Berlayar Menuju Pulau Harapan dengan Investasi Unit Link


Jumat barokah konon katanya. Pas tanggal 14 September kemarin bersama para blogger berkesempatan mengenal sekilas tentang pemahaman produk dan unit link dari Prudential Indonesia bertempat di Prudential Centre, tepatnya di lantai 15. Semangat menyambut ilmu di hari jumat semoga bisa menambah ilmu. Apalagi ilmu tentang produk investasi, siapa yang tidak mau.
 
Blogger
Pasti sudah sering kan kamu ditawari produknya Prudential yang sudah terkenal dengan jasa asuransinya dan pasti bengong sambil manggut-manggut kayak ayam. Hahaha... Ternyata aku jadi tahu bahwa pengertian dari asuransi menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), perjanjian antara dua pihak. Satu pihak yang berkewajiban membayar iuran dan satunya pihak yang memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran jika pihak yang membayar iuran mengalami sesuatu. As simple as that yang pengertian dari asuransi.

Tentang Asuransi
Hermawan dari Prudential
Lebih jelasnya kamu bisa tahu dengan memahami konsep dasar dari asuransi itu serupa dengan arisan. Perusahaan bertindak sebagai pengelola, nasabah membayar iuran atau yang dikenal dengan premi kepada perusahaan dan saat pembayaran iuran yang dikenal dengan istilah nasabah mengalami hal-hal yang sudah disebutkan di dalam perjanjian di antara nasabah dengan perusahaan maka perusahaan akan memberikan sejumlah manfaat untuk membantu nasabah.

Nah, asuransi itu ada dua jenisnya untuk yang belum tahu. Ada asuransi berbasis konvensional dan asuransi syariah. Untuk perbedaannya bisa terlihat jelas dari 5 hal dasar, mulai dari prinsip dasarnya, tipe perjanjiannya, peran perusahaan, bagi hasil keuntungannya dan cara pengawasannya.

Perbedaan Asuransi konvensional dan syariah
Prudential Indonesia sudah dari tahun 1999 meluncurkan PRUlink Assurance Account (PAA) dan menyusul mengikuti kebutuhan nasabah maka Prudential Indonesia meluncurkan PRUlink Syariah Assurance Account (PSAA) di tahun 2007. Di tahun ini tepatnya di bulan September 2018 Prudential Indonesia akan meluncurkan produk terbarunya. Menurut Prudential Indonesia dengan produk PAA dan PSAA mampu memberikan perlindungan yang komprehensif selama ini untuk jutaan nasabahnya.

Apa itu Unit Link?
Prudential juga mempunyai asuransi jiwa unit link yang ditawarkan sepaket dengan investasinya. Konsepnya tidak jauh berbeda dengan asuransi, hanya saja iuran (premi) yang sudah dibayarkan sebagian akan menjadi investasi. Perlu diingat kalau unit link itu bukan celengan atau uang mati. Simpelnya bisa menggunakan analogi kapal layar, kalau menurut Irvan Ferdiawan sebagai AVP Head of Investment Prudential Indonesia. Ketika setiap orang mempunyai harapan yang diidamkan setidaknya harus berusaha untuk meraih harapan tersebut menjadi nyata. Salah satunya adalah dengan kapal sebagai unit link. Adanya layar itu sebagai bentuk dari investasinya. Maju atau mundurnya sebuah investasi ditentukan dari jenis investasinya.

“Tidak ada satupun investasi yang bagus dan tidak ada satupun investasi yang jelek. Yang ada hanya investasi yang pas pada tiap orang, sesuai dengan kemauan seseorang itu meraih harapannya,” Irvan Ferdiawan-.

Investasi itu banyak pilihannya, mulai dari saham, reksadana, obligasi, deposito, cash fund dan banyak lainnya. Sesuaikan dengan kemampuan diri dan kemauan tekad untuk seberapa lama kamu ingin meraih harapanmu. Perlu diingat juga ya bahwa setiap jenis investasi pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Dianjurkan untuk menggunakan jasa perencanaan keuangan jika kamu ingin investasi dalam skala besar dan jumlah banyak. Waktu menjadi kuncinya dari investasi, semakin lama kamu berinvestasi maka semakin bagus hasil yang akan didapatkan. Hitungan persen keuntungannya lebih banyak dan pasti dikasih lebih. Tiap investasi punya kursnya masing-masing. 


Contoh mudahnya gampang dan ada dalam kehidupan sehari-hari. Kalau kita suka minum kopi, bayangkan harga segelas kopi 30 ribu. Jika perlahan kamu tidak minum kopi dan dananya kamu alokasikan bisa lama-lama menjadi bukit layaknya sebuah investasi, semakin lama uang bekerja dalam investasi semakin bagus hasilnya. Jangan tunda untuk berinvestasi. Pilih yang nyaman, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuanmu. Oiya, tulisan aku ini hanya bersifat menginformasikan saja, pilihan kamu yang membaca dan membuat keputusan menjadi tanggung jawab masing-masing yach. #PastiDikasihLebih - RGP


13 komentar:

  1. Keren bgt Pru ini. Bisa mengedukasi calon nasabah utk tahu benefit ikut Unitlink

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Enak ya kalau PRUlink kita bisa mendapatkan asuransi jiwa sekaligus bisa investasi.

    ReplyDelete
  3. Bs dpt dobel keuntungan nh nih pake unit link bs dpt proteksi plus jg investasi

    ReplyDelete
  4. iya sih, kadang jajan bisa menguras kantong sampai 100 ribu lebih. Kalau digunakan untuk investasi sudah berapa itu

    ReplyDelete
  5. Ini aku juga baru tahu manfaat unit link selain proeksi ada nilai tmbhny investasi�� siap2 mau buat polis

    ReplyDelete
  6. Asalkan disiplin pasti bisa berinvestasi dan tunggu hasilnya bbrp taun ke depan ya res

    ReplyDelete
  7. Asuransi berdominasi merah ini memang sudah lama berkiprah di Indonesia, dan setiap periode meluncurkan inovasi terkini

    ReplyDelete
  8. iyes, pilih sesuai kebutuhan. Aku masih cari asuransi syariah yang tepat nih.

    ReplyDelete
  9. Harus benar-benar mempersiapkan masa depan nih, sepertinya unitlink ini investasi yang menarik ya

    ReplyDelete
  10. Proteksi sambil inveatasi agar masa depan tenang dan nyaman ya...

    ReplyDelete
  11. Kebetulan nih lagi cari info2 soal asuransi. Lagi pengen cari tau aja soal asuransi. Karena lagi galau, mau pake asuransi tapi gtw manfaatnya apa. Hiks

    ReplyDelete
  12. Sama kyk Said sih, aku jg lagi mmepertimbangkan asuransi.
    Btw kalau aku baca berarti unit link ini selain utk proteksi jg bisa buat jaminan masa mendatang dalam bentun investasi ya mbak?

    ReplyDelete

kataresi.com 2018. Powered by Blogger.