasi apa ya say jd pgn ikutan deh kayanya seru bgt.. Faber-Castell mah udh terkenal dr dulu produknya bagus2 ya

    ReplyDelete
  4. Keren banget ya pilihan warnanya apalagi permainannya bisa bergerak anak kusuka deh boleh bermain di HP tapi juga pernah edukasi.

    ReplyDelete
  5. bagi saya ini sebuah inovasi yang maju dan mengikuti perkembangan zaman. btw, ini harganya ekonomis atau standar kah sesuai dengan kecanggihan teknologi yg dibawa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ekonomis kak.

      Kemarin sempet BW postingan yang lain harganya sekitar 100rb. Kakak'a mau beli yaa?

      Delete
  6. Mewarnai emang me time murah meriah untuk semua kalangan.. eh ini malah kekinian ya.bisa sekalian main game..

    ReplyDelete
  7. Aku jadi pengen untuk beli juga produk color to life nya faber-castell ini. Pastinya seru banget bisa main sama keponakan

    ReplyDelete
  8. Wah kalau Piki.baca postingan.ini, dia pasti bakal suruh mbeliin karena penasaran mau main bareng kuda yg diwarnainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru kk mewarnai bareng apalagi bisa lgsg dimainkan karakternya di aplikasi. Plek bgt karakternya sm yg kita warnain

      Delete
  9. Mba Resi tosss! Intan juga suka sekali mewarnai pake connector pennya Faber Castell. Enak & nyaman makenya, gak tembus tembus. Gak bleberan euy. Salutnya lagi bisa berubah jadi karakter 3D. Seneng akutuuu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun senang kk. Bin takjub malah pas berubah jd 3d karakternya

      Delete
  10. entah udah yang keberapa kali baca reviewnya
    jadi pengin beliin tuk anak
    secara dia hobi gambar
    apalagi ada scannya dan bisa jadi 3 dimensi
    pasti menyenangkan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli kk asli puas bgt utk quality time sm kluarga

      Delete
  11. Warna bikin hidup lebih berwarna ya mba eeeaaaa

    ReplyDelete
  12. Anak saya senang sekali dengan aplikasi game dari Faber-Castell

    ReplyDelete
  13. Colour to life ini tuh bikin happy, anak dan ibu happy. Abis mewarnai bisa main games dan juga selfie. Asik banget.

    ReplyDelete
  14. Anaku suka mainin games colour to life, seru katanya, apalagi si karakternya muncul setelah diwarnai

    ReplyDelete
  15. ngga tua atau muda. yang namanya berkreasi pasti menyenanggkan. Apalagi ii dipadukan dengan teknologi. beneran sangat ngebantu mengembangkan otak kanan dan kiri anak

    ReplyDelete
  16. Wah, keren ya inovasinya. Selain anak bisa menggambar, juga bisa langsung mainkan games serunya. Fahmi putra saya pasti suka nih...

    ReplyDelete
  17. Aplikasi kyk gini cuma faber castle yg punya nmbh imaginasi anak trs bikin betah kidis sama hobiny

    ReplyDelete
  18. Ka resi suka main Faber Castell Colour to Life juga yaaa.. aku pun suka... memang inovatif banget ya ini permainan selain mewarnai bisa bermain keceh

    ReplyDelete
  19. Warna-warni selalu memikat, bagus ya produknya.
    Hasilnya bisa mengesankan hidup, bagus

    ReplyDelete
  20. Inovasi yang keren nih dari Colour to Life sangat bagus hasilnya, jadi pengen beliin ponakan yang sebentar lagi ultah nih kebetulan dia suka gambar dan mewarnai.

    ReplyDelete
  21. Wah cocok nih buat ponakan aku. Selain bisa buat bermain, tapi juga bisa melatih kreativitas anak ya. Inovasi keren banget dari faber castell

    ReplyDelete
  22. Anakku suka sama colour to life jadi semangat mewarnai padahal sudah lama enggak mewarnai hehe.mungkin karena sudah beranjak besar :)

    ReplyDelete
  23. Faber Castell dengan inovasinya colour to life keren yak.. anak2 nge game tapi harus mewarnai dulu, gamenya juga cukup bermanfaat tapi tetap anak2 harus dibatasi bisi keasyikan :)

    ReplyDelete
  24. Saya sdh merasakan sendiri mbak asik dan serunya menggunakan faber castell colour to life. Gambarnya jadi kelihatan hidup gitu ya mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment