Serum Retinol dan Niacinimide Scarlett untuk Kebutuhan Kulit Wajahmu

Holla.. Bestie onlineku, semoga kabar kalian semua sehat dan bahagia ya, karena hati yang bahagia akan memancarkan kehidupan yang luar biasa. Tsaelah sudah macam pak Mario Teguh kan aku. Pikiran yang baik diimbangi dengan minum air putih dan produk perawatan kulit wajah yang tepat juga bisa berpengaruh baik untuk kesehatan kulit. Kebetulan kali ini aku mau membahas kulitku yang kurasa seiiring bertambahnya usia (ya ya ya makin tua) kulitku tuh cepat banget kering dan kusam. Apalagi bulan ini aku harus kerja di luar kota yang terkenal teriknya. Curhatlah aku ke bestieku dan ternyata dia merasakan hal yang sama. Auto aku bawa serum cantikku dari Scarlet Whitening agar tetap flawless selama di Bali.



Timbullah over thinking (pikiran berlebih) karena mendadak insecure, sembari berpikir gimana kalau dari dulu atau lebih tepatnya semenjak menikah aku gak merawat kulit wajah, pasti akan lebih parah kondisi kulit wajahku saat ini bestie. Menurutku bestie, merawat kulit wajah itu adalah bagian dari investasi hari tua agar tidak mudah keriput dan juga bentuk syukur kita kepada ciptaan Tuhan dengan merawatnya. Ndak bisa dipungkiri bahwa tampil cantik dan mempesona adalah salah satu dari cara seseorang menghargai dan menyukai dirinya sendiri.

Kabar gembiranya bestie, bersyukur banget deh kita hidup saat ini di jaman inovasi teknologi di dunia kecantikan wajah   semakin maju dan boom! muncullah yang namanya serum wajah. Serum wajahpun banyak macamnya tergantung pada kandungan didalamnya.  Setelah sempat memakai serum glowtening dan bright serum dari Scarlett Whitening, kini ada serum dengan kandungan yang hype yaitu serum dengan kandungan niacinamide dan juga retinol. Kedua serum ini semakin melengkapi kebutuhan perawatan kulit wajah (face care) dari Scarlett Whitening.

Produk perawatan wajah Scarlett Whitening terregistrasi BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) serta teruji pasti bebas dari kandungan merkuri dan hydroquinone yang tidak baik untuk kulit wajah. Usia 13 tahun keatas boleh menggunakan produk ini, namun tidak disarankan pemakaian serum ini pada ibu hamil dan menyusui.

Kemasan Serum

Saatnya spill perbedaan antara serum niacinamide dan retinol buat yang mau tahu. Kedua serum dikemas dalam botol kaca yang dilengkapi pipet putih. Terdapat perbedaan pada label, untuk serum nicinamide laberl berwarna ungu sedangkan pada serum retinol  labelnya berwarna hijau tosca. Keduanya memiliki ukuran kemasan yang sama yaitu 15 ml. Pada label botol tertera nama serum, berat serum, fungsi tiap serum, kandungan, keterangan uji klinis, cara pemakaian, kode BPOM, dan tanggal kadaluarsa serum di bagian bawah botol. Pada kemasan kartonnya terdapat keterangan yang sama seperti pada botol dengan tambahan stiker hologram barkode untuk cek keaslian serum, barkode batang, dan barkode BPOM. Untuk tanggal kadaluarsa terletak di bagin penutup atas pada kemasan karton.



Kandungan Serum

Kandungan pada Serum Niacinamide antara lain  5℅ Beta Glycan, 7 Phyto Extract dan Triple Ceramide Complex. Dengan komposisi kandungan tersebut menjadikan serum ini cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit kusam, kering maupun kulit wajah dengan noda hitam bekas jerawat seperti kondisi kulit wajahku saat ini. Terik panas matahari di pulau Dewata ini semakin memperburuknya.

Untuk Serum Skin Shooting Retinol memiliki kandungan utama Retinol tentunya dengan komposisi Pomegranate Extract, Hexapeptide-8, Allantoin dan Vitamin C. Serum retinol ini cocok untuk pemakaian kulit wajah dengan usia diatas 18 tahun. Jika kamu memiliki kulit kusam, tekstur kulit kasar dan terdapat tanda penuaan pada kulit cocok menggunakan serum retinol ini.

Tekstur Serum

Tekstur serum keduanya berbeda. Untuk serum niacinamide bertekstur kental, bening namun berorama wangi. Untuk serum retinol bertekstur lebih encer, berwarna putih dan tidak memiliki aroma. Pada serum niacinamide lebih mudah menyerap karena lebih kental daripada serum retinol.

Niacinimide Scarlett
Retinol Scarlett



Cara Pemakaian

Cara pemakaian kedua serum ini memiliki 3 tahap awal yang sama. Jangan lupa aplikasikan serum pada kondisi kulit wajah dan tangan yang sudah bersih ya. Pertama, teteskan serum sebanyak 2 hingga 3 tetes pada telapak tangan. Lalu, oleskan secara perlahan merata ke seluruh kulit wajah. Ketiga, tunggu 1-3 menit agar serum meresap kedalam. Khusus untuk serum retinol disarankan pemakaian hanya 3 kali seminggu untuk awalan hingga kulit wajah terbiasa terlebih dahulu. Saat kulit wajah mulai terbiasa, serum retinol bisa digunakan setiap hari yang dilanjutkan dengan pemakaian pelembab. Jangan lupa pakai sunscreen keesokan paginya.

Serum retinol hanya diperbolehkan digunakan di malam hari dan tidak disarankan dipakai bersamaan dengan perawatan wajah berjerawat. Untuk serum niacinimide bisa dipakai di waktu malam dan pagi hari agar lebih maksimal manfaatnya. Manfaat dari serum niacinimide antara lain, memperbaiki skin barrier, menyamarkan noda hitam, mengurangi pigmentasi, melindungi kulit dari paparan radikal bebas, dan mencerahkan serta melembapkan kulit wajah.

Keaslian serum Scarlett ini tidak perlu diragukan, cukup dengan membuka link lalu isi data dan masukkan kode tertera yang ada dibawah barcode untuk mengkonfirmasi nomer seri produk by Felicia ini. Pilihlah dan beli serum sesuai kebutuhan kulit wajahmu bestie. Ingat yah kalau berjerawat jangan pakai retinol dulu. Sembuhin dulu jerawatnya baru pakai serum retinol agar maksimal glowingnya. Pahami jenis kulit kamu agar tidak terlalu banyak mencoba-coba yah bestie. Jadilah yang setia dengan satu brand saja.



Comments

  1. Daku penasaran sama serum retinolnya kak..
    Soalnya belum pernah coba skin care yang ada kandungannya ini, dan sekalian biar membantu kulit wajah cerah hehe

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget ya produk Scarlett untuk kehalusan kulit tubuh dan kulit wajah, aku dah pernah yg body carenya skrang jadi pingin coba nih serum retinolnya supaya kulit halus dan glowing

    ReplyDelete
  3. Wah produk yg happening banget nih, aku baru coba untuk perawatan tubuhnya nih, next coba ini akh biar makin lengkap kan ya kan...maklum.urusan rawat merawat tubuh aku menikmati banget deh

    ReplyDelete
  4. Betul, kak Resi.
    Wajah ini memang jadi investasi yaa.. Karena merawat sedari sekarang agar tetap bagus kondisi kulitnya dan menjadi lebih percaya diri. Dengan rangkaian serum dari scarlett yang memiliki hero ingredients Retinol dan Niacinimide, semakin mencerahkan kulit. Tapi beneran nih, kudu diperhatikan bener waktu pemakaiannya yaa.. Agar hasilnya maksimal.

    ReplyDelete

Post a Comment