Dukung Brand Lokal Bersama WOWLabs Kokreasi

 

Siapa sekarang yang tak ingin menjadi konten kreator? Hampir banyak anak saat ini bercita-cita menjadi konten kreator. Menjadi konten kreator bisa bebas berekspresi dan bisa menghasilkan pendapatan itu menjadi kebanggaan sendiri. Banyak juga yang pada akhirnya konten kreator menciptakan brand produknya sendiri untuk mengembangkan kreatifitasnya. Hal positif seperti ini yang perlu dicontoh dan didukung. WOWLabs hadir untuk mendukung konten kreator dan brand lokal lho.

 

WOWLabs Smartfren


Bangga Brand Lokal Indonesia 

Menurut Kementerian Perindustrian, Indonesia berpotensi melahirkan banyak brand global. Dengang populasi besar dalam kelas menengah yang terus tumbuh, gaya hidup konsumtif, dan meningkatnya kesadaran menggunakan produk buatan dalam negeri (lokal) menjadi brand lokal berpeluang sukses hingga pasar internasional.

 

Inilah yang mendasari para kreator Indonesia berani untuk memulai bisnis produknya sendiri. Seperti yang kita tahu nama Atta Halilintar sudah tidak asing di telinga. Konten kreator dengan follower 25 juta subscriber memulai semuanya dari nol. Semenjak usia muda, Atta sudah memulai berbisnis dimulai dengan berjualan handphone yang terbilang sukses mencapai omset Rp. 1 Milyar di usia 13 tahun. Luar biasa pencapaiannya dan tidak berhenti disitu. Atta terus mengembangkan bisnisnya dan memulai brandnya sendiri yang bernama AHHA (singkatan dari Atta Halilintar Habit). AHHA Official Store memproduksi berbagai produk fashion anak muda.

 

WOWLabs Smartfren

Brand lokal lain yang perlu didukung ada brand PijakBumi, brand alas kaki dari Bandung. Sama dengan AHHA yang ada sejak tahun 2016 terbilang semakin dikenal bisnisnya. Desainer Pijak Bumi meraih penghargaan dalam pameran alas kaki terbesar di dunia yang berlangsung pada September lalu di Milan, Italia.

Tak kalah membanggakan ada brand Hana Madness. Dibalik Hana Madnes terdapat sosok cantik seorang seniman doodle art yang karyanya sudah cukup dikenal. Hana pernah berkolaborasi dengan seniman Inggris untuk mengisi film dokumenter yang berjudul In Chains. Hana juga menjadi satu-satunya seniman dari Indonesia yang menampilkan karya lukisnya di kota St. Helen, Inggris dalam Festival Take Over. 

WOWLabs Smartfren


WOWLabs Dukung Brand Lokal

WOWLabs adalah wadah kokreasi generasi konten di Indonesia. WOWLabs dari Smartfren ini ingin menunjukkan dukungannya kepada kreator dan brand lokal agar dapat berkreasi tanpa batas.  Dipertegas oleh Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren mengatakan ingin mewujudkan semangat kokreasi bersama mengembangkan satu wadah yang berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

 

WOWLabs Smartfren

WOWLabs menggandeng AHHA Official Store, Hana Madness, PijakBumi dan beberapa brand lokal lainnya untuk kokreasi bersama membuat produk yang terbatas (limited edition) dengan desain khusus. Saat ini produk yang sudah tersedia adalah sepatu edisi terbatas karya Pijak Bumi dengan desain karya Addy Debil, seniman grafis yang karyanya ditampilkan dalam WOW Virtual Concert 2020 lalu.

 

AHHA Official Store bersama Addy Debbil juga melakukan kokreasi dalam produk masker dan kaos kaki AHHA dengan desain Addy Debbil. Hasil dari penjualan masker dan kaos kaki nantinya akan didonasikan mealui Benih Baik untuk masyarakat yang membutuhkan.

 

Program WOWLabs akan memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren dari sebagian hasil penjualan produt terbatas kokreasi dengan brand lokal tersebut. WOWLabs juga akan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan serta pendidikan melalui Rumah Kreatif Smartfren. Saat ini Smartfren Community memiliki 11 Rumah Kreatif.

 

WOWLabs Smartfren

Atta Halilintar turut merasa bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Smartfren. Menurut Atta WOWLabs mampu membantu menggali potensi dan bakat para kreator dengan baik. Sejalan dengan pemikiran Atta, WOWLabs memiliki visi kedepan agar program ini lebih terbuka sebanyaknya untuk brand dan kreator yang baru mulai belajar.

 

Kita juga bisa turut mendukung produk lokal dengan membeli dan bangga mengenakannya. Produk lokal kualitas dan desainnya kini tidak kalah lho dengan produk luar negeri. Banyak pilihan produk lokal yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan gaya yang kamu sukai. _RGP_

Comments

  1. Selalu salut dengan mereka yang pantang menyerah membangun brand. Apalagi di usia yang masih muda. Hmm.. semoga tidak ada kata terlambat untuk mencoba.

    ReplyDelete
  2. Seruu banget ya SmartFren ini
    Selalu mendukung generasi content creator yg berkualitas
    Kece abis!

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah senangnya kalau ada yang saling mendukung dan kolaborasi gini membangun brand. Semoga dimudahkan dalam segalanya. Semangatnya ngucur lagi kalau ada yang beginian. Kak resi ganti templete ya?

    ReplyDelete
  4. Bangga produk lokal. Kualitasnya tak kalah dengan yang dari luar. Maju UMKM dan bisnis lokal Indonesia. Kita dukung bersama.

    ReplyDelete
  5. Rumah kreatif kaya gini kaya bawa angin segar di masa pandemi kaya gini. Wajar banget atta ngedukung ya

    ReplyDelete
  6. kece banget nih, ini perlu ditanamkan banget dibenak dan jiwa, kudu bangga dengan produk lokal untuk mengangkat perekonomian bangsa

    ReplyDelete
  7. Seneng banget kalau melihat para pemuda dan pemudi zaman now yang bisa berkarya meskipun dalam keterbatasan. Salut dengan dedikasi WOWLabs untuk kemajuan Indonesia.

    ReplyDelete
  8. Karena aku sering nonton Youtube nya Atta, upps...hehhee...aku jadi tau tentang Smartfren WOWLabs ini. Pasti menyenangkan yaa...bisa menjadi bagian dari anak muda yang kreatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk bergabung (secara teknisnya) ke WowLabs gimana caranya, kak Resi?
      Aku yakin....pasti banyak anak muda di Indonesia yang siap meledakkan ide-ide kreatif mereka.

      Delete
  9. Iya dong, saya malah lebih senang pakai produk lokal. Dan memang banyak yang kualitasnya nggak kalah dari produk impor. Penting juga dicatat, nggak semua merk impor juga berkualitas.

    ReplyDelete
  10. Sekarang menaikkan produk lokal lagi gencar-gencarnya dilakukan. Aku setuju sih ini. Pengennya biar banyak anak2 muda terinspirasi membuat produk2 mereka sendiri :)

    ReplyDelete
  11. Wow..keren sekali program ini ya.. Semoga banyak kreator muda yg terbantu dengannya dan makin meningkatkan partisipasinya dalam memajukan bangsa.. Aamiin

    ReplyDelete
  12. woww keren banget smartfrenn.. aku kan konten kreator boleh ikutan gabung kan? siapa tau rezekiku emang di WowLabs

    ReplyDelete
  13. Produk lokal makin menggema nih selama pandemi. Anggap aja saling mendukung perekonomian perdagangan dalam negeri. Kesuksesan Atta Halilintar bisa jadi motivasi buat para penggerak dunia kreatif di WOWLabs.

    ReplyDelete
  14. Setuju. Udah lama aku selalu beli produk dalam negeri, apalagi karya crafter. Ga bs disamain lah ya dgn buatan mesin ☺️

    ReplyDelete
  15. Jadi makin memberi semangat nih buat brand lokal yang lama atau pun yang baru untuk terus menghasilkan produk lokal yang bisa bersaing dengan produk luar.

    ReplyDelete
  16. Keren ini langkahnya WOWLabs wadah kokreasi generasi konten di Indonesia. dari Smartfren menunjukkan dukungannya kepada kreator dan brand lokal semoga produk.lokal makin maju y

    ReplyDelete
  17. Bangga dan salut terhadap terhadap mereka yang pantang menyerah dan selalu semangat. Aku juga selalu milih produk2 lokal yang gak kalah saing dgn produk luar

    ReplyDelete
  18. Salut banget sama Smartfren melalui program WOWLabs untuk membantu para penjual brand lokal

    Banyak sekali brand lokal yang kualitasnya gak kalah sama brand ternama

    ReplyDelete
  19. MasyaAllah banget ya Kak. Anak anwk jaman now pada kreatif banget dalam membangun diri. Udah pada punya penghasilan dan menciptakan peluang untuk yang lain

    ReplyDelete
  20. Kalo semua konten kreator Indonesia berkolaborasi dalam wadah WOWLabs gini, tentunya bisa makin berkualitas ya karya-karya dari para konten kreator dalam negeri hingga kancah international

    ReplyDelete
  21. Wah Kak Hana ternyata cantik sekali dan karyanya bagus2 ya wow labs mendukung anak bangsa gini aku jadi salut

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[INSPIRASI] Kisah Inspirasi: Erikar - Food Combining Merubah Hidupku

Pengiriman Lebih Mudah dengan Alfatrex, Baru dari Grup Alfamart

[HERBA INFO] Peluang Usaha Tanaman Buah Tin Potensi Cerah dan Baik Untuk Kesehatan