Aman Nyaman Umroh dengan Umrohnesia


Sedih kan kalau ingat beberapa waktu lalu banyak saudara muslimku yang tertipu oleh travel umroh. Sudah menjadi impian hampir setiap muslim untuk dapat menjalankan umroh dan berkunjung ke tanah suci. Terbayang seberapa usaha mereka untuk yang kondisi keuangannya tidak seberapa, menabung bertahun-tahun demi bisa umroh dan hasilnya zonk. Sungguh tega orang yang berbuat penipuan terhadap niat tulus calon jamaah umroh.


Launching Umrohnesia
Kepercayaan masyarakat terhadap travel umroh sempat menurun karena kekhawatiran takut diitipu, sedangkan kebutuhan muslim salah satunya adalah umroh. Tergerak dengan kondisi itulah Kunto Purbono membuat Umrohnesia. Umrohnesia adalah platform yang menjadi wadah berkumpulnya travel umroh pilihan dan terpercaya. Umrohnesia memperkenalkan diri dalam grand launchingnya pada 27 September lalu.
 
Kunto Purbono - CEO Umrohnesia
Hadir dalam acara drh.Taufiq Ismail yang membacakan puisi yang berjudul “Air Pancuran dan Air Mata” yang berdurasi sekitar 5 menit dan dibuat tepat 30 tahun lalu. Puisinya berisi tentang betapa rindu beliau menjejak tanah suci untuk bersimpuh dan berwudhu di air pancuran di tanah suci. Benar-benar membuat tamu juga ikutan rindu dan ingin segera menjejak kembali di tanah suci.
 
drh. Taufiq Ismail

Sejatinya Cholil Nafis mengingatkan untuk wadah maupun travel umroh itu dikelola sebaik mungkin oleh muslim dan seharusnya amanah. Aku juga sependapat dengan beliau, karena sangat tidak baik untuk mempermainkan mimpi dan harapan orang lain. Apalagi mengambil hak yang bukan miliknya. Umrohnesia juga memberikan santunan kepada anak-anak panti, memberikan apresiasi kepada travel umroh yang berpartisipasi dan memberikan umroh gratis kepada yang terpilih.

  “Umroh itu dari muslim, dilakukan oleh muslim dan untuk muslim,”

K.H Muhammad Cholil Nafis, Lc.MA, Ph.D



Tentang Umrohnesia
Umrohnesia lebih kerennya disebut sebagai platform digital marketplace travel umroh online yang diharapkan bisa menjadi solusi kemudahan bagi umat muslim yang ingin umroh dengan proses transaksi yang mudah, pilihan beragam, keamanan untuk jamaah dan keuntungan yang halal untuk travel umroh itu sendiri.

Pencarian – Transaksi - Evaluasi
Pencarian:
Ada kurang lebih 175 paket umroh dari travel umroh yang terpercaya di Umrohnesia. Calon jamaah bisa memilih di Umrohnesia jenis umroh yang mereka inginkan. Paket yang ada dikategorikan berdasarkan peringkat travel umrohnya. Terdapat varian harganya juga yang bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan dan perencanaan keuanganmu.

Transaksi:
Semua proses transaksi di Umrohnesia dibantu oleh sistem dari MidTrans yang sudah digunakan juga oleh banyak aplikasi online. Transaksinya jadi lebih mudah dengan pembayaran melalui bank, transfer ATM, online transfer dan menggunakan modul transaksi dari MidTrans. Digambarkan sekilas oleh Kunto Purbono nantinya setiap nasabah atau calon jamaah akan mempunyai nomer rekening masing-masing sehingga tidak tercampur dengan yang lain. Uang calon jamaah pun tersimpan dalam bentuk digital dan tercatat transparan.

Evaluasi:
Untuk menghindari terjadinya fitnah seperti banyak kasus, evaluasi hanya bisa dilakukan oleh jamaah yang sudah melakukan umroh melalui Umrohnesia. Yang belum berangkat atau yang hanya mendengar ini itu tidak bisa melalukan evaluasi.

Klik – Bayar – Berangkat

dok.novitania
 
Insyallah dengan gambaran sistem yang seperti itu bisa dijalankan dengan penuh aman. Travel umroh juga bisa saling menjaga kualitas pelayanan kepada calon jamaah dan saling mengingatkan dengan pantauan dari Umrohnesia. Calon jamaah pun bisa tenang karena sistem dari transaksi yang transparan tersebut. Perjalanan umroh pun akan menjadi penuh berkah, aman dan nyaman. Tidak ada yang dirugikan dan citra travel umroh kembali baik. Kalau bukan dari kita  untuk kita sesama muslim siapa lagi. Semua perilaku kita di dunia jika dijalani sesuai dengan ajaran Islam insyallah amanah dan berkah. -RGP-

Comments

  1. Alhamdulillah ya dengan adanya Umrohnesia yang ingin pergi ke tanah suci dimudahkan. Semoga kita semua bisa pergi umroh aamiin.

    ReplyDelete
  2. Seneng bgt ada aplikasi ini, karena travel umrohnya sudah terjamin dan terpercaya

    ReplyDelete

Post a Comment