Wajah Cerah di Tahun 2022 dengan Brightly Essence Toner


Hai hai. Tahun 2022 telah tiba. Mungkin aku sedikit terlambat berbagi informasi kali ini tapi sepertinya kalian sudah tahu duluan nih. Beberapa bulan terakhir kan aku rutin menggunakan perawatan wajah dari brand lokal tapi yang ambasadornya itu si Vicenzo, alias Song Jong Ki. Apa lagi kalau bukan brand cantik Scarlett Whitening. Kali ini aku mau berbagi informasi mengenaai toner terbaru dari Scarlett gengs.

 


Tentang Perawatan Wajah Scarlett

Scarlett dari awal selalu mengeluarkan dua (2) varian untuk perawatan wajah, yaitu brightening dan acne. Sesuai variannya ini untuk membedakan jenis kulit wajah maupun tujuannya. Kalian bisa memilih varian produk Scarlett sesuai dengan kebutuhan kulit wajah masing-masing tentunya.


1.     Brightening

Bright memiliki arti cerah, brightening berarti mencerahkan. Produk perawatan wajah dengan label bright ini mempunyai tujuan untuk mencerahkan hingga memutihkan kulit wajah.

2.     Acne

Acne memiliki arti jerawat. Produk perawatan wajah dengan label acne ini mempunyai tujuan untuk mengatasi jerawat hingga menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah.

Dari awal aku sudah mencoba memakai perawatan wajah rutin dari Scarlett yang varian brightening. Ulasannya bisa kamu cek disini Aku dan Scarlett. Saat itu Scarlett belum mengeluarkan toner tetapi alhamdulillahnya aku cocok menggunakan Scarlett Face Care yang brightening, mulai dari facial wash, serum, krim pagi dan krim malamnya. Apalagi sekarang Scarlett mengeluarkan toner, semakin lengkaplah perawatan wajahku.

Brightly Essence Toner dari Scarlett

Scarlett Whitening face care mengeluarkan 2 varian toner seperti rangkaian face care lainnya yaitu bright dan acne. Untuk melengkapi rangkaian perawatan wajah sebelumnya aku memilih menggunakan toner varian brightly (brightly essence toner).



 

Toner Scarlett yang brightly berisi kandungan vitamin c, glutathione, witch hazel extract, jeju propolis extract, allantoin, niacinamide, grape water (air anggur). Berikut manfaat dari kandungan tersebut:

Vitamin C, untuk meningkatkan produksi kolagen

Glutathione, untuk mencerahkan kulit

Witch Hazel Extract, untuk membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

Jeju Propolis Extract, untuk membantu meregenerasi kulit sehingga kulit wajah terasa lebih halus dan kenyal

Allantoin, untuk melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit wajah

Niacinamide, untuk membantu meminimalkan pori-pori wajah yang membesar

Grape water, untuk melembabkan serta menyegarkan kulit

 

Toner brightly essence sesuai banget dengan kebutuhan kulit wajahku yang cenderung kusam. Kandungan pada toner brightly sangat membantu mengembalikan warna kulit wajah kembali cerah seperti semula. Kulit wajahku aslinya putih namun karena sering beraktifitas outdoor dan suka lupa menggunakan sunscreen, kulit wajahku jadi ‘gosong’ kalau kata suami. Hal yang paling tidak disukai olehnya. Semenjak menggunakan rangkaian perawatan wajah dari Scarlett yang varian brightly series wajahku membaik dari kusam dan kembali putih perlahan.



Brightly essence toner ini tersedia dalam ukuran 100mL, dalam wadah botol bening, dengan pump yang cukup handy di bagian atas, dan memiliki label berwarna putih pink pada botol. Kamu bisa melihat bulir pink di dalam tonernya. Terlihat cukup cantik penampakan tonernya bagi aku penyuka hal yang terlihat cantik, imut dan gemas.

 

Kelebihan lain dari brightly essence toner ini adalah sudah teregistrasi BPOM (badan pengawas obat dan makanan), teregistrasi non merkuri yaitu kandungan logam berbahaya untuk kulit wajah, teregistrasi non hydroquinone, dan paling kerennya tidak diuji coba pada hewan. Toner brightly ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Namun ada baiknya konsultasi dulu dengan dokter sebelum pemakaian jika kondisi kamu sedang hamil atau menyusui.

Toner Bagi yang Berjerawat

Scarlett juga mengeluarkan toner untuk kamu yang berjerawat atau acne essence toner yang berisi kandungan yang mampu memudarkan bekas jerawat dan menghilangkan jerawat hinggal mengangkat sel kulit mati dari permukaan wajah dengan lembut. Kandungan pada acne essence toner Scarlett antara lain, zin sebum, green tea/ tea tree water, phyto squalene, mugwort hydrosol, vitamin c, ginkgo extract, succinic acid, dan gluconolactone.

 


Perbedaan tonernya ini dengan toner brightly juga bisa dilihat pada label serta bulir didalam toner yang berwarna ungu. Toner acne ini sangat cocok juga untuk kulit wajah yang sensitif. Biasanya aku juga menggunakan toner sebagai pembersih pertama sebelum menggunakan rangkaian perawatan wajah.

 

Cara pemakaian toner yang benar adalah dengan menuangkan brightly essence toner secukupnya pda kapas, kemudian usapkan kapas ke seluruh wajah sebagai toner. Nah ini bagian dimana aku biasanya juga membersihkan wajah. Kamu juga bisa menuangkan toner ke telapak tangan, lalu tepuk perlahan ke kulit wajah sebagai essence. Diamkan dan tunggu hingga meresap lalu kamu bisa lanjutkan ke tahap perawatan berikutnya yaitu penggunaan serum.

 

Toner Hanya Rp 75 ribu

Brightly essence toner ini bisa kamu dapatkan di market place. Pastikan membeli yang aseli yang ada stiker hologramnya. Bisa beli juga melalui instagram @scarlett_whitening dengan klik pada linktree yang ada di bio. Kamu akan diarahkan ke beberapa pilihan pembelian, mulai dari pembelian whatsapp, aplikasi LINE, Shopee Mall atau toko Shopee resmi milik Scarlett Whitening.

 

Untuk harganya cukup terjangkau, kamu bisa hemat cukup dengan harga Rp 75.000 saja kamu bisa mendapatkan satu (1) botol essence toner dari Scarlett. Satu botol ini bisa kamu pakai 1-2 bulan ruti, pakai secukupnya yah. Tahun 2022 mari kita glowing bareng.

 

 

 

 

 

Comments