Nonstop Kuota Nonton The Red Sleeve


The Red Sleeve Cuff, merupakan salah satu drama Korea yang tayang di akhir tahun 2021 hingga awal 2022 dan berhasil membawa perolehan rating yang cukup tinggi hingga akhir penayangannya di angka 17.4% bahkan drama ini dibuat ditambahkan 1 episode lagi. Keberhasilan drama ini membuat aku teringat akan drama bertemakan Saeguk lain yang tayang di penghujung tahun 2020 hingga Februari 2021. Hampir semua drama Korea bertema Saeguk mampu menarik perhatian para pecinta drakor dengan perolehan rating di angka yang amat mirip dengn drama The Red Sleeve Cuff ini yaitu 17.3%. Cukup tinggi bukan.

 



Tentang Drakor The Red Sleeve Cuff

Jika dalam drama Mr. Queen mengambil latar belakang kehidupan pada masa kerajaan raja Cheoljong di-mix dengan masa depan serta berbalut fiksi, dalam drama The Red Sleeve Cuff ini mengambil kisah nyata berlatar belakang kehidupan di abad-18 tentang perjalanan cinta raja Jeongjo dengan selir kerajaan Ubin Sung (Sung Deok Mi) yang merupakan wanita pengadilan atau dayang istana kerajaan dan tak pula dengan lika-liku kehidupan di dalamI istana kerajaan yang penuh intrik dan juga bagaimana hubunga. Raja Jeongjo dengan sang kakek yang sunggug pun tak kalah mengharu biru.

Drama ini sendiri dibintangi oleh Lee Joon Ho  sebagai raja Jengjo (Yi-San) dan Lee Se-Young sebagai selir Ubin (Sung Deok Mi). Lee Joon Ho sendiri merupakan member dari boybands Korea bernama 2PM dan drama The Red Sleeve Cuff ini merupakan drama comeback selepas selesai wajib milter pada Maret 2021.

Drama dibuka dengan menggambarkan aktifitas para dayang di dalam istana, bagaimana mereka sudah sejak dini tinggal di istana untuk diajarkan cara menjadi dayang istana yang baik dan penuh pengabdian kepada keluarga istana terutama kepada raja. Dari pelajaran tentang tata krama  dan cara berprilaku, cara menjahit, menggiling tinta untuk digunakan raja menulis hingga hal tabu yang dilarang ditulis bahkan diucapkan bahkan jika ada dayang yang menemukan hal tersebut mereka harus segera menyobek dan membakarnya sebelum diketahui raja.




Dilanjutkan dengan prosesi pemakaman permaisuri Yeong yang merupakan selir kesayangan raja Yeongjo yang merupakan kakek dari raja Jengjo (Yi-san). Permaisuri Yeong sendiri dahulu merupakan dayang istana sebelum raja begitu mencintainya dan menjadikannya sebagai permaisuri, dan meninggal serta diberikan pemakaman dengan hormat merupakan impian bagi dayang istana. Karena hal inilah Sung Deok Mi kecil bercita-cita ingin menjadi permaisuri kerajaan dan hal itu dia ceritakan kepada Yi-san yang dia temui saat Deok Mi diminta kepala dayang istana untuk datang memberikan penghormatan kepada permaisuri Yeong yang tanpa Deok Mi ketahui bahwa anak lelaki yang dia bagikan mimpinya merupakan Yi-san putra mahkota dan raja selanjutnya.

Kehidupan mengalir seperti biasa, Deok Mi dengan segudang aktifitasnya sebagai dayang dan Yi-san berkutat dengan buku dan sastra yang tanpa Deok Mi sadari pelajaran tentang “Pengabdian kepada raja” ini begitu tertanam didalam otaknya. Sehingga saat dari kecil sudah ditetapkan sebagai dayang istana yang akan mengurus istana dan hidup raja selanjutnya, Deok Mi begitu menjaga putra mahkota debgan baik. Deok Mi berkali-kali membantu Yi-san saat menghadapi kesulitan bahkan sejak Yi-san kecil saat diketahui Yi-san membaca buku yang didalamnya terdapat kalimat tabu yang dilarang raja, disinilah pengabdian Deok Mi pertama kali dia lakukan dan berlanjut hingga dewasa. Dan disadari atau tidak pengabdiannya yang tulus membuat raja jatuh hati dan begitupun Deok Mi.



Namun ternyata saat Deok Mi menyadari perasaannya membuat ia dalam kegamangan, hingga ia menolak lamaran raja berkali-kali, cita-citanya untuk menjadi permaisuri raja ia kesampingkan karena ia tahu saat ia memilih kehidupan tersebut maka kebebasannya akan terengut dan itu membuatnya takut.

Para pemeran berhasil menggambarkan setiap adegan dan perasaan dengan sangat baik, chemistry romansa yang terjalin antara Yi-san dan Deok Mi pun terasa amat pas! Sehingga membuat penonton termasuk aku pun ikut merasakan kegamangan Deok Mi namun rasa cinta kepada raja pun juga besar, duh gimana bingung kan.

Setelah penantian Panjang sang raja hingga 15 tahun, Deok Mi akhirnya luluh dan menjadi permaisurinya. Namun kisah cinta yang panjang itu hanya dilalui dengan kebersamaan yang begitu singkat saat ia menjadi permaisuri raja, Seong Deok Mi meninggal dunia saat tengah mengandung anak ketiganya. Raja Jeongjo begitu kehilangan cintanya, bagaimana raja kehilangan begitu terlukiskan dalam epitaph raja tuliskan sendiri bagaimana ia setelah kepergian Deok Mi, raja berkabung sangat lama hingga kediamannya bersama Deok Mi kemudian dia jadikan sebagai tempatnya bekerja.

Kyaaa…selesai menonton drama ini sumpah hati aku gamang berhari-hari masih ikut merasakan nano-nano dari perjalanan cinta, loyalitas dan keinginan hidup bebas dari sosok Seong Deok Mi dan semburat merah melihat ke-uwu-an antara Yi-san dan Seong Deok Mi. Rekomen banget drakor ini untuk ditonton.

 

Nonstop Nontonnya, Nonstop Kuotanya

Untungnya saat menonton drama ini aku menggunakan Smartfren Unlimited Nonstopyang merupakan paket terbaru dari Smartfren ini sungguh menentramkan hati dan kocek kita bestie! Dengan Smartfren Unlimited kita dapat Nonstop untuk akses aplikasi apapun selama 24 jam, uwow banget pokoknya. Akses nonstop setelah kuota utama habis terus berjalan bebas tanpa batas. Paket baru ini diharapkan menjadi pilihan terbaik untuk pelanggan yang sangat aktif dalam menggunakan internet, baik untuk upload konten video ukuran besar ke media sosial, meeting dan belajar jarak jauh memakai zoom atau streaming serial K-Drama seharian duh benar-bena anti gamang-gamang club kalau begini. Ga perlu pusing beli kuota mahal, numpang donlot pakai wifi kantor buat nonton dirumah.

 


Dengan Smartfren Unlimited Nonstop aku bebas gamang mau donlot, streaming atau nonton kapan saja. Tersedia banyak pilihan kartu perdana dan voucher data, mulai dari 2 GB seharga Rp 10.000 dengan masa aktif 10 hari hingga Unlimited Nonstop 45 GB seharga Rp 100.000 dengan masa aktif 30 hari. Cukup sudah hati ini yang gamang  karena drama jangan karena kuota karena ada Smartfren pilihan hati. -RGP-

 

 

 

 

Comments