Semangat Bangun Komunitas dengan Dukungan Koneksi Internet Andalan

Bosan gak sih rasanya di rumah aja, khususnya bagi kamu yang freelancer seperti aku ini. Mau gimana lagi kan keadaan yang mengharuskan kita untuk di rumah aja. Jiwaku yang suka main, kumpul temen/keluarga dan silahturahmi ini sebenarnya memberontak. Tidak bisa  bertatap muka menjadi dilema untukku. Kalau kata grup band Exist bilang, ”rindu serindu rindunyaaaaa....”. Selama dirumah aja juga harus tetap produktif. Mau tahu gak kegiatan apa saja yang aku lakukan selama PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini?

 

Smartfren

Smartfren Mengisi Hariku

Aku dari dulu hobi banget telpon, video call hampir rutin setiap hari dengan keluargaku di Pamulang. Kebiasaanku itu membuat mertua dan iparku kagum dan bertanya-tanya apa saja yang dibicarain setiap harinya. Terkadang sekedar menanyakan, sudah makankah, lagi apakah, atau ada kabar terbaru apakah. Mungkin hal itu sepele bagi sebagian orang, tapi aku penganut paham ‘selagi orang tua masih ada meski jarak memisahkan setidaknya aku sebagai anak bisa terus perhatian kepada kedua orangtuaku’.

 

Untuk mengisi hari-hariku selama dirumah saja itulah Smartfren sangat berjasa. Mulai dari Smartfren Gokil Max dengan kuota Gokil Maxnya hingga total 106 GB bikin puas video call seharian dengan keluarga. Ada juga program  Rejeki WOW Periode 2 dari Smartfren, dimana kamu bisa bermain games untuk dapat poin dan mengumpulkannya menjadi hadiah.  Cukup unduh aplikasi MySmartfren untuk memantau poin dan kuota yang kamu miliki.

 

Smartfren
Aplikasi MySF

Di aplikasi MySmartfren juga kamu bisa melakukan pembelian kuota dan pulsa dengan berbagai macam jenis paket. Eits, kamu juga bisa mendapatkan cashback juga lho dari pembelian data atau pulsa Smartfren melalui aplikasi. Pilihan pembayarannya juga banyak mulai dari sisa pulsa, rekening ponsel, ShopeePay, OVO, Gopay, hingga kartu debit/credit. Dari pembelian pulsa/kuota juga kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar (redeem) dengan kuota melalui aplikasi MySmartfren.


Bahagia banget kan semua ada di dalam satu aplikasi MySmartfren. Makin puas dan betah dirumah aja kalau semua mudah dalam satu genggaman. Gak perlu khawatir lagi kehabisan pulsa atau kuota. Gas terus terus video call sama temen dan keluarga dimanapun untuk saling support menghadapi keadaan ini yang tak menentu kapan selesainya. Banyak dampak merugikan dari pandemi ini sesungguhnya, selain sakit dan ditinggalkan anggota keluarga dipanggil Allah SWT karena covid-19 dialami sebagian orang.

 

SACRED: Samawa Creative Digital

Dampak kehilangan pemasukan juga dirasakan. Banyak keluarga dan pasangan terkena dampak ini, penghasilan dipotong sekian persen bahkan ada yang sampai dipecat tanpa pesangon. Bagi blogger sepertiku meski undangan liputan berkurang dan nyaris tidak ada tetapi masih bertahan dengan pemasukan dari pekerjaan secara online. Alhamdulilah aku masih mendapatkan project untuk komunitas bloggerku (Blogger PlusCommunity) selama pandemi ini sehingga teman-teman masih bisa membuat konten yang menghasilkan. Alhamdullilah sejak 2018, Bplus sudah menjalankan 45 project yang sebagian besar program pemerintah miliki. 

 

Smartfren
Blogger Plus Communit

Hal inilah yang mendasariku membentuk SACRED (Samawa Creative Digital) yang berisi para tetanggaku satu atap. Aku mengajak warga untuk aktif membuat konten positif sembari membagikan hal positif dan bisa merasakan dampak positifnya juga. Dengan dukungan jaringan Smartfren aku bisa berbagi ilmu ketika ada yang bertanya. Koneksi jaringan yang stabil sangat aku perlukan dalam menjalankan project-project dari Kominfo yang dipercayakan ke aku selama ini. 

Smartfren
SACRED

Alhamdulilahnya warga di Menara Samawa sangat antusias bergabung di SACRED. Anggota Sacred langsung semangat bergabung dalam lomba podcast Kominfo untuk menyambut kemerdekaan. Meski sebagian besar anggota Sacred masih awam tentang podcast tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk belajar apalagi dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia kita.

 

Oiya, SACRED terbentuk per Juli 2021 ini dan sosialiasi hanya lewat grup warga pada awalnya. Belum launch secara resmi karena terbentur peraturan PPKM, jadi semua masih dilakukan secara online. Sebenarnya ada satu grup lagi yang aku buat, grup yang satu ini juga terbentuk atas dasar inisiasi yang sama, non blogger, non warga satu atap, dan anggota grup kebanyakan  berasal dari Bali dan NTT/NTB. Anggota grup ini sudah beberapa kali aku ikutsertakan dalam projectku. 

Alhamdulilahnya juga responnya baik, mau belajar hal baru dan paham dengan kordinasiku. Saat ini aku sedang menguatkan hati untuk bisa berani melangkah lebih jauh bersama komunitasku. Semoga aku bisa terus bermanfaat untuk orang lain dalam hal positif. Kalau bukan kita yang warga negara Indonesia siapa lagi yang memajukan negeri ini tercinta.

 

“Mungkin kamu tidak tahu pasti Hasil dari Tindakanmu tapi kalau kau tidak bertindak, dipastikan tidak akan pernah ada hasil,” Mahatma Gandhi

 

Pas banget nih kayaknya kalau anggota komunitasku ikutan lomba MySmartfren Challenge. Aku ajakin ah buat pada pake nomer Smartfren, ajakin juga untuk install aplikasi MySF, bikin konten seru tentang MySF di instagram dan mumpung masih ada waktu hingga 31 Agustus 2021. Ada hadiah handphone dan paket data Smartfren yang bisa dimenangkan. Makin semangat aku ngajak banyak orang pakai Smartfren dan bikin konten positif.- RGP-


Smartfren
Hadiah MySmartfren Challenge


                                                                                                                        


Comments

  1. Blogger Plus emang kerenπŸ‘πŸ‘. Aku juga ngerasain lho manfaatnya. Lanjutkan kakak!...

    ReplyDelete
  2. Sama Kak Resi..aku juga rinduuuu pengen ketemyan langsung dg teman dn keluarga yg jauh..tapi apa daya.. Etapi dg Smartfren akhirnya bisa tatap muka virtual sering2 tanpa takut kuota habis ya..

    ReplyDelete
  3. Salut dengan Kak Resi bisa menyatukan warga Samawa sampai bikin komunitas konten kreator! Keren bangeeet deh. Sukses dengan Bplus dan Sacred yaa.

    ReplyDelete
  4. Keren sekali kak Resi.
    Karena gak mudah menggabungkan komunitas dengan berbagai berbagai profesi untuk bersama bikin konten secara produktif.
    Barakallahu fiikum, kak Resi dan team.

    ReplyDelete
  5. pasti warga di menara Samawa sangat senang banget bergabung di Sacred. banyak manfaat yg mereka rasakan dan tentu juga berkah lainnya dengan menebar aktifitas kebaikan di medsos.semoga eksis ya mba komunitas Sacrednya

    ReplyDelete

Post a Comment